05 xx Hotel Ramah Anak di Bandung untuk Liburan Bersama Si Kecil.jpg
05 xx Hotel Ramah Anak di Bandung untuk Liburan Bersama Si Kecil.jpg
05 xx Hotel Ramah Anak di Bandung untuk Liburan Bersama Si Kecil.jpg

Travel

7 Hotel Ramah Anak di Bandung untuk Liburan Bersama Si Kecil

22 September 2022

Share

Berlibur bersama anak memang selalu menyenangkan, meski tak jarang si kecil rewel apabila menhyambangi terlalu banyak tempat. Agar Anda tetap bisa sejenak melepas lelah dari rutinitas sekaligus meningkatkan bonding dengan si kecil, mengapa tak mencoba staycation? Salah satu kota yang pas untuk staycation adalah Bandung dan tentunya tak sulit mencari hotel ramah anak di Bandung. 


 

 

Rekomendasi hotel ramah anak di Bandung.

 

1. Grand Tjokro Premiere Bandung

Terletak di Jalan Cihampelas yang menjadi salah satu episentrum wisata kota Bandung, hotel ini menjadi favorit banyak keluarga. Bukan hanya karena lokasinya yang tak jauh dari pusat belanja namun juga karena fasilitasnya yang lengkap, sebut saja playground, mini zoo, kebun hidroponik bahkan spa untuk anak dan bayi. 

 

Dengan banyaknya fasilitas yang ada di hotel ini, tah aneh memang jika Grand Tjokro Premiere menjadi hotel ramah anak favorit di Bandung. Oh iya, playground di hotel ini tak hanya satu lho! Anak-anak bisa bermain di playground indoor maupun yang berada di luar ruangan. Pengalaman unik lainnya yang bisa didapatkan adalah mengelilingi mini zoo bersama bobby si kuda poni. 

 

 

2. Padma Bandung

Hotel ini cocok untuk Anda yang mencari ketenangan dan udara segar pegunungan. Anda tak perlu jauh-jauh keluar hotel untuk bersenang-senang. Berbagai fasilitas yang ada akan memanjakan Anda sekeluarga. Kunjungi lah adventure Park yang ada di lingkungan hotel, di sana Anda bisa mengajak si kecil melakukan banyak kegiatan seperti memberi makan hewan di mini zoo, mengikuti kelas seni hingga kelas memanah dan tak lupa mengajak si kecil berolahraga di mini golf. 

 

Untuk anak yang berusia lebih besar, Flying fox dan dan meniti high rope sepertinya akan menjadi kegiatan yang lebih menantang. Anda juga bisa mengikuti trekking tour lingkungan hotel yang sungguh asri bersama seluruh anggota keluarga. Wah, kalau begini sudah pasti staycation akan terasa makin menyenangkan!

 

 

3. Trans Luxury Hotel Bandung

Tak hanya dekat dengan salah satu taman bermain Indoor terbesar di Indonesia, hotel ini juga memiliki taman bermain anak yang cukup besar lengkap dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Aneka permainan kegemaran anak seperti perosotan hingga bermacam board game bisa bebas dimainkan. Ada pula pertunjukan wayang boneka yang menggemaskan.

 

Jangan lupa membawa baju renang saat menginap di hotel ini. Kolam renang ala pantai yang ada di Trans Luxury Hotel Bandung tentu terlalu seru untuk dilewatkan. Dilengkapi dengan air terjun dan pasir pantai, kolam renang yang ada disini juga indah untuk dijadikan latar berfoto.

 

 

4. Kimaya Braga Bandung by Harris

Kimaya Braga bisa menjadi pilihan selanjutnya jika Anda ingin menghabiskan waktu di Bandung. Terletak di Jalan Braga yang legendaris, hotel ini tak jauh dari resto-resto jadul yang telah dikenal sejak zaman dahulu seperti Braga Permai dan Sumber Hidangan. Namun bukan hanya itu yang membuat hotel ini nyaman untuk ditempati bersama keluarga, Kimaya memiliki Family Room yang luas dan cocok untuk anak-anak yang beranjak besar. Tentunya Anda tak perlu merogoh kocekl terlalu dalam untuk bermalam di sini. Terdapat dua tempat tidur khusus anak yang dihiasi ornamen menarik yang membuat betah berlama-lama di kamar. Selain itu hotel ini juga dilengkapi oleh playground dan kolam renang.,

 

 

5. GH Universal Hotel

Jika anak anda salah satu penggemar disney Princess, menginap di hotel ini tentu menjadi pengalaman tersendiri. Interior dan eksterior yang menyerupai kastil akan menjadi wahana tersendiri bagi si kecil. GH Universal juga memiliki paket menginap yang super seru. Anda bisa memesan tenda di dalam kamar dan bermain seharian bersama si kecil. Tersedia juga ruangan playground dan kolam renang jika si kecil sudah mulai bosan bermain di kamar.

 

 

6. Mason Pine Hotel

Bergeser ke pinggiran Bandung, ada Mason Pine Hotel yang berlokasi di Kota Baru Parahyangan. Playground indoor yang luas, playground outdoor dengan banyak permainan hingga Chip’s water world akan memanjakan si kecil saat bermalam di sana.  Oh iya, mini waterboom ini menggunakan air hangat lho! Ada pula fun golf range dan bermain bersama kelinci yang tak kalah menyenangkan.

 

 

7. Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort

Berbeda dari hotel lainnya, Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort menawarkan beberapa jenis akomodasi mulai dari kamar hotel, cottage hingga camping ground lengkap dengan tenda ala Indian maupu tenda glamping. Selain memiliki kolam renang yang super besar yang menjadi favorit anak-anak, di sini juga terdapat taman burung yang menyerupai kandang burung raksasa serta wahana kereta mini yang mengitarinya. Untuk Anda yang memilih paket glamping maupun camping, jangan lupa untuk memesan api unggun agar staycation kali ini makin seru.

 

Bepergian bersama si kecil biasanya memerlukan persiapan lebih detail, tak aneh jika barang bawaan akan menjadi lebih banyak. Supaya bebas repot, sebaiknya gunakan layanan rental mobil terpercaya saat pergi bersama keluarga. Dengan berbagai tipe kendaraan serta pilihan layanan pengemudi maupun self driving, TRAC dapat selalu menjadi andalan Anda saat bepergian.

 

Pemesanannya anela layanan TRAC sungguh sangat mudah, langsung saja dari genggaman Anda melalui aplikasi TRACtoGo. Yuk segera unduh aplikasi keren ini di Google Playstore maupun di Apple App Store dan jangan lewatkan aneka penawaran menarik. 

 

Ada diskon hingga 35% menanti Anda dalam TRACTIRAN ulang tahun ke 65 ASTRA Gunakan kode trac4astrakal saat melakukan pemesanan rental mobil di aplikasi TRACtoGO. Promo ini berlaku hingga 10 Desember 2022 mendatang.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp