5 Lokasi Glamping Puncak yang Cocok buat Malam Tahun Baru
5 Lokasi Glamping Puncak yang Cocok buat Malam Tahun Baru
5 Lokasi Glamping Puncak yang Cocok buat Malam Tahun Baru

Travel

5 Lokasi Glamping Puncak yang Cocok buat Malam Tahun Baru

15 Desember 2023

Share

Berkemah alias Camping bisa menjadi pilihan untuk Sobat TRAC yang belum memiliki agenda saat malam tahun baru nanti. Saat ini Sobat TRAC nggak perlu repot lagi membawa dan mendirikan tenda sendiri saat berkemah karena sudah tersedia pilihan Glamping alias Glamorous Camping yang nyaman dan tentunya praktis. 

 

Glamping di Puncak, Bogor tampaknya menjadi ide yang menarik buat Sobat TRAC yang berada di kawasan Jabodetabek dan belum memiliki rencana untuk malam pergantian tahun.

 

Lokasinya nggak terlalu jauh dari Jakarta, ditambah pemandangan khas dataran tinggi yang ciamik, serta udara yang masih segar membuat Glamping Puncak bisa masuk dalam daftar teratas rencana malam tahun baru yang seru bersama teman maupun keluarga.

 

TRAC telah menyusun beberapa rekomendasi lokasi Glamping di Puncak khusus untuk Sobat TRAC. Tak hanya cocok untuk malam pergantian tahun, glamping puncak juga cocok untuk liburan singkat di akhir pekan. Berikut rekomendasinya, sob!

 

 

 

Forrester Glamping.Co

 

Berada nggak jauh dari tiga air terjun sekaligus membuat Forrester Glamping.co selalu menjadi incaran banyak orang. Setiap tenda telah dirancang sedemikian rupa dengan ukuran yang luas dan fasilitas yang lengkap di dalamnya. Tenda pun tak langsung menapak ke tanah sehingga terasa lebih nyaman. 

 

Terdapat aktivitas aktivitas yang bisa Sobat TRAC lakukan di sana mulai dari mengunjungi air terjun, bermain air di sungai atau sekadar trekking di sekitar area perkemahan.

 

Akses jalan menuju Forrester Glamping.co cukup menantang, untuk itu mereka menyediakan shuttle dengan mobil double cabin untuk antar-jemput dari area parkir.

 

Lokasi: Desa Paseban, Megamendung, Cisarua Bogor

 

The Forest Cisarua

 

Glamping yang satu ini punya banyak pilihan jenis tenda mulai dari Glamping Nature yang sederhana namun nyaman.

 

Indian Glamping Suite dengan tenda yang unik ala suku indian Amerika, Glamping Family suite yang bisa menampung banyak orang serta ada juga tenda Glamping Suite yang keren dan memiliki fasilitas yang super lengkap.

 

Sobat TRAC yang ingin merasakan bermalam di alam namun belum berani tidur di tenda, disini ada juga pilihan akomodasi lain berupa kabin dan villa.

 

 

 

Jenis kabinnya pun macam-macam dna tak kalah seru. Rekomendasi TRAC adalah Bambu Suite dan Cottage yang memiliki bangunan berbentuk segitiga, yang akan membuat Sobat terasa tidur di tenda.

 

Lokasi: Jalan Lembah Nyiur, Desa Cidokom, Cisarua, Kabupaten Bogor

 

Herman Lantang Camp

 

Namanya diambil dari nama aktivis pecinta alam legendaris yang juga sahabat Soe Hok Gie. Disini, sobat TRAC nggak akan bertemu tenda-tenda megah nan luas dengan banyak lampu. Karena yang tersaji hanya tenda sederhana dengan kasur, bantal yang didirikan di atas teras beratap.

 

Sobat TRAC akan benar-benar merasakan pengalaman berkemah seperti di alam bebas layaknya para pendaki. Satu tenda cukup nyaman untuk dihuni oleh dua orang dewasa dan satu anak-anak sehingga cocok juga untuk liburan keluarga. 

 

Terdapat lapangan yang cukup luas dan mini playground yang menjadi favorit anak-anak. Serta, kedai kopi dan kantin biar sobat TRAC nggak perlu keluar area perkemahan untuk sekadar jajan.

 

Di sekitar perkemahan terdapat Curug Nangka yang bisa sobat kunjungi hanya dengan 15 menit berjalan kaki.

 

Lokasi: Curug Nangka, Sukajadi, Taman Sari, Kabupaten Bogor

 

Bobocabin Gunung Mas

 

Meski akomodasinya berupa kabin namun pengalaman menginap di tempat ini nggak kalah menyenangkan dari berkemah, sob. Sobat TRAC akan dibuat terkesima dengan kabin canggih yang dibangun di tengah kebun teh ini.

 

 

 

Semua kamarnya telah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi yang sederhana namun bersih dan nyaman.

 

Ada juga panel LCD untuk mengatur lampu dan fitur di dalam kabin, seperti membuat kaca menjadi blur dan jelas, hingga menyambungkan dengan smartphone pribadi untuk menyetel musik.

 

Bahkan, pada beberapa cabin terbaru juga telah dilengkapi dengan jacuzzi luar ruangan. Seru!

 

Lokasi: Jalan raya puncak-Gadog, Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor

 

Villa air Leuwihaja Hill

 

Rasakan sensasi menginap di kabin cantik yang berada tepat di tepi sungai. Kabin kayu berbentuk segitiga ini nyaman ditempati oleh dua orang dengan pilihan tempat tidur single maupun twin bed.

 

Selain itu sobat bisa memilih Family Cabin untuk kapasitas yang lebih besar atau Super Deluxe Cabin yang sudah dilengkapi dengan kamar mandi pribadi jika ingin lebih nyaman.

 

Nggak cuma bisa bermain air dari teras kabin dan tepian, tempat ini menyediakan persewaan ban dan perahu karet untuk Sobat TRAC yang ingin menyusuri sungai dengan cara tubing. 

 

Lokasi: Jalan Tegal Luhur, Paseban, Megamendung, Kabupaten Bogor.

 

Karena menjadi favorit banyak orang untuk merayakan pergantian tahun, lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor seringkali padat dan menguras tenaga.

 

 

 

Biar lebih nyaman menghadapi kemacetan, Sobat TRAC bisa berangkat lebih awal atau bisa juga datang dengan menggunakan layanan rental mobil. Sobat bisa leluasa beristirahat selama perjalanan dan serahkan urusan perjalanan pada pengemudi.

 

Sobat bisa pilih layanan rental mobil dengan pengemudi dari TRAC. Selain tersedia jenis armada yang beragam, durasi sewanya juga fleksibel, mulai dari 4 hingga 12 jam.

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp