Berburu Oleh-oleh Khas Yogyakarta di Teras Malioboro
Berburu Oleh-oleh Khas Yogyakarta di Teras Malioboro
Berburu Oleh-oleh Khas Yogyakarta di Teras Malioboro

Travel

Berburu Oleh-oleh Khas Yogyakarta di Teras Malioboro

14 Desember 2023

Share

Siapa yang nggak Jalan Malioboro, ruas jalan legendaris ini bisa dibilang sebagai epicentrum wisata Yogyakarta. Kalau dulunya jalan ini dipenuhi pedagang, kini Malioboro telah berbenah dan tampil lebih tertata. Sobat TRAC yang ingin cuci mata dan berbelanja pun bisa nyaman dengan mampir ke Teras Malioboro.

 

Sesuai dengan namanya, Teras Malioboro berada persis di jalan Malioboro. Terdapat dua lokasi teras Malioboro, yaitu Teras Malioboro 1 yang ada di sisi selatan atau tepatnya seberang Pasar Beringharjo, serta Teras Malioboro 2 yang lokasinya nggak jauh dari stasiun Tugu.

 

Layaknya selasar jalanan Malioboro di masa lampau, di Teras Malioboro pun terdapat berbagai kios yang menjual oleh-oleh khas Yogyakarta. Berikut 5 rekomendasi buah tangan yang bisa Sobat TRAC beli di Teras Malioboro.

 

5 Oleh-oleh yang Mudah Ditemukan di Teras Malioboro

 

Pilihan pakaian lengkap mulai dari daster hingga batik

 

Pertama masuk ke Teras Malioboro 1 maupun 2, sobat TRAC akan langsung akan disuguhkan jejeran pedagang baju. Disini, 3 potong daster motif batik bisa dibawa pulang  hanya dengan Rp 100 ribu aja, sob.

 

 

 

Sobat TRAC yang punya anak kecil atau ingin membelikan oleh-oleh keponakan, bisa dengan mudah mencari baju setelan untuk anak dengan harga yang relatif terjangkau. 

 

Nggak cuma baju-baju santai, sobat TRAC juga bisa menemukan berbagai blus, celana, kemeja motif batik yang cocok untuk menambah koleksi outfit ke kantor atau kampus.

 

08_Berburu oleh-oleh Yogyakarta di Teras Malioboro (2) Medium.png

 

Harga yang ditawarkan oleh pedagang disini sebenarnya sudah relatif murah, tapi sobat TRAC juga boleh mengeluarkan kemampuan tawar-menawar yang dimiliki untuk mendapatkan harga terbaik. 

 

Sandal warna-warni yang lucu cocok untuk di luar dan dalam ruangan

 

Oleh-oleh lain yang bisa Sobat TRAC beli di Teras Malioboro adalah sandal. Sepasang sandal jepit bertuliskan “Jogja” bisa dibawa pulang hanya dengan harga Rp15.000 atau Rp50.000 untuk empat pasang.

 

Sandal warna-warni ini cocok digunakan sebagai sandal dalam maupun luar ruangan. Jenis alas kaki lain yang bisa ditemukan di Teras Malioboro adalah aneka sandal modis dari kulit sintetis maupun kulit asli. 

 

 

 

Tas keren yang cocok dibawa kemana aja

 

Yang nggak kalah menarik perhatian saat masuk ke Teras Malioboro adalah tas-tas cantik yang ditata dengan cara digantung. Tas rajut dan tas anyam memang jadi salah satu barang favorit yang dibeli wisatawan. Ada juga tas kain multifungsi yang nggak cuma bisa jadi oleh-oleh tapi juga bisa langsung diisi dengan barang belanjaan lainnya. 

 

08_Berburu oleh-oleh Yogyakarta di Teras Malioboro (3) Medium.png

 

Alat tulis dan Souvenir

 

Aneka pulpen beraksen bambu, gelang unik, mainan tradisional, dompet batik serta gantungan kunci bisa jadi pilihan buat sobat TRAC yang ingin beli oleh-oleh untuk banyak orang.

 

Selain harganya yang nggak menguras kantong, ukurannya pun tak akan menyita banyak tempat dan pastinya tahan lama. Sobat TRAC bisa mampir dari satu kios ke kios lainnya untuk mencari motif yang diinginkan dengan harga terbaik. 

 

Bakpia dan aneka makanan khas yang ramah di kantong

 

Belum sah ke Yogyakarta kalau nggak bawa pulang Bakpia. Sobat TRAC juga bisa membeli bakpia dan oleh-oleh makanan lainnya di Teras Malioboro.

 

 

 

Umumnya para pedagang akan menawarkan Bakpia yang diproduksi sendiri atau produksi UMKM yang ada di sekitar Malioboro. Namun beberapa pedagang juga terlihat menjajakan bakpia dari berbagai merk yang sudah dikenal. 

 

Beberapa rekomendasi cemilan tradisional yang juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh adalah wajik, madu mongso, brem, yangko serta aneka keripik.

 

Sobat TRAC juga bisa beli minuman tradisional instan yang bisa diseduh seperti wedang uwuh yang kaya rempah dan punya citarasa yang unik.

 

Kalau sudah merencanakan liburan ke Yogyakarta, tentu kurang seru kalau nggak jalan-jalan mengeksplorasi kota gudeg ini, sob.

 

Telusuri ruas-ruas jalan yang terasa romantis dan erat dengan budaya dengan rental mobil Yogyakarta dari TRAC. Nikmati setiap sudut kota dengan nyaman dan tentunya terlindungi dari panas dan hujan.

 

Keliling Indonesia Rental Mobil TRAC Hemat hingga 25 Persen

 

TRAC menyediakan rental mobil dengan pengemudi dan lepas kunci buat sobat TRAC yang menginginkan perjalanan lebih fleksibel dan privat.

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp