https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-106-TRAC Website Artikel - Juli 2020_Banner - 27-7.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-106-TRAC Website Artikel - Juli 2020_Banner - 27-7.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-106-TRAC Website Artikel - Juli 2020_Banner - 27-7.jpg

Travel

4 Wisata Kuliner Tersembunyi di Jakarta

27 Juli 2020

Share

Berbicara tentang kuliner Jakarta, pasti Anda langsung terpikirkan kerak telor atau gado-gado. Padahal Jakarta menyimpan banyak sajian kuliner yang nikmat, bahkan kuliner khas daerah lain sekalipun. Jika Anda ingin mencicipi makanan dan camilan khas dari daerah lain, hampir semuanya bisa ditemukan di Jakarta. Penasaran ada kuliner tersembunyi apa saja? Yuk, agendakan wisata kuliner di Jakarta untuk berkunjung ke kedai dan restoran berikut ini!

 

 

 

Choi Pan

Perjalanan kuliner kali ini dimulai dari ‘mengunjungi’ Pontianak di barat Jakarta. Para pencinta camilan pasti akan gemar dengan kudapan yang satu ini, yaitu choi pan. Bentuknya sekilas mirip pangsit atau dimsum, tetapi berbeda. Choi pan adalah kuliner khas Pontianak yang teksturnya kenyal. Rasanya gurih dan manis karena biasanya berisikan bengkuang atau kucai, lalu dicampur ebi dan sayuran. Makin nikmat, choi pan dimakan dengan taburan bawang putih goreng dan disiram saus pedas. Anda bisa memilih choi pan kukus atau goreng sesuai selera. Jika penasaran dengan rasa camilan ini, berkunjunglah ke kedai Choi Pan Manie di Jl. Krendang Raya No.107C, Tambora, Jakarta Barat. 

 

 

 

Gudeg

Untuk kuliner yang mengenyangkan, Anda bisa mencicipi seporsi gudeg dengan cita rasa yang tak kalah nikmat seperti yang disajikan di Yogyakarta. Anda bisa mencicipi gudeg nikmat di kedai gudeg kaki lima Bu Tinah yang berlokasi di Jl. Srikaya II, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Kedai gudeg ini merupakan salah satu gudeg legendaris yang diboyong ke Jakarta.  Seporsi nasi gudeg berisikan nasi, gudeg, dan yang disiram kuah opor gurih. Anda juga bisa memesan beberapa menu pendamping gudeg seperti telur, ayam, ati ampela, tahu dan tempe bacem, hingga ceker. 

 

 

 

Mie Tarempa

Pencinta mie, tak boleh kelewatan kuliner yang satu ini. Di Jakarta, tersembunyi salah satu restoran yang menyajikan kuliner khas Kepulauan Riau. Arahkan langkah Anda ke RM Mie Tarempak di Jln. Mangga Besar Raya No. 68, Jakarta Barat. Salah satu menu yang terkenal adalah mie tarempa. Mie ini berbeda dari mie kebanyakan karena disajikan dengan potongan ikan tongkol dan tauge dan potongan mi cenderung lebar serta berwarna kemerahan, mirip seperti mie Aceh. Namun rasanya berbeda dnegan mie Aceh. Mie tarempa justru menyajikan rasa gurih, manis, dan asam sekaligus pedas. Jika tidak menyukai ikan tongkol, Anda juga bisa memesan mie tarempa dengan aneka topping seperti seafood atau daging sapi. 

 

 

 

Bubara Bakar Dabu-dabu

Terakhir, siap-siap untuk mencicipi kuliner khas Gorontalo di Jakarta. Untuk mendapatkan sajian khas Manado yang lengkap, kunjungi Restoran Olamita Hidangan Khas Gorontalo di  Jl. KH. Abdullah Syafei No.51B, Tebet, Jakarta Selatan. Restoran ini menyediakan banyak menu khas Gorontalo yang otentik. Salah satunya dalah bubara bakar dabu-dabu atau ikan bakar yang disiram sambal dabu-dabu. Sambal khas Gorontalo ini rasanya segar, pedas, dan asam karena dibuat dari cabai, bawang, tomat, dan disiram jeruk nipis. Siap-siap ketagihan!

 

Sudah siap jelajah kuliner di Jakarta? Ayo ajak orang tersayang yang doyan kuliner juga biar pengalaman Anda berburu makanan tambah seru. Jika sudah siap, Anda bisa menggunakan layanan sewa mobil dari TRAC untuk kulineran di Jakarta. Dijamin pengalaman kamu berburu kuliner berjalan dengan lancar dan nyaman. TRAC menyediakan layanan sewa yang memberikan berbagai jenis pilihan unit kendaraan sesuai kebutuhan Anda. Jadi Anda tinggal menyesuaikan saja untuk memesan mobil dengan kapasitas penumpang. 

 

Tak hanya rental mobil, TRAC menyediakan layanan sewa bus untuk perjalanan dengan jumlah penumpang yang lebih banyak. Layanan sewa bus yang bisa dipilih, yakni small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Tersedia juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. Cocok untuk liburan bersama keluarga besar atau kolega!

 

Anda tak perlu meragukan layanan rental mobil TRAC. Sebab, TRAC menyediakan pengemudi yang bersertifikat Defensive Driving dan memiliki value on time, akan menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, serta memiliki pengetahuan rute jalan yang luas. Lengkap bukan menggunakan layanan rental mobil TRAC? Untuk menggunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC, hubungi Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009.

 

Sudah siap berburu kuliner di Jakarta?

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp