5 Hotel di Bogor Buat Staycation saat Libur Lebaran
5 Hotel di Bogor Buat Staycation saat Libur Lebaran
5 Hotel di Bogor Buat Staycation saat Libur Lebaran

Travel

5 Hotel di Bogor Buat Staycation saat Libur Lebaran

19 April 2024

Share

Lebaran seringkali jadi momentum orang-orang untuk kembali ke kampung halaman alias mudik tapi tak sedikit juga yang memanfaatkannya untuk berlibur. Terus gimana kalau yang nggak bisa liburan panjang saat lebaran?

 

Santai aja Sob! Kamu yang berkegiatan di sekitar Jabodetabek bisa merencanakan untuk staycation di Bogor pada akhir pekan. Lokasi Bogor yang nggak terlalu jauh dari Jakarta membuatnya menjadi tempat yang pas untuk sejenak melarikan diri dari hiruk pikuk aktivitas kota.

 

Staycation di sekitaran Bogor nggak cuma cocok buat liburan singkat kala libur Lebaran tapi juga cocok untuk jadi pilihan weekend getaway mu. Berikut 5 rekomendasi hotel yang bisa jadi referensi mu saat mau staycation di Bogor. 

 

Safari Resort dan Royal Safari Garden

 

Safari resort berada di area Taman Safari Indonesia yang rindang dengan pepohonan. Terdapat aneka pilihan kamar yang unik seperti Caravan dan Rumah Pohon (Tree House), dijamin staycation di Bogor akan makin seru. Tentunya ada banyak banget aktivitas yang bisa Sobat lakukan di sekitar hotel, termasuk menyapa aneka satwa di Taman Safari Indonesia.

 

 

 

Selain Safari Resort, TSI juga punya Royal Safari Garden yang terletak di Jalan Raya Puncak - Cisarua. Hotel megah yang dilengkapi dengan ruang pertemuan ini juga memiliki aneka fasilitas seperti taman burung, pulau repril, presentasi edukasi satwa (animal show), saung hidroponik bahkan waterpark. Cocok banget dijadikan tujuan untuk staycation.

 

Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf

 

Hotel ini menjadi incaran banyak orang untuk menghabiskan akhir pekan, tak hanya fasilitasnya yang super lengkap tapi juga lokasinya yang tak jauh dari akses tol Jagorawi. Tak perlu ragu akan merasa bosan jika menginap disini karena Sobat dan keluarga akan disibukan dengan berbagai aktivitas mulai dari berenang, sekadar berjalan menyusuri jogging track yang asri hingga menikmati sajian yang pastinya memanjakan lidah.

 

Oh iya, hotel ini juga dikenal sebagai hotel yang ramah anak lho! Mereka memiliki area bermain di dalam maupun di luar ruangan yang keren banget. Di masa liburan, tak jarang juga gelar aktivitas seru seperti melukis dan berbagai kelas menarik untuk si kecil. 

 

JSI Resort

 

Nah kalau yang ini cocok untuk Sobat yang suka dengan kegiatan outdoor tapi tetap mengutamakan kenyamanan. Untuk akomodasi, sobat bisa pilih kamar dengan gaya kontainer, tenda bahkan villa dengan private pool

 

Tersedia fasilitas kolam renang yang menyatu dengan alam, taman bermain anak dan mini zoo yang bikin Sobat betah berlama-lama di tempat ini. Ada juga berbagai aktivitas tambahan outbound dan paintball, jangan lupa jajal juga permainan ATV dan offroad yang memacu adrenalin. 

 

Villa Air Luwihaja Hill

 

Rasakan serunya menginap di kabin kayu yang berada di tepi sungai. Lupakan sejenak kolam renang konvensional yang bentuknya gitu-gitu aja karena Sobat bisa tiba-tiba jadi “anak alam” dengan seharian bermain air di pinggiran sungai atau trekking di sekitar penginapan. 

 

 

 

Di malam hari, sobat bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk mengadakan pesta barbeque kecil-kecilan di teras yang terdapat di depan kamar. Ssst, tapi harus diingat untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak mengganggu ketenangan pengunjung lainnya ya.

 

Hotel Santika Bogor

 

Berbeda dengan empat rekomendasi sebelumnya, hotel ini justru berada di tengah Kota Bogor. Hotel Santika Bogor berada tepat di samping mall Botani yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan paling ramai di Kota Hujan. 

 

Hotel ini bisa dijangkau dengan mudah dari gerbang tol Bogor sehingga Sobat tak perlu lama-lama bermacet ria. Oh iya, dengan sedikit berjalan kaki, Sobat juga sudah bisa sampai ke pintu gerbang Kebun Raya Bogor.

 

Staycation di Bogor, Lebih Seru pakai Rental Mobil Lepas Kunci Jakarta dari TRAC

 

Kira-kira hotel mana nih yang cocok untuk staycation mu kali ini? Mau pilih yang di tengah kota atau di kaki gunung, pastikan perjalanan mu ditemani oleh rental mobil dari TRAC. Gunakan rental mobil lepas kunci Jakarta untuk menjelajah kota mengantarkan mu ke hotel pilihan untuk staycation di Bogor. 

 

Dengan rental mobil lepas kunci Jakarta dari TRAC, sobat bisa lebih leluasa untuk merencanakan perjalanan dan tentunya kapasitas mobil pun bisa digunakan dengan maksimal. Tapi jangan sampai over capacity ya!

 

 

 

Segera lakukan pemesanan rental mobil lepas kunci melalui halaman reservasi yang ada di website TRAC atau download dan install aplikasi TRACtoGo yang ada di Playstore dan Apple Appstore. Siapkan beberapa data pendukung seperti SIM dan kartu tanda pengenal untuk melengkapi proses registrasi, agar Sobat bisa menikmati langsung berbagai layanan TRAC.

 

Selain rental mobil lepas kunci, di aplikasi TRACtoGo juga tersedia berbagai layanan lain seperti rental mobil dengan pengemudi, sewa bus, layanan antar-jemput bandara hingga paket perjalanan wisata. Semua bisa sobat nikmati hanya dengan satu aplikasi saja.

 

Dapatkan rekomendasi dan referensi tempat wisata di Indonesia dengan follow TRAC di media sosial; Instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra. Tak lupa terdapat juga aneka promo dan penawaran menarik yang akan membuat perjalanan Sobat jadi makin menyenangkan. 

 

Apapun treknya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp