• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Berencana Traveling Lagi di Tahun 2021? Pulau Bintan Patut Dijadikan Tujuan

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-161-TRAC Web Artikel - JAN_02 Banner 01- 22.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-161-TRAC Web Artikel - JAN_02 Banner 01- 22.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-161-TRAC Web Artikel - JAN_02 Banner 01- 22.jpg

Travel

Berencana Traveling Lagi di Tahun 2021? Pulau Bintan Patut Dijadikan Tujuan

01 Februari 2021

Share

 

Traveling ke Pulau Bintan (foto: iStockphoto)

 

Dunia yang masih dilanda pandemi Covid-19 menambatkan banyak harapan di tahun 2021. Tak terkecuali sektor pariwisata, yang mulai tampak bergairah kembali setelah disiplin protokol kesehatan memungkinkan beberapa destinasi dibuka lagi. 

 

Jika Anda juga menambatkan harapan untuk bisa traveling lagi di tahun 2021, Pulau Bintan mungkin bisa dijadikan pilihan. Berikut beberapa keindahan yang bisa Anda temui di pulau seluas 60.057 km² ini.

 

 

1.Crystal Lagoon Treasure Bay Bintan

 

Treasure Bay (foto: iStockphoto)

 

Bintan dengan cepat berkembang jadi tujuan wisata penting di Indonesia. Salah satunya terbukti dengan proyek ambisius bernama Treasure Bay Bintan yang punya beragam aktraksi wisata. Di sini Anda bisa menikmati berbagai pengalaman yang “pertama ada di Asia, salah satunya laguna air laut buatan bernama Crystal Lagoon.

 

Memiliki area seluas 6,3 hektar, di Crystal Lagoon Anda bisa menjajal berbagai aktraksi air seru. Di antaranya kayak, berlayar, berenang, atau snorkeling. Jika ingin memacu adrenalin, ada jetovator yang siap membuat Anda melayang di atas air.

 

 

2.Gurun Pasir Telaga Biru Busung

Bukit Pasir Busung (foto: iStockphoto)

 

Mengunjungi destinasi ini akan membuat Anda seolah sedang berada di Timur Tengah. Sejauh mata memandang hanya ada hamparan pasir putih dan telaga berwarna biru bak oase di siram sinar matahari.

 

Berjarak 45 menit perjalanan darat dari Bandara RHF Tanjung Pinang, hamparan gurun pasir ini dulunya merupakan area penambangan pasir bauksit yang seiring waktu mengeras seperti karang. Sementara telaga-telaga biru nan indah di tengah area seluas 6.000 hektar, terbentuk dari cekungan bekas galian tambang yang terus terisi air hujan.

 

3.Pantai Trikora

Pantai Trikora (foto: iStockphoto)

 

Sebagai pantai terpanjang di Bintan, Pantai Trikora merupakan destinasi yang tak boleh terlewatkan. Jika Anda berkendara menuju kawasan Lagoi yang tersohor, pemandangan indah Pantai Trikora dengan formasi bebatuan di beberapa titik sudah bisa Anda nikmati. 

 

Pantai yang berjarak 45 km dari pusat Kota Tanjungpinang ini membentang sepanjang 25 km, sehingga dibagi jadi empat bagian, yakni Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3 dan Trikora 4. Jika Anda ingin menikmati pemandangan pantai nan otentik, sebaiknya menyambangi Trikora 1 sebab di sana tak ada hotel atau akomodasi sejenis. Namun, bicara soal keindahan, semua bagian Pantai Trikora layak untuk disambangi, kok.

 

 

4.White sand island

Pulau Beralas Pasir (foto: iStockphoto)

 

Jika Anda ingin merasakan pengalaman berlibur di pulau pribadi, maka White Sand Island atau Pulau Beralas Pasir ini merupakan tujuan yang menarik. Memiliki ukuran yang relatif kecil, pulau ini hanya akan dihuni oleh wisatwan tanpa ada masyarakat lokal. Keindahan pasir putih dan ombak yang bersahabat akan menyempurnakan pengalaman Anda untuk bermain kayak atau voli pantai bersama keluarga. 

 

Tetapi untuk dapat mencapai pulau yang berjarak 32 km dari pusat Kota Tanjungpinang ini, Anda tak bisa mengandalkan angkutan umum yang memang tak tersedia. Oleh karenanya, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan layanan sewa mobil seperti yang ditawarkan TRAC.


 

 

Dengan TRAC Anda bisa merencanakan perjalanan ke manapun dengan ragam jenis kendaraan sesuai kebutuhan. Jika Anda merencanakan solo traveling dengan medan yang cukup sulit, sewa motor TRAC bisa menjadi opsi mobilitas yang praktis dan efektif. Jika Anda ingin traveling bersama keluarga atau sahabat dekat, pilihlah sewa mobil harian dari TRAC yang menyediakan opsi sewa lepas kunci maupun dengan pengemudi. 

 

Namun, bila Anda merencanakan Bintan sebagai lokasi liburann rombongan ataupun persinggahan saat business trip ke Batam, Anda bisa memanfaatkan sewa bus dari TRAC. Terdapat variasi ukuran bus yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun jumlah rombongan. Jadi, tidak perlu ada kursi-kursi yang mubazir, bukan?

 

Selain mengutamakan kenyamanan pelanggan, TRAC juga berkomitmken untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan pelanggan. Hal ini terbukti dengan penerapan SMART PROTOCOL selama pandemi Covid-19. Protokol kesehatan ini meliputi pembersihan dengan disinfektan unit kendaraan setiap sebelum dan sesudah digunakan, penyediaaan hand sanitizer di setiap unit, pemeriksaan kesehatan untuk pengemudi sebelum bertugas, mewajibkan pengemudi untuk menggunakan sarung tangan dan masker, serta menerapkan physical distancing dengan pembatasan jumlah penumpang. 

 

Untuk mengurang kontak langsung, kini Anda juga dapat melakukan pemesanan dari mana pun dan kapan pun melalui aplikasi TRAC To Go. Dengan tampilan barunya yang lebih user friendly, dijamin pengalaman pemesanan Anda juga akan semakin mudah. Apalagi dengan adanya fitur-fitur baru seperti Add to Cart, Multiple Order, Cancel Order, Extend Order, Order Journey, serta variasi pembayaran yang lebih beragam. Memesan kendaraan untuk mobilitas liburan pun semudah membuka media sosial. Praktis, bukan?

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp