• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • 5 Rekomendasi Aktivitas Wisata Ramah Lingkungan saat Liburan di Bali

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-287-07 Hari bumi_ 5 rekomendasi aktivitas wisata di bali yang ramah lingkungan (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-287-07 Hari bumi_ 5 rekomendasi aktivitas wisata di bali yang ramah lingkungan (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-287-07 Hari bumi_ 5 rekomendasi aktivitas wisata di bali yang ramah lingkungan (1).jpg

Travel

5 Rekomendasi Aktivitas Wisata Ramah Lingkungan saat Liburan di Bali

27 April 2022

Share

Sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia, Bali memiliki berbagai pilihan tempat wisata. Kali ini, jadikan liburan Anda lebih berkesan dengan pilihan aktivitas yang ramah lingkungan. Selain mendukung gerakan pariwisata yang berkualitas dan ramah lingkungan atau wisata berkelanjutan (sustainable tourism) yang sedang gencar digaungkan, memilih aktivitas wisata yang ramah lingkungan juga akan memperkaya pengalaman Anda.

 

Berikut 5 rekomendasi aktivitas ramah lingkungan yang bisa dilakukan di Bali

 

1. Ikut kelas dan workshop yang berkaitan dengan lingkungan

Rasanya tak sulit untuk menemukan kelas-kelas yang berkaitan dengan kegiatan ramah lingkungan. Anda bisa mengikuti kelas pembuatan sabun ramah lingkungan dari bahan organik di beberapa komunitas. Untuk Anda yang suka berkebun, bisa juga mengikuti kelas pertanian organik yang hasilnya bisa langsung Anda olah menjadi masakan yang lezat. Kelas lain yang sedang mencuri perhatian para pelancong adalah eco print, teknik  mencetak di kain dengan motif dari daun, bunga serta kulit kayu menggunakan pewarna alami.

 

 

 

2. Bersepeda berkeliling desa wisata

Susuri jalan-jalan desa dengan sepeda sambil menikmati keramahan warga sekitar. Alih-alih menggunakan kendaraan bermotor, Anda dapat berkeliling desa dengan menggunakan sepeda. Beristirahatlah sejenak di tepi sawah untuk menyapa para petani yang sedang bekerja atau sekadar menikmati suasana pedesaan Bali yang asri dan masih alami.

 

 

 

3. Ikut dalam kegiatan sosial membersihkan pantai

Ingin liburan lebih bermakna? Coba lah ikut ambil bagian dalam kegiatan membersihkan pantai yang biasa dilakukan oleh beberapa komunitas pecinta lingkungan seperti Trash Hero, One Island Ove Voice, Ocean Mimic dan banyak lainnya. Jangan lupa untuk cek jadwal kegiatan mereka melalui sosial media. 

 

 

4. Belanja produk dengan bahan dasar yang alami dan lokal

Liburan tak lengkap tanpa berbelanja, meski begitu pastikan barang yang Anda pilih memiliki bahan-bahan dasar yang tak berbahaya bagi lingkungan. Anda juga dapat memilih cinderamata dari bahan daur ulang untuk buah tangan. Sesekali Anda juga bisa mencoba makanan vegetarian atau vegan yang mengolah bahan makanan lokal. Dengan memilih produk lokal, Anda bisa mengurangi jejak karbon akibat pengangkutan.

 

 

 

5. Kurangi polusi dengan kendaraan listrik

Setelah memilih berbagai kegiatan yang berorientasi pada alam, tak lucu rasanya jika mobilitas yang anda lakukan justru meninggalkan banyak jejak karbon. Untuk itu, lengkapi liburan ramah lingkungan Anda dengan moda transportasi yang ramah lingkungan. Selain dengan berjalan kaki dan bersepeda, Anda juga bisa menjajal mobil listrik yang minim polusi untuk mendukung mobilitas. 

 

Tertarik melengkapi liburan Anda dengan mengendarai mobil listrik? Memang belum banyak layanan rental mobil listrik yang tersedia di Bali, namun Anda tak perlu khawatir karena rental mobil andal dan terpercaya TRAC memiliki 30 unit Electric Vehicle (EV) yang akan mendukung mobilitas Anda selama di Bali. 

 

TRAC memiliki berbagai mobil listrik keluaran baru dari Toyota seperti seri Cmos EV, C+pod EV dan Prius PHEV. Semua kendaraan ramah lingkungan ini dapat Anda pesan langsung melalui aplikasi TRACtoGo. Tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Apple App Store dan dapatkan penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan.

 

Sama seperti rental mobil pada umumnya, dengan TRAC Anda juga bisa melakukan sewa mobil listrik dengan layanan pengemudi sehingga Anda bisa fokus pada kegiatan liburan bersama orang tersayang. Untuk informasi lanjut terkait rental mobil listrik di Bali, Anda juga dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC di nomor 1500009. 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp