• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • 5 Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Datang ke Dieng Culture Festival 2022

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-327-08 xx hal yang harus dipersiapkan untuk datang ke Dieng Culture Festival.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-327-08 xx hal yang harus dipersiapkan untuk datang ke Dieng Culture Festival.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-327-08 xx hal yang harus dipersiapkan untuk datang ke Dieng Culture Festival.jpg

Travel

5 Hal yang Harus Dipersiapkan untuk Datang ke Dieng Culture Festival 2022

25 Agustus 2022

Share

Gelaran pesta kesenian dan budaya, Dieng Culture Festival kembali hadir pada 2-4 September mendatang. Acara ini menjadi salah satu acara budaya yang ditunggu, prosesi adat pencukuran rambut Anak Rambut Gembel yang sakral seolah menjadi magnet tersendiri. Tentunya di samping banyak juga festival dan acara lain yang tak kalah seru seperti penerbangan lampion, festival kopi hingga gelaran musik Jazz Atas Awan yang syahdu.

 

Anda tertarik untuk ikut dalam keseruan Dieng Culture Festival 2022? Sebelum menikmati sajian kolaborasi adat, seni tradisional dan kontemporer di acara tersebut, pastikan Anda telah mempersiapkan perjalanan kali ini dengan baik. Jangan lupa untuk mempersiapkan 5 hal di bawah ini.

 

 

5 hal yang harus dipersiapkan saat datang ke Dieng Culture Festival 2022


 

1. Pastikan tiket Dieng Culture Festival 2022 sudah di tangan

Panitia telah menyiapkan sekitar 3500 tiket pada gelaran kali ini, jumlah ini jauh berkurang jika dibandingkan dengan DCF yang dihelat sebelum pandemi. Terdapat beberapa paket tiket antara lain paket dengan penginapan, paket camping ground dan ticket only. Untuk paket dengan akomodasi baik penginapan maupun camping ground disinyalir telah habis diserbu pembeli sedangkan yang tersisa hanyalah pilihan ticket only yang mengharuskan Anda mencari akomodasi secara mandiri. Oh iya, penjualan tiket hanya dilakukan di situs resmi DCF 2022 ya!


 

 

 

2. Pilih moda transportasi yang nyaman

Dataran tinggi Dieng sendiri berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dengan akses favorit melalui Kabupaten Wonosobo. Lokasinya hanya bisa dijangkau dengan moda transportasi darat, dengan kontur jalan yang naik-turun dan berkelok. Jangan lupa untuk memastikan kendaraan yang akan Anda tumpangi dalam kondisi prima.

 

Agar tenaga Anda tak terbuang saat perjalanan, opsi menggunakan layanan rental mobil maupun sewa bus bisa menjadi pertimbangan. Karena kondisi jalan yang cukup sempit, jika Anda pergi dengan rombongan sebaiknya memilih bus kecil dengan kapasitas maksimal 23 seat. Pilih penyedia layanan yang terpercaya dengan armada yang bisa mengakomodasi keperluan Anda. 


 

 

 

3. Cek penginapan di sekitar venue Dieng Culture Festival

Anda yang telah berhasil mengamankan tiket lengkap dengan penginapan maupun camping ground mungkin tak perlu pusing dengan urusan ini namun jika Anda membeli ticket only sebaiknya mulai hunting penginapan dari sekarang. Jika menggunakan layanan rental mobil dengan pengemudi, jarak antara penginapan dan lokasi acara tak begitu menjadi masalah. Anda bisa sejenak beristirahat saat perjalanan dan tentunya tak perlu pusing mencari lokasi parkir karena pengemudi bisa mengantar Anda hingga titik terdekat dengan venue.


 

 

 

4. Siapkan pakaian yang nyaman

Hampir semua acara Dieng Culture Festival 2022 diselenggarakan secara outdoor. Dataran tinggi Dieng sendiri terkenal karena hawanya yang sejuk dan cenderung dingin jadi, jangan lupa untuk menggunakan pakaian tebal. Lengkapi juga outfit Anda dengan topi dan syal terutama apabila menghadiri acara yang diselenggarakan di sore dan malam hari. Untuk acara siang, sebaiknya Anda tetap menggunakan pakaian berlengan panjang karena sinar matahari dataran tinggi dapat membakar kulit Anda. 

 

 

 

5. Jangan sampai terlewat momen penting di Dieng Culture Festival 

Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Dieng Culture Festival 2022 diselenggarakan di area Desa Wisata Dieng Kulon dengan pusat kegiatan di Candi Arjuna. Selama 3 hari 2 malam Anda akan disuguhkan dengan aneka pertunjukan dan acara keren. Jadi, jangan lupa untuk menyimpan daftar acara sehingga Anda tak akan melewatkan momen-momen seru yang ada di DCF 2022.

 

Selain prosesi adat pencukuran rambut Anak Rambut Gembel yang merupakan acara utama, acara lain yang tak kalah seru adalah Jazz Atas Awan yang menampilkan musisi ternama tanah air seperti Marcel, Deni Caknan, Budi Doremi, Andien, Souljah, Stars & Rabbit serta Cak Nun ~ Kyai Kanjeng. Hadiri juga pertunjukan sendratari, festival kopi, penerbangan lampion dan fashion show Indonesia berkebaya.


 

 

 

Layanan rental mobil dan sewa bus terpercaya dari TRAC siap untuk mendukung perjalanan Anda menuju Dieng Culture Festival 2022. Dengan ragam armada yang ada, TRAC mampu mengakomodasi keperluan Anda, mulai dari minibus, SUV dengan 4 gardan hingga aneka pilihan bus dengan berbagai kapasitas.

 

Dengan menggunakan layanan rental mobil maupun sewa bus, perjalanan Anda bisa lebih fleksibel. Anda tak perlu berlama-lama menunggu orang yang tak dikenal dan tentunya bisa juga menyempatkan diri untuk mampir sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa mengunjungi kantor cabang TRAC di kota Anda untuk informasi lebih lanjut terkait rental mobil maupun sewa bus. 

 

Ingin cara yang lebih mudah? Segera unduh aplikasi TRACtoGo dan lakukan reservasi langsung dari aplikasi keren tersebut. Yuk langsung unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Apple App Store dan jangan lewatkan aneka promonya.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp