5 Glamping Dekat Jakarta buat Isi Liburan Sekolah
5 Glamping Dekat Jakarta buat Isi Liburan Sekolah
5 Glamping Dekat Jakarta buat Isi Liburan Sekolah

Travel

5 Glamping Dekat Jakarta buat Isi Liburan Sekolah

19 Juni 2024

Share

Libur sekolah tlah tiba. Jadi, udah punya rencana kemana buat liburan bareng anak-anak kali ini, sob? Biar agak laen dengan agenda liburan sebelum-sebelumnya, cobain deh camping ceria di alam terbuka yang dijamin bakal ngasih pengalaman berbeda.

 

Berbeda dengan konsep camping yang cenderung merepotkan, sobat bisa  coba glamping yang lebih simple dan praktis. Tentu saja dengan fasilitas berkemah yang lebih nyaman dan lengkap dengan pemandangan indah.

 

Meski biasanya area kemah berada jauh dari pusat kota, nyatanya ada juga lho sob beberapa tempat glamping yang jaraknya dekat dari Jakarta. Sobat cuma butuh waktu kurang lebih 2 jam berkendara untuk sampai di lokasi tujuan. Penasaran dimana aja? Baca tulisan ini sampai selesai ya!

 

5 Tempat Glamping Dekat Jakarta

 

Gunung Pancar

 

Tempat glamping satu ini lokasinya paling dekat dari ibukota. Berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, sobat TRAC bisa lewat tol Jagorawi dan keluar di pintu tol Sentul Selatan. Nggak sampai 15 menit dari keluar tol, sobat akan tiba di area wisata gunung pancar.

 

 

 

Gunung pancar berada di ketinggian 300-800 Mdpl yang pastinya punya udara yang cukup sejuk. Disana terdapat fasilitas glamping yang bisa disewa sesuai kapasitas. Disana, sobat juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru lain seperti outbond, trekking atau bermain di pemandian ar panas.

 

Herman Lantang Camp

 

Sesuai namanya, kompleks perkemahan ini milik aktivis pecinta alam legendaris, Herman Onesimus Lantang. Berjarak cuma sekitar 70 kilometer dari kota Jakarta, sobat bisa mencoba fasilitas glamping yang ada disana buat isi liburan sekolah anak-anak kali ini.

 

Selain karena jarak yang relatif dekat, Herman Lantang Camp masuk ke dalam kawasan nasional yang dikelilingi sederet destinasi wisata. Beberapa yang cukup dekat area perkemahan diantaranya Curug Nangka, Curug Daun, dan Curug Kawung.

 

The Forest Cisarua

 

Bicara soal glamping jangan pernah lupakan kawasan Puncak, Bogor. Punya udara yang relatif sejuk dan pemandangan indah khas pegunungan, kawasan ini selalu jadi destinasi favorit saat liburan.

 

 

 

Biar nggak bingung dengan banyaknya pilihan, sobat TRAC bisa coba menikmati keseruan glamping di The Forest Cisarua. Mengusung konsep back to nature, area glamping disini akan mengajak sobat merasakan langsung kehidupan yang lebih dekat dengan alam.

 

Agrowisata Gunung Mas

 

Satu lagi lokasi Glamping di kawasan Puncak, Bogor yang bisa jadi rekomendasi. Selain unggul karena lokasinya yang cukup dekat dengan wisata Puncak Pas, Agrowisata Gunung Mas juga menawarkan sensasi glamping yang berbeda.

 

Salah satu yang jadi daya tariknya adalah hamparan kebun teh yang menyejukan mata, serta penampakan Gunung Pangrango yang jadi latar belakangnya. Nggak cuma itu, disana juga ada berbagai wahana permainan seru seperti Tea Bridge hingga Offroad.

 

Highland Park Resort

 

Kalau Agrowisata Gunung Mas punya Gunung Pangrango sebagai latar belakangnya, Kompleks glamping satu ini punya pemandangan langsung Gunung Salak. Lokasinya juga nggak jauh dari wisata Curug Nangka, yang bisa ditempuh kurang dari 2 jam berkendara dari Jakarta.

 

Area glamping disana cukup luas dan unik karena bangunannya menyerupai rumah khas suku Mongol dan Indian. Fasilitas yang tersedia juga lebih lengkap. Seperti kolam renang, waterboom, outbond, arena berkuda, mini zoo, hingga golf.

 

 

 

Gimana, udah siap melewati keseruan liburan kali ini dengan glamping? Jadikan momen libur sekolah yang singkat ini sebagai kesempatan untuk mengajak anak-anak rehat sejenak dari penatnya aktivitas belajar yang telah dijalani setiap hari, sob.

 

Anggap aja sebagai rewarding atas pencapaiannya selama setahun terakhir. Sobat juga pasti senang kan kalau bekerja dapat reward. hehehe.

 

Nggak usah pusing urusan transportasi, sobat bisa gunakan layanan rental mobil dari TRAC. Tersedia dua pilihan, yakni rental mobil lepas kunci atau dengan pengemudi.

 

Untuk kemudahan, pesan langsung di halaman utama website TRAC atau lewat aplikasi TRACtoGo. Download aplikasinya di Playtore dan Appstore. Jangan lupa registrasi dan verifikasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Informasi terkini seputar promo dan tips wisata lainnya, jangan lupa follow media sosial TRAC di instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter (X) @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp