• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • 5 Rekomendasi Restoran Bertema Timur Tengah di Jakarta untuk Buka Puasa Bersama

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-282-02 4 restoran bertema timur tengah untuk buka puasa bersama.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-282-02 4 restoran bertema timur tengah untuk buka puasa bersama.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/thumbnail-282-02 4 restoran bertema timur tengah untuk buka puasa bersama.jpg

Travel

5 Rekomendasi Restoran Bertema Timur Tengah di Jakarta untuk Buka Puasa Bersama

18 April 2022

Share

Ramadhan tak hanya menjadi momentum untuk lebih fokus beribadah, namun seringkali juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi. Biasanya, acara buka puasa bersama menjadi ajang pertemuan dan tali kasih orang-orang tersayang yang lama tak berjumpa secara fisik. Meski begitu, buka puasa bersama juga seru dilakukan dengan orang-orang yang biasa mengisi keseharian seperti kolega kerja. 

 

Jadikan buka puasa bersama kali ini lebih seru dengan berbagai menu ala timur tengah dan tentunya suasana yang tak kalah asyik dari restoran lainnya. Khusus untuk Anda, TRAC telah merangkum 5 restoran bergaya timur tengah yang bisa anda pilih untuk buka puasa bersama di Jakarta.

 

5 rekomendasi restoran di jakarta dengan suasana timur tengah

 

Hadramout, citarasa masakan khas Yaman untuk berbuka puasa

 

Perkaya pengalaman kuliner Anda dengan masakan khas Yaman di Hadramout Restaurant. Duduklah dengan santai di lesehan khas timur tengah dan nikmati berbagai menu yang akan menggoyang lidah. Rekomendasi menu yang harus Anda coba di restoran ini adalah Mix Ya Hala Grill.  Aneka bakaran yang terdiri dari kambing dan ayam ini cocok dinikmati sambil berbincang teman dan kolega saat buka puasa. 

 

Tak hanya makanan utama, Hadramout juga memiliki cemilan seperti baklava yang bisa Anda beli dna bawa pulang. Restoran ini berlokasi di Jl. Tambak Raya, sekitar manggarai Jakarta Selatan. Karena tempat yang tak terlalu luas, sebaiknya Anda melakukan reservasi sebelum datang untuk buka puasa bersama.

 

 

EATZ, makanan Timur Tengah dengan gaya kasual

 

Restoran yang satu ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang menginginkan makanan Timur Tengah dengan gaya yang lebih kasual dan dengan sedikit sentuhan cita rasa India. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk “makan besar” di restoran ini karena Eatz memiliki paket buka puasa yang ramah di kantong dan cocok jika Anda datang bersama banyak orang. Eatz bisa Anda sambangi di kawasan Jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

 

Menu buka puasa yang menjadi rekomendasi di restoran ini adalah; Samosa goreng yang renyah, humus lembut yang bisa Anda cicipi bersama roti khas timur tengah, salad khas negara-negara arab, nasi mandi atau nasi briyani dengan potongan kambing nan melimpah dan tentu dilengkapi dengan chicken shawarma. Untuk makanan penutup pastikan Anda mencoba Faluda, campuran semacam jeli, sirup mawar, selasih, susu dan es krim vanila. Minuman cantik dan menyegarkan ini cukup terkenal di kawasan asia barat, tengah dan selatan.

 

 

Al Jazeerah Lounge, puas buka puasa dengan All You Can Eat

 

Restoran yang berlokasi di kawasan Cikini ini cocok untuk Anda yang mencari paket All You Can Eat namun tak ingin terbatas oleh waktu. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang eye catchy karena banyak spot keren yang bisa anda gunakan untuk berfoto bersama.

 

Beberapa menu yang bisa anda cicipi adalah; Tabulah dan Mutabbal yang bisa Anda nikmati dengan Roti Maryam maupun khubus. Untuk makanan utama anda bisa menikmati semua menu seperti nasi mandhi dan briyani dengan kambing dan ayam serta ada pula kufta, cincangan daging yang dibumbui dan dibakar.


 

 

 

Turkuaz, serasa masuk ke ruangan era kesultanan Turki

 

Restoran bergaya fine dining ini menyuguhkan menu otentik dari Turki. Berlokasi di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Turkuaz memiliki aneka menu yang jarang anda temukan di restoran bergaya timur tengah lainnya. Sebut saja Ahtopot Salatasi, gurita bakar yang lembut atau Patlican Kuzu Incik, daging kambing yang disajikan dengan terong dan saus homemade yang tak ada duanya.

 

Ingin acara yang lebih akrab tanpa bersinggungan dengan pelanggan lain? Turkuaz memiliki 2 private room yang bisa didedikasikan untuk acara Anda. Wah, bisa makin seru ya!

 

 

Abunawas Restaurant, cocok untuk rombongan

 

Berbicara masakan timur tengah di Jakarta tentu tak lengkap tanpa memasukan Abunawas Restaurant ke dalam daftar rekomendasi. Di Jakarta sendiri, restoran ini memiliki 2 cabang yaitu di Kawasan Kemang Utara dan Matraman. Selain itu Anda juga dapat menjumpai restoran ini di Bali. Dengan tempat yang luas, restoran ini bisa jadi pilihan untuk menggelar acara buka puasa bersama keluarga besar.

 

Untuk menu buka puasa, Abunawas menawarkan beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan banyaknya orang yang akan bergabung. Semua paket tersebut sudah termasuk nasi khas timur tengah seperti pilihan nasi mandi, briyani maupun zurbian. Anda juga bisa memilih lauk seperti ayam dan kambing yang tentunya dimasak dengan aneka rempah yang menggugah selera. Ingin pilih-pilih menu lainnya? Tak perlu khawatir karena Abunawas punya banyak sekali menu yang bisa Anda pilih mulai dari makanan pembuka, salad hingga makanan penutup seperti Muhallabyah - puding susu yang lembut dengan cacahan pistachio di atasnya.

 

Supaya Anda bisa fokus bercengkrama dengan kerabat dan kolega saat acara buka puasa nanti, serahkan urusan transportasi Anda pada rental mobil terpercaya TRAC. Dengan layanan rental mobil dengan pengemudi, Anda tak perlu lagi dipusingkan dengan urusan parkir atau penjemputan orang-orang tersayang. Anda juga tak perlu berjibaku dengan kemacetan ibu kota di sore hari menjelang buka puasa dan bisa sedikit beristirahat agar saat buka puasa nanti tetap terlihat fresh.

 

Untuk menambah kenyamanan berkendara di penghujung Pandemi Covid-19. TRAC berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan dan keamanan berkendara melalui SMART Protocol yang meliputi beberapa hal berikut ini:

 

Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan bertugas maupun setelah melayani pelanggan

 

  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani pelanggan
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut pelanggan
  • Memberikan sekat pembatas antara driver dengan pelanggan
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada pelanggan.

 

 

Tak hanya cocok untuk perjalanan dalam kota, rental mobil TRAC juga memiliki layanan yang bisa Anda manfaatkan untuk perjalanan luar kota. Dengan jaringan di berbagai kota, tak ayal layanan rental mobil TRAC selalu bisa menjadi pilihan teratas untuk mendukung mobilitas Anda. Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp