https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-302-02 xx tempat wisata indoor, tetap asik tamasya saat pancaroba (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-302-02 xx tempat wisata indoor, tetap asik tamasya saat pancaroba (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-302-02 xx tempat wisata indoor, tetap asik tamasya saat pancaroba (1).jpg

Travel

7 Tempat Wisata Indoor, Tetap Asik Tamasya saat Pancaroba

20 Juni 2022

Share

Musim pancaroba telah datang, terkadang panas terasa terik dan bisa saja tiba-tiba turun hujan. Jangan biarkan cuaca yang tak menentu membuat rencana liburan menjadi terhambat. Anda bisa tetap bersenang-senang bersama keluarga, kerabat dan teman-teman dengan memilih tempat wisata indoor.

 

Berikut 7 rekomendasi tempat wisata indoor yang bisa menjadi pilihan liburan saat pancaroba

 

1. Museum Angkut, Kota Batu

Merupakan salah satu tujuan wisata unggulan di Kota Batu, Jawa Timur. Dengan luas 3,8 hektar butuh waktu seharian untuk menjelajah setiap sudut tempat ini. Di sini Anda bisa melihat koleksi berbagai kendaraan mulai dari yang klasik dan bersejarah seperti Chrysler Windsor Deluxe tahun 1952 yang pernah menjadi kendaraan dinas Presiden Soekarno hingga replika pesawat kepresidenan. Anda juga bisa menjumpai mobil dan motor yang ditata apik sesuai tema ruangan seperti Zona Hollywood, Gangster, Pecinan, Jepang, Eropa, Batavia, Garbarata, Runaway 27 dan hall. Beberapa area merupakan area outdoor, namun jangan khawatir jika hujan turun Anda tetap bisa menikmati koleksi di dalam ruangan sambil menunggu hujan reda.

 

 

2. Taman Pintar, Yogyakarta

Lokasinya tak jauh dari Malioboro, tentu cocok masuk dalam agenda kunjungan Anda ke Yogyakarta. Tempat ini kental dengan nuansa sains dan tentunya tak hanya menarik bagi anak-anak namun juga orang dewasa. Anda bisa menghabiskan waktu di Gedung Oval yang menjadi gedung utama. Berbagai percobaan ilmiah dikemas apik di dalam bangunan ini, Anda dan keluarga akan diajak belajar sejarah, geografi, astronomi, fisika, kimia dan biologi dengan cara yang menyenangkan.

 

 

3. Jaringan Trans Studio dan Trans Snow World

Hadir di berbagai kota, jaringan taman wisata dalam ruangan ini bisa menjadi opsi Anda menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda bisa memilih Trans Studio Bandung maupun Trans Studio Cibubur untuk merasakan berbagai permainan ala theme park dan pertunjukan-pertunjukan keren. Jangan lupa untuk menjajal adrenalin dengan naik Roller Coaster. Ingin pengalaman unik lain? Anda bisa mampir ke Trans Snow World yang ada di Bekasi dan rasakan sensasi bermain salju tanpa harus ke luar negeri.

 

4. Centrum Million Balls Bandung

Salah satu destinasi instagenik di Bandung yang tak boleh dilewatkan begitu saja apalagi jika Anda gemar berswafoto. Berbagai instalasi seni bisa Anda jadikan latar selfie maupun wefie bersama keluarga dan teman-teman tanpa dipungut bayaran. Ingin pengalaman yang lebih seru? Masuklah ke arena kolam raksasa yang berisik jutaan bola dengan warna yang mencolok. Tak hanya seru untuk berfoto tapi juga bisa membawa Anda bernostalgia ke masa kecil.

 

 

5. Sirkus Water Play, Bekasi

Di taman air ini Anda bisa puas berenang dan bermain air tanpa tersengat sinar matahari maupun terkena hujan. Tempat ini cocok untuk liburan bersama keluarga, dan tentunya akan membuat anak-anak happy dengan aneka wahana air yang dapat dicoba. Selain memiliki seluncur yang memicu adrenalin, Sirkus Water Play juga kerap menampilkan pertunjukan badut yang lucu dan menghibur. Fasilitas lain yang tak boleh dilewatkan adalah kolam air panas dan baby spa untuk Anda yang membawa bayi. 

 

 

6. Jakarta Aquarium Safari

Selami keindahan bawah air dari tengah kota Jakarta. Di sini Anda tak hanya akan melihat aneka biota laut seperti ikan pari, hiu dan banyak lainnya namun ada juga beberapa hewan darat seperti meerkat hingga burung. Di jam-jam tertentu ada juga beberapa pertunjukan yang sayang untuk dilewatkan mulai dari pertunjukan hewan yang lucu hingga drama dan pertunjukan putri duyung, seru! Ingin pengalaman lebih seru? Anda bisa memilih program Aquatrekking dan Underwater Funtasy Diving. 

 

 

7. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Meski saat ini TMII sedang ditutup sementara untuk revitalisasi, namun destinasi yang satu ini layak untuk masuk bucket list tujuan wisata Anda selanjutnya. Anda dan keluarga bisa berkeliling Indonesia dalam 1 hari, menyusuri anjungan demi anjungan atau mengelilingi danau dengan replika pulau-pulau di Nusantara. Selain itu, setidaknya ada 18 museum yang bisa Anda kunjungi untuk menambah pengetahuan dengan cara yang fun. 

 

Berwisata saat musim pancaroba memang perlu persiapan dan trik yang tepat. Saat hujan mereda jalanan biasanya menjadi sedikit lebih padat. Tak hanya itu, mencari parkir saat hujan tentu sangat merepotkan sedangkan jika hari terik perlu tenaga ekstra untuk berjalan dari parkir ke destinasi tujuan. Hindari permasalahan-permasalahan tersebut dengan menggunakan layanan rental mobil dengan pengemudi saat liburan berwisata bersama keluarga. Jika pergi dalam rombongan atau dengan banyak orang, sebaiknya menggunakan layanan sewa bus agar rombongan tidak terpisah. 

 

 

 

Untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi Anda, layanan rental mobil dan sewa bus dari TRAC merupakan pilihan yang tepat. Pemesanannya pun sangat mudah, langsung dari genggaman Anda melalui aplikasi TRACtoGo.

 

Yuk segera unduh aplikasi keren ini di Google Playstore maupun di Apple App Store dan jangan lewatkan aneka penawaran menarik. Untuk mengetahui lebih lanjut layanan rental mobil prima dari TRAC, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center di 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id .

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp