• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Buat Liburan Makin Hemat dengan Wisata Gratis Di Ubud dan Sekitarnya

Buat Liburan Makin Hemat dengan Wisata Gratis Di Ubud dan Sekitarnya
Buat Liburan Makin Hemat dengan Wisata Gratis Di Ubud dan Sekitarnya
Buat Liburan Makin Hemat dengan Wisata Gratis Di Ubud dan Sekitarnya

Travel

Buat Liburan Makin Hemat dengan Wisata Gratis Di Ubud dan Sekitarnya

14 September 2023

Share

Ubud menjadi salah satu epicentrum wisata di Bali. Sehingga banyak wisatawan yang memasukkannya pada bucket list pada tiap kunjungan di Pulau Dewata. Terlebih, terdapat beberapa destinasi wisata di Ubud yang bisa disambangi dengan gratis.

 

Berwisata tentu tak harus selalu menghamburkan uang. Rekomendasi beberapa tempat wisata gratis di Ubud ini akan membuat liburan sobat tetap aman di kantong. Namun tetap akan memberi pengalaman perjalanan yang seru dan menyenangkan.

 

4 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Ubud

 

Puri Saren Agung Ubud (Istana Ubud)

 

Selami kejayaan masa lalu dengan menyambangi Istana Ubud atau Puri Saren. Tak sulit menjangkau tempat ini karena lokasinya tepat di jantung keramaian Ubud, di antara banyak spot favorit para wisatawan.

 

 

 

Istana ini telah ratusan tahun menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan Ubud dan pernah pula menjadi pusat pemerintahan. Disana, sobat bisa menikmati kemegahan yang tersaji dari ukiran dan pahatan yang menghiasi tiap penjuru bangunan. 

 

Nggak ada biaya tiket masuk yang dibebankan kepada pengunjung, sob selama berkunjung pada jam operasional pukul 7 pagi hingga 5 sore. Sobat TRAC baru diharuskan membeli tiket bila ingin menonton pertunjukan tari tradisional di malam hari. 

 

Pasar Seni Ubud

 

Pasar seni ini buka sejak jam 10 pagi hingga 5 sore. Sobat TRAC bisa sekadar cuci mata dengan berbagai karya seni yang dipajang di sana.

 

Salah satu daya tariknya, disana sobat akan melihat penjual yang begitu apik menata barang dagangannya. Deretan tas yang tergantung atau jejeran dream catcher yang berbaris rapi bisa menjadi latar berfoto yang ciamik, cocok untuk diunggah di media sosial.

 

 

 

Bukit Campuhan

 

Campuhan Ridge Walk, begitulah banyak orang mengenalnya. Susuri trek jalan kaki sejauh sekitar 2 kilometer dengan pemandangan yang alami.

 

Tak perlu membuat banyak ekspektasi mengenai tempat ini, namun biarkan setiap kunjungan akan memberikan pengalamannya sendiri.

 

Sobat TRAC bisa mengakses jalan setapak ini kapan pun. Namun, waktu terbaik adalah di pagi dan sore hari. Karena tak ada penerangan di sekitar bukit saat malam, dan matahari akan terasa sangat menyengat saat siang. 

 

Bukit Campuhan bisa menjadi tujuan wisata sekaligus jalur yang cocok untuk berolahraga. Sebaiknya siapkan pakaian dan alas kaki yang mumpuni jika berencana mampir ke tempat ini

 

Terdapat beberapa warung, kafe hingga restoran di sekitar Bukit Campuhan. Namun, tentu sobat harus menyiapkan budget ekstra jika ingin beristirahat sambil menikmati kudapan yang tersaji. 

 

 

 

Desa Petulu

 

Ratusan burung kokokan atau burung kuntul tinggal berdampingan dengan masyarakat di Desa Petulu, Kabupaten Gianyar. Burung cantik berbulu putih ini memiliki ukuran yang tak lebih besar dari bebek. Habitatnya di pepohonan sekitar pemukiman warga. 

 

Lokasi Desa Petulu hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Istana Ubud. Sobat hanya perlu menempuh waktu 15 menit perjalanan berkendara. Setiap pagi, burung kokokan akan berbondong-bondong keluar sarang mencari makan. Serta kembali menghiasi langit desa petulu kala sore menjelang senja. 

 

Memang tak ada patokan harga tiket yang harus dibayar disana. Namun, tak ada salahnya untuk ikut menggerakan ekonomi warga setempat dengan mampir ke warung-warung yang tersedia. Sekedar membeli cinderamata, menggunakan jasa pemandu lokal ataupun memberikan donasi.

 

Jelajah Wisata Ubud dengan Rental Mobil Bali

 

Berwisata memang tak harus melulu menghamburkan uang lho, Sobat tetap bisa berhemat tanpa mengurangi esensi liburan yang diinginkan.

 

 

 

Dengan datang ke tempat-tempat wisata gratis di Ubud, sobat bisa mengalihkan dana yang biasanya digunakan untuk tiket masuk pada hal-hal lain yang lebih esensial seperti makan, penginapan dan transportasi.

 

Layanan rental mobil Bali bisa menjadi pilihan buat sobat untuk menjelajah berbagai tempat di Pulau Dewata.  Pilih layanan rental mobil dengan pengemudi bila Sobat TRAC mengutamakan kenyamanan. Jadi bisa istirahat dan nggak perlu pusing dengan kemacetan yang menerjang liburan. 

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun trek-nya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp