https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-86-TRAC - Digital Marketing Web Januari 2020_20-01 - banner.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-86-TRAC - Digital Marketing Web Januari 2020_20-01 - banner.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-86-TRAC - Digital Marketing Web Januari 2020_20-01 - banner.jpg

Travel

6 Oleh-oleh yang Patut Dibawa dari Yogyakarta

19 Januari 2020

Share

Yogyakarta memiliki banyak oleh-oleh lezat yang dapat dibawa pulang untuk diberikan kepada keluarga maupun handai taulan. Mulai dari cokelat dan bakpia, hingga perak dan gerabah, berikut ini beberapa di antaranya. Untuk mencarinya, dengan mudah Anda dapat menyewa mobil dengan pengemudi yang telah menguasi letak-letak gerai oleh-oleh yang Anda ingingkan, seperti: 

 


 

 

Cokelat Monggo

Cokelat ini menggunakan cokelat asli Indonesia yang berasal dari Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Dibuat oleh sekelompok warga setempat dan ekspatriat asal Belgia, kualitasnya pun tak kalah dengan cokelat khas Belgia. Adapun varian rasa cokelat ini beragam, dari susu, karamel, durian, mangga, hingga cabai merah. Untuk mengunjungi langsung pabriknya, dapat menuju Jalan Dalem KG III No. 978, Purbayan, Kecamatan Kotagede. Dengan mengendarai mobil rental, durasi perjalanannya sekitar 20 menit dari Jalan Malioboro via Jalan Batikan.  

 

 

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bosan dengan bakpia biasa? Cobalah mencicipi Bakpia Kukus Tugu Jogja. Yang membedakannya dengan bakpia pathuk adalah teksturnya yang lebih lembut, baik di bagian luar maupun dalam. Terdiri beberapa varian rasa, seperti kacang hijau, kacang merah, keju, dan cokelat, bakpia ini tersedia di beberapa cabang, termasuk di Malioboro Mall, Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, dan Bandara Adisucipto. 

 

 

Tas Rajut Dowa

Dowa Bag menawarkan beragam tas rajutan berkualitas premium dengan warna yang mengikuti tren fashion dunia - beberapa ada yang dipadukan dengan kulit asli - dengan harga mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Modelnya pun bermacam-macam, mulai tote bag, sling bag, hingga clutch yang cocok untuk berbagai acara pesta. Selain tas, Dowa juga menjual aneka pernak-pernik untuk suvenir, seperti syal, dompet, pin, dan gantungan kunci. Lokasi Dowa Bag ada di beberapa tempat, termasuk di Jalan Mangkubumi 125, tepat di sudut perempatan Tugu Jogja. Bila berangkat dari Jalan Malioboro, dapat meminta pengemudi mobil rental untuk mengarahkan kendaraan lewat Jalan Ahmad Jazuli dengan durasi perjalanan delapan menit saja.  

 

 

Mirota Batik

Terletak di ujung selatan Malioboro, tepatnya di seberang Pasar Beringharjo, Mirota Batik yang berdiri sejak 1980-an ini namanya berasal dari toko roti milik ibu sang pemilik, yaitu Minuman dan Roti Tart yang disingkat menjadi Mirota. Memasuki bangunannya, pengunjung akan disambut dengan nuansa Jawa yang kental dan aroma dari minyak esensial yang dibakar. Lantai pertama diisi berbagai model baju batik untuk pria dan wanita segala usia, selain batik yang masih berbentuk lembaran kain. Lantai kedua dikhususkan bagi yang ingin bermacam suvenir dan kerajinan tangan. 

 

 

Gerabah Kasongan

Bagi penyuka gerabah, jangan lewatkan kunjungan ke Desa Wisata Kasongan di Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Deretan galeri di desa ini menjual guci, pot bunga, lampu hias, teko, miniatur alat transportasi, suvenir untuk pengantin, dan hiasan lainnya dari tanah liat yang dapat mempercantik interior rumah. Selain membeli suvenir, pelancong juga banyak yang datang untuk belajar mengolah tanah liat hingga menjadi berbagai perabot, langsung dari para pengrajinnya. Desa Wisata Kasongan dapat diakses dari pusat kota Yogyakarta dengan naik mobil rental selama 25 menit via Jalan Parangtritis. 

 

 

Perak Kotagede

Kotagede terkenal sebagai sentra kerajinan perak di Yogyakarta. Lokasi pengrajinnya pun dapat ditemui hampir di setiap sudut Kotagede, mulai dari Pasar Kotagede hingga Masjid Gedhe Mataram. Ciri khas kerajinan perak Kotagede adalah motifnya yang berupa aneka tumbuhan, seperti daun dan bunga teratai, selain pengerjaannya masih secara manual dan mengandalkan keterampilan tangan. Kotagede dapat diakses dari pusat kota Yogyakarta dengan naik mobil rental selama 15 menit via Jalan Batikan atau Jalan Kenari. 

 

Agar tak repot harus mencari mobil rental lagi setibanya di Yogyakarta dapat langsung menghubungi operator sewa mobil yang terpercaya. Salah satu yang direkomendasikan adalah TRAC yang menawarkan layanan sewa mobil dengan pengemudi yang harga paketnya telah mencakup bensin, asuransi tol, dan bahkan parkir, selain durasinya pun dapat dipilih antara empat dan 12 jam.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp