https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-268-WEB BANNER Artikel - TRAC - Mar 2022.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-268-WEB BANNER Artikel - TRAC - Mar 2022.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-268-WEB BANNER Artikel - TRAC - Mar 2022.jpg

Travel

5 Kegiatan Wisata Dekat Sirkuit Mandalika yang Wajib Kamu Lakukan!

07 Maret 2022

Share

Berencana untuk menonton pertandingan MotoGP di Sirkuit Mandalika? Selagi anda berada di pulau Lombok, sayang sekali kalau hanya menonton ajang balap motor dunia saja. Tidak Jauh dari Sirkuit Mandalika, terdapat beberapa tempat wisata indah yang wajib anda kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner bisa jadi pilihan. Yuk simak hal apa saja yang bisa anda lakukan di Mandalika:

 

1. Bersantai di Pantai Tanjung Aan

Berkunjung ke pulau Lombok kurang lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke salah satu pantai indah yang satu ini. Pantai yang berhadapan langsung ke Samudera Hindia ini diresmikan oleh Presiden Jokowi di tahun 2017 dan menjadi lokasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Anda bisa memanjakan diri dengan bersantai sambal menikmati pemandangan laut biru dan hamparan pasir putih atau melakukan macam aktivitas air seperti berenang, snorkeling dan berselacar. Selama berada di Pantai Tanjung Aan jangan lupa untuk mengabadikan foto anda di ayunan selfe, salah satu spot foto kekinian yang popular di kalangan wisatawan.

 

 

2. Menikmati Sunset dan Sunrise dari Bukit Merese

Bukit Merese atau yang sering disebut Bukit Cinta bisa jadi pilihan wisata anda selanjutnya. Lokasinya cukup dekat dengan Sirkuit Mandalika, hanya sekitar sembilan sampai dua belas menit berkendara. Bukit Merese menyajikan panomara indah yang akan membuat anda takjub. Anda dapat melihat keindahan bentangan bukit hijau, garis Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta yang memanjakan mata. Lokasi ini juga jadi salah satu spot favorit para pemburu Sunset dan Sunrise.

 

 

3. Berkenalan dengan Budaya Suku Sasak di Desa Adat Sade

Untuk anda yang ingin menikmati wisata budaya, anda bisa mengunjungi Desa Adat Sade yang merupakan tempat tinggal dari Suku Sasak. Jaraknya sekitar 27 menit berkendara dari Sirkuit Mandalika. Desa Sasak sendiri memiliki ciri khas bagunan tradisional yang unik. Setiap bangunan memiliki atap yang terbuat dari ijuk, tembok anyaman bambu yang tidak menggunakan paku dan lantai yang masih beralaskan tanah. Selain itu anda juga bisa berinteraksi langsung dengan penduduk local dan melihat dan mempelajari proses pembuatan kain Songket.

 

 

 

4. Wisata Kebudayaan di Pantai Seger

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Seger akrab dengan wisata kebudayaannya. Pantai ini menjadi lokasi untuk kegiatan kebudayaan Bau Nyale. Pesta adat Bau Nyale biasanya berlangsung pada pertengahan Februari dan Maret. Ratusan warga akan berkumpul di pinggir pantai untuk memperingati pengorbanan Putri Mandalika dengan cara menangkap cacing laut.

 

 

5. Memanjakan Lidah di Kawasan Kuta

Untuk para pecinta kuliner, kawasan Kuta jadi salah satu destinasi yang wajib anda datangi. Anda dapat menemukan berbagai macam kafe dan restaurant yang menawarkan berbagai macam pilihan hidangan. Rasakan pengalaman menyantap berbagai macam hidangan lokal hingga lnternasional yang memanjakan lidah ditemani keindahan panorama alam Lombok.

 

Berwisata menggunakan kendaraan bisa menjadi pilihan anda untuk menghemat waktu agar dapat puas berkeliling mengunjungi berbagai kawasan wisata di Mandalika. Rental mobil dari TRAC bisa menjadi solusinya. Dengan berbagai macam pilihan unit yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dan pilihan penyewaan dengan pengemudi ataupun self-drive, anda dapat mengeksplore keindahan Lombok lebih leluasa.

 

 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp