https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-322-02-1976- xx hal wajib saat berkunjung ke pulau samosir.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-322-02-1976- xx hal wajib saat berkunjung ke pulau samosir.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-322-02-1976- xx hal wajib saat berkunjung ke pulau samosir.jpg

Travel

5 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Berkunjung ke Pulau Samosir

10 Agustus 2022

Share

Berkunjung ke Danau Toba tentu tak lengkap rasanya tanpa menginjakan kaki ke pulau kecil yang ada di tengahnya. Selain dikenal sebagai pulau di dalam pulau, Pulau Samosir memiliki banyak destinasi wisata lho! Jika sudah sampai ke samosir tentu tak lengkap tanpa menjelajah setiap sisi nya. TRAC telah menyusun 5 rekomendasi tempat dan kegiatan yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Pulau Samosir.

 

 

5 destinasi dan aktivitas di Pulau Samosir yang akan membuat liburan makin seru
 

1. Main ke Pantai yang sejuk

Jika pantai identik dengan cuaca panas dan sinar matahari yang menyengat, hal ini tentu berbeda dengan pantai-pantai yang ada di tepian pulau samosir. Hawa sejuk ala pegunungan akan menemani Anda bermain pasir dan ombak. Ya, pantai yang ada di tepian danau toba memang unik.

 

Terdapat beberapa pantai yang dapat Anda kunjungi saat berada di Pulau Samosir, antara lain: Pantai Pasir Putih Parbaba, Pantai Batu Hoda, Pantai Sibolazi, Pantai Indah Situngkir. Pantai Sigurgur dan beberapa lainnya. Meskipun tak langsung menghadap laut lepas, di pantai-pantai ini Anda juga tetap bisa bermain aneka olahraga air lho. Penasaran? Yuk Kunjungi langsung!

 

 

2. Hanya ada di Pulau samosir: danau di dalam danau

Keajaiban lain yang terdapat di Pulau Samosir bisa Anda temukan apabila berkunjung ke Danau Aek Natonang, danau yang berada di atas danau. Seperti namanya, air di Danau Aek natonang sangatlah tenang. Anda bisa menikmati keindahannya dengan berkendara sekitar 30 menit dari pasar tomok dan pelabuhan tomok. Tercatat setidaknya ada 4 danau yang terdapat di Pulau Samosir, yaitu: Danau Aek Natonang, Danau Sidihoni, Danau Silengge dan Danau Sipalionggang. 

 

 

3. Belajar budaya Batak langsung di Pulau Samosir 

Tentu tak lengkap rasanya apabila berkunjung ke Pulau Samosir namun tak menyempatkan diri untuk menyelami budaya batak yang unik. Pertunjukan boneka Sigale-gale yang memukau tentu tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Boneka kayu seolah menari seirama iringan musik etnik. Pertunjukan ini dapat Anda nikmati di Museum Batak yang berada di Tomok. 

 

Lokasi lain tempat Anda bisa mengenal Batak di masa lampau adalah Huta Siallagan atau Desa Siallagan, perkampungan yang telah ada sejak ratusan tahun lalu. Deretan rumah adat akan menyambut kedatangan Anda, tak jauh dari gerbang ada pula susunan batu menyerupai kursi dan meja yang dikenal dengan Batu Persidangan.

 

 

4. Bermalam di rumah tradisional

Sejatinya Samosir bukan lah pulau yang bisa Anda nikmati dalam beberapa jam saja. Oleh karena itu sebaiknya Anda menyempatkan diri untuk bermalam di sana apalagi jika Anda menginginkan pengalaman lebih dari sekadar istirahat malam. Sekarang ini tak sulit mencari penginapan di Samosir, bahkan beberapa diantaranya menawarkan paket bermalam di rumah tradisional suku batak.

 

Salah satu yang direkomendasikan adalah homestay yang berada di Huta Tinggi. Berkumpul berbagi cerita bersama teman bertualang di Rumah kayu yang lapang tentu akan membuat malam terasa lebih panjang.

 

 

5. Menikmati tepian Danau Toba dengan Toyota C+Pod 

Menjelajah tepian Danau Toba dengan mobil listrik unik C+Pod, merupakan aktivitas teranyar yang bisa Anda lakukan di Pulau Samosir. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mengendarai mobil listrik berbentuk unik dengan kapasitas 2 orang ini. Dengan harga mulai dari Rp88.000 saja Anda sudah bisa memiliki pengalaman seru mengendarai mobil listrik di Pulau Samosir dengan pilihan rute Tuk Tuk, Tomok, Batu Hoda, Parbaba dan Lumban Suhi.

 

 

 

Layanan sewa mobil listrik dari TRAC sebenarnya tak hanya bisa Anda dapatkan di Pulau Samosir saja. Anda juga dapat melakukan reservasi mobil listrik di kawasan Parapat, Kaldera, Sibea-bea, Padang Tele, Efrata dan sekitarnya. Bedanya, untuk kawasan ini armada yang disediakan adalah Toyota Prius PHEV berkapasitas 4 orang. 

 

Di luar Danau Toba, layanan serupa bisa Anda dapatkan di Kawasan Nusa Dua Bali. Di sana Anda bisa menjajal TRAC mobil listrik keluaran baru Toyota dengan seri Cmos EV dan C+pod EV serta Prius PHEV yang juga tersedia di Danau Toba.

 

 

 

Jadikan liburan Anda menjadi lebih berkesan dengan menjajal layanan sewa mobil listrik dari TRAC. Jangan lupa untuk melakukan reservasi setidaknya 12 jam sebelum pemakaian melalui aplikasi TRACtoGo yang bisa diunduh melalui Google Playstore  dan Apple App Store. Hanya di aplikasi keren ini Anda bisa mendapatkan banyak promo dan penawaran terbaik untuk semua layanan TRAC.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp