02 5 Lokasi Paling Asik Untuk Berburu Takjil di Jakarta - Benhil - Masjid Sunda Kelap.jpg
02 5 Lokasi Paling Asik Untuk Berburu Takjil di Jakarta - Benhil - Masjid Sunda Kelap.jpg
02 5 Lokasi Paling Asik Untuk Berburu Takjil di Jakarta - Benhil - Masjid Sunda Kelap.jpg

Travel

5 Lokasi Paling Asik Untuk Berburu Takjil di Jakarta

04 April 2023

Share

Tak terasa Ramadhan telah masuk pekan kedua, Kota Jakarta yang sibuk pun seolah ikut larut dalam waktu yang spesial ini.

 

Salah satu kebiasaan di bulan Ramadhan yang paling dinanti di Jakarta, dan juga di seluruh Indonesia, adalah memanjakan diri dengan "takjil", Sederet makanan ringan hingga makanan penutup dan minuman yang menggiurkan untuk berbuka puasa.

 

Camilan lezat ini tidak hanya dinikmati oleh mereka yang menjalankan puasa; biasanya takjil juga dicari oleh para pecinta makanan yang ingin menikmati suasana khas Ramadhan.

 

Oh iya, beberapa makanan mungkin hanya akan Sobat TRAC temukan di momen ini dan tentu menjadikannya lebih istimewa. Kali ini TRAC akan mengajak Anda berburu takjil di tengah hiruk pikuk ibu kota, mencari takjil ke berbagai tempat yang cukup populer di Jakarta.

 

 

 

Lokasi Favorit Warga Berburu Takjil di Jakarta

 

Pasar Benhil (Jakarta Pusat) 

 

Terletak di jantung Kota Jakarta, jajanan di Pasar Benhil dapat ditemukan di sepanjang Jalan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat. Lokasi ini bisa dibilang menjadi surga takjil bagi penduduk lokal maupun pengunjung yang datang.

 

Kios-kios penuh warna akan menyambut Sobat TRAC dengan banyak pilihan makanan dan minuman tradisional, seperti kolak, es buah, bubur sumsum dan masih banyak lagi.

 

Tempat ini adalah lokasi yang tepat untuk menikmati buka puasa yang Jakarta banget. Jangan lupa untuk mencicipi aneka kue basah untuk melengkapi pengalaman berbuka puasa di Pasar Benhil.

 

 

 

Jalan Panjang (Jakarta Barat) 

 

Jalan besar di Jakarta Barat ini menjadi salah satu surga bagi para pecinta takjil. Bayangkan berapa banyak jejeran penjual takjil yang ada di setiap sisi “jalan yang benar-benar panjang” ini.

 

Sobat TRAC akan menemukan aneka makanan dan minuman yang cocok untuk berbuka puasa. Jangan lupa untuk mencoba wedang ronde yang terkenal maupun es kelapa yang menyegarkan, sungguh cocok jadi pelepas dahaga.

 

Pasar Takjil Rawamangun (Jakarta Timur)

 

Pasar Takjil Rawamangun menjadi tujuan favorit warga Jakarta Timur untuk mencari kudapan berbuka puasa. Pasar ini ramai selama Ramadhan dengan penjual yang menawarkan bermacam makanan manis, favoritnya adalah kolak pisang dan serabi. Pastikan juga untuk membeli martabak manis yang cocok sebagai “hadiah” setelah puasa.

 

 

 

Pasar Mayestik (Jakarta Selatan)

 

Terletak di Jakarta Selatan, Pasar Mayestik menjadi “hotspot untuk menemukan berbagai macam takjil yang nikmat. Dengan perpaduan makanan tradisional dan modern, pasar ini cocok untuk siapa saja dengan berbagai selera.

 

Manjakan diri dengan es cendol yang lembut atau boba dengan gula aren yang memadukan cita rasa tradisional Indonesia dengan sentuhan kekinian.

 

Jangan lewatkan kue leker yang krispi, tambahkan taburan coklat untuk rasa yang lebih nikmat. Untuk pengalaman serupa, Anda juga bisa mengunjungi Pasar Santa di Jakarta Selatan.

 

Buka puasa bersama dan Pedagang Kaki Lima di sekitar Masjid 

 

Banyak masjid besar di ibu kota yang mengadakan buka puasa bersama, takjil pun dibagikan kepada siapapun yang datang. Selain itu, kawasan sekitar masjid seperti Masjid Istiqlal, Cut Meutia, dan Sunda Kelapa biasanya dipenuhi pedagang kaki lima yang menjajakan bermacam takjil untuk berbuka puasa.

 

 

 

Momentum buka puasa bersama dengan pemandangan jalanan yang ramai memberikan suasana unik yang hangat dan ramah, ditambah dengan relawan masjid dan pedagang menyiapkan berbagai hidangan takjil tradisional seperti kurma, bubur ketan hitam dan berbagai jenis gorengan.

 

Bergabung lah dengan gelaran buka puasa bersama atau jelajahi pedagang kaki lima terdekat. Hal ini bisa jadi cara yang bagus untuk menyelami budaya lokal sekaligus merasakan semangat Ramadhan yang sebenarnya.

 

Berburu Takjil Dengan Rental Mobil Jakarta

 

Berburu takjil di 5 lokasi favorit di atas akan memberikan pengalaman berbuka puasa yang berkesan sekaligus nikmat selama bulan suci Ramadhan. Nikmati suasana yang membuat tiap tahun terasa begitu istimewa.

 

Berbekal 5 tempat mencari takjil di Jakarta ini, Sobat TRAC siap memulai petualangan kuliner yang akan membuat lidah Anda semakin ketagihan. Meski begitu, ingatlah untuk menikmati secukupnya dan hindari makan berlebihan

 

Lalu lintas sore di Jakarta terkenal padat dan akan bertambah padat oleh orang-orang yang bergegas mencari takjil. Jika Sobat TRAC berasal dari luar kota Jakarta dan ingin mencicipi takjil di berbagai lokasi di atas dalam satu hari, pertimbangkan untuk menyewa mobil lengkap dengan pengemudi.

 

Dengan cara ini, Sobat TRAC bisa duduk dan bersantai tanpa khawatir pusing mencari jalan yang tepat dan menghadapi tekanan lalu lintas.

 

 

 

Selain itu, Sobat TRAC bisa meminta pada pengemudi untuk menurunkan di lokasi yang nyaman untuk berjalan, menjelajah, dan berbelanja tanpa mengkhawatirkan keamanan atau lokasi parkir mobil. Jangan lupa meminta pengemudi menjemput setelah selesai.

 

Untuk menemani Sobat TRAC berkeliling Jakarta, pilihlah rental mobil Jakarta dari TRAC. Perusahaan rental mobil terbesar dan terpercaya di Indonesia ini telah melayani pelanggan selama puluhan tahun.

 

Dengan begitu, Sobat TRAC tidak perlu khawatir tersesat di jalanan Jakarta saat mencari penjual takjil yang diincar. Anda dapat memilih untuk rental mobil lepas kunci maupun rental mobil dengan pengemudi.

 

Sebagai informasi, pengemudi TRAC telah menjalani pelatihan khusus dalam berkendara secara defensif alias defensive driving, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan yang aman dan nyaman. 

 

 

 

Ingin melakukan reservasi rental mobil dan sewa bus dari TRAC? Mudah bangetT Pemesanan Cukup unduh aplikasi TRACtoGo dari Google Playstore maupun Apple App Store dan pilih kendaraan sesuai kebutuhan.

 

Pastikan untuk mengikuti TRAC di media sosial, seperti Instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk terus mendapatkan berbagai berita perjalanan, tempat wisata, serta penawaran dan promosi khusus.

 

Ingatlah selalu, ke mana pun Anda ingin pergi, TRAC selalu ada untuk mendukung perjalanan Anda! 

 

Kemana pun trek-nya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp