https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-306-07 xx tips nyaman ke Pekan Raya Jakarta (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-306-07 xx tips nyaman ke Pekan Raya Jakarta (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-306-07 xx tips nyaman ke Pekan Raya Jakarta (1).jpg

Travel

5 Tips Nyaman Ke Pekan Raya Jakarta

22 Juni 2022

Share

Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022 atau yang dikenal juga sebagai Jakarta Fair Kemayoran menjadi gelaran tahunan yang tak boleh Anda lewatkan. Terlebih bagi Anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek atau sedang bertandang ke Jakarta pada periode Juni dan Juli.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PRJ 2022 digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran dan berlangsung pada 9 Juni - 17 Juli 2022. 

 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di PRJ 2022. Mulai dari sekadar keluar-masuk ratusan booth yang ada, membeli produk UMKM dan jajanan asli Jakarta hingga nonton pagelaran musik. Untuk Anda yang tertarik mengunjungi gelaran ini, sebaiknya simak 5 tips nyaman ke PRJ berikut ya. 

 

5 Tips Nyaman Datang Ke PRJ

 

 

 

1. Berkunjung ke PRJ pada Hari Kerja

Jika Anda memiliki waktu luang kala weekdays, maka jangan sia-siakan. Ajak keluarga untuk bertandang ke gelaran ini, terlebih si kecil juga sudah masuk masa liburan kan? Kondisi PRJ umumnya lebih sepi pada hari-hari kerja sehingga bisa lebih leluasa menikmati area pameran maupun permainan dan pertunjukan yang ada. Anda juga bisa mengunjunginya setelah jam kantor bersama rekan kerja.

 

 

 

2. Beli Tiket Masuk PRJ Secara Online

Hindari antrian dan kerumunan dengan membeli tiket PRJ 2022 secara online melalui situs resmi Jakarta Fair Kemayoran. Saat ini terdapat 2 jenis tiket. Yaitu tiket masuk yang hanya ditujukan untuk masuk ke kawasan PRJ dan tiket bundling yang diperuntukan bagi Anda yang juga ingin menonton konser di panggung utama.

 

Tiket masuk tanpa konser dijual seharga Rp30.000 - Rp50.000 sedangkan tiket bundling dengan konser berada di kisaran Rp60.000 - Rp100.000. Oh iya, tiket hanya berlaku pada tanggal yang Anda pilih ya! Jadi pastikan tanggalnya sesuai dengan rencana kedatangan Anda.

 

 

 

3. Ketahui Jadwal Konser PRJ

Jika memang niat Anda ke Jakarta Fair adalah untuk menonton pertunjukan musisi kesayangan, maka pastikan Anda datang di jadwal yang tepat. Hampir setiap hari ada musisi kenamaan tanah air dari berbagai genre menggelar pertunjukan di panggung utama. Anda dapat melihat jadwal lengkapnya di media sosial dan situs resmi Jakarta Fair. 

 

 

 

4. Gunakan Rental Mobil Saat Mengunjungi PRJ di Akhir Pekan

Pastikan perjalanan Anda ke PRJ 2022 menjadi lebih nyaman dengan dukungan layanan rental mobil dari TRAC, terutama jika Anda bertandang di akhir pekan. Anda tidak perlu pusing mencari spot parkir terdekat dengan pintu masuk, ataupun ataupun lelah karena bermacetan di sekitar PRJ.

 

Dengan layanan rental mobil Anda bisa dengan santai menonton musisi idola maupun sekadar belanja dan menikmati hiruk pikuk PRJ, tanpa dipusingkan dengan kendaraan Anda. 

 

 

 

5. Patuhi Protokol Kesehatan Selama di PRJ

PRJ 2022 ini digelar dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu pastikan Anda tetap melakukan protokol kesehatan yang berlaku. Usahakan untuk sering mencuci tangan dan hindari area-area yang cenderung padat.

 

Anda bisa terlebih dahulu merancang alur kunjungan dengan melihat denah lokasi yang ada dan hanya mengunjungi booth yang telah Anda incar. Jangan lupa juga untuk berganti pakaian dan membersihkan diri setelah beraktivitas ya!

 

 

 

Jangan ragu untuk menggunakan layanan rental mobil Jakarta dari TRAC saat Anda memiliki rencana berkunjung ke PRJ. Selain nyaman, TRAC juga secara konsisten menerapkan SMART Protocol untuk melindungi setiap perjalanan Anda. Selain dilengkapi hand sanitizer dan sekat antara pengemudi dan penumpang, semua armada selalu dibersihkan setelah dan sebelum melayani penumpang. 

 

Perjalanan makin nyaman dengan para pengemudi terlatih yang telah dilengkapi dengan sertifikat defensive driving. Para driver juga telah melalui tes kesehatan berkala serta diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan selama bertugas serta tidak diperkenankan untuk melakukan kontak fisik dengan penumpang. 

 

Tunggu apa lagi? Segera pesan unit yang Anda inginkan langsung dari aplikasi TRACtoGO yang dapat diunduh melalui Google Playstore maupun di Apple App Store dan dapatkan juga promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.


Untuk mengetahui lebih lanjut layanan rental mobil prima dari TRAC, Anda dapat langsung mengunjungi kantor cabang TRAC terdekat atau menghubungi Customer Assistance Center di 1500009 maupun mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id .

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp