https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-167-BANNER TRAVEL - 01.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-167-BANNER TRAVEL - 01.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-167-BANNER TRAVEL - 01.jpg

Travel

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kintamani, Bali

18 Maret 2021

Share

 

Kintamani (foto: iStockphoto)

 

Berbicara tentang Bali pasti tak akan pernah jauh dari kekayaan alam yang telah membentuknya jadi primadona wisata. Ke manapun kaki melangkah, destinasi wisata yang dilingkup keindahan alam adalah keniscayaan Pulau Dewata.

 

Tak terkecuali di kawasan Kintamani, yang mungkin lebih tersohor berkat komoditas unggulannya yaitu kopi arabika. Pada sebuah kecamatan di ketinggian yang menghimpun 48 desa ini, keindahan alam terhampar dengan murah hati untuk dinikmati. Seperti tercermin pada 5 destinasi berikut ini.

 

 

Bedugul

Kawasan Bedugul (foto: iStockphoto)

 

Melihat kawasan Bedugul pasti akan membuat Anda familiar. Sebab, kawasan danau dan pura dalam foto ini merupakan gambar yang tercetak pada mata uang 50.000 rupiah. Bedugul adalah kawasan wisata populer dengan danau dan gunung sebagai lanskap utama yang dapat memesona siapa saja. Meskipun secara administratif Bedugul terletak di Kabupaten Tabanan, namun Anda masih bisa menjangkaunya dari Kecamatan Kintamani.

 

Ada banyak destinasi wisata menarik di Bedugul yang berada di ketinggian 1500 meter dari permukaan laut ini. Salah dua primadona wisatawan adalah Pura Ulun Danu Beratan dan Kebun Raya Bali. 

 

Danau Batur

Danau Batur (foto: iStockphoto)

 

Berlokasi di Desa Panelokan Utara, Kintamani, Danau Batur adalah destinasi pertama yang tak boleh terlewatkan jika berkunjung. Danau yang berada di dalam kaldera Gunung Batur ini terhampar seluas 16 kilometer persegi untuk bisa Anda nikmati keindahannya. Waktu paling tepat adalah pagi hari, tatkala danau berselimut kabut tipis.

 

Selain itu, Anda juga bisa menjajal wisata air di danau yang disebut-sebut sebagai kaldera terindah oleh wisatawan mancanegara ini, dengan menyewa perahu tradisional atau perahu angsa bermuatan dua orang untuk menjelajahi danau.

 

 

Gunung Batur

Gunung Batur (foto: iStockphoto)

 

Masih dari kawasan yang sama, Anda juga bisa menikmati kemegahan panorama Gunung Batur, atau bahkan sekalian mendakinya untuk menyempurnakan pengalaman yang menakjubkan.

 

Menjulang setinggi 1.717 meter, Gunung Batur merupakan gunung tertinggi kedua di Bali. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan diri jika ingin mencapai puncak Gunung Batur yang umumnya memakan waktu dua hingga tiga jam pendakian. Jauhnya pendakian sudah pasti akan terbayarkan dengan pemandangan dari puncak gunung berapi aktif ini.

 

Desa Panelokan

Lanskap pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur (foto: iStockphoto)

 

Beda lokasi beda sensasi. Apa yang bisa Anda nikmati dari Desa Panelokan yang berada di dataran tinggi Pulau Dewata ini adalah parade keindahan Danau Batur dan Gunung Batur dari kejauhan.

 

 

Karena berlokasi di ketinggian, udara di Desa Panelokan sudah pasti sejuk cenderung dingin. Untuk itu, pastikan Anda telah membekali diri dengan pakaian tebal sebelum mengunjungi destinasi ini.

 

Toya Devasya

Toya Devasya (foto: iStockphoto)

 

Cuaca Kintamani yang cenderung dingin membuat Toya Devasya jadi destinasi yang tak boleh terlewatkan begitu saja. Sebab, di sana pengalaman wisata Anda selama di Kintamani akan menjadi paripurna.

 

Memiliki arti air dewa dalam bahasa Bali, Toya Devasya adalah pemandian air panas yang bersumber dari lapisan bawah kaldera Gunung Batur. Terdapat tujuh kolam dalam ukuran dan bentuk yang berbeda dengan kenyamanan yang sama di hadapan pemandangan Danau Batur.

 

Itu dia 5 destinasi wisata di Kintamani, Bali yang membuktikan kalau alam Pulau Dewata memang kaya dengan tidak hanya terbatas pada pesona pantai. Jika Anda tertarik untuk mengunjunginya, tak perlu khawatir karena akses jalan menuju Kintamani terbilang ramah untuk berbagai kendaraan.

 

 

Atau Anda bisa mengandalkan layanan sewa mobil TRAC yang menyediakan ragam jenis kendaraan yang dapat disewa secara lepas kunci atau dengan pengemudi bersertifikat defensive driving, mulai dari sepeda motor untuk solo-traveling, mobil berkapasitas hingga empat orang untuk perjalanan keluarga, hingga bus berbagai ukuran untuk perjalanan dalam rombongan.  

 

Dengan TRAC, Anda juga tak perlu khawatir soal keamanan perjalanan selama pandemi Covid-19. Sebab, TRAC berkomitmen menerapkan SMART PROTOCOL, sebuah protokol kesehatan ketat yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan menggunakan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp