03 Cepogo Cheese Park, Destinasi Wisata Keluarga Kekinian di Boyolali.jpg
03 Cepogo Cheese Park, Destinasi Wisata Keluarga Kekinian di Boyolali.jpg
03 Cepogo Cheese Park, Destinasi Wisata Keluarga Kekinian di Boyolali.jpg

Travel

Cepogo Cheese Park, Destinasi Wisata Keluarga Kekinian Di Boyolali

08 Februari 2023

Share

Boyolali kini punya destinasi wisata baru yang seru dan edukatif, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Cepogo Cheese Park namanya, taman bermain sekaligus sarana wisata edukasi mengenai seluk beluk peternakan dan produk-produknya.

 

Destinasi ini cocok banget di bangun di Boyolali yang terkenal sebagai salah satu sentra penghasil susu di kawasan Jawa Tengah. Cepogo Cheese Park berada di bawah naungan Cimory Grup, Sobat TRAC tentu sudah tak asing lagi dengan brand tersebut dong.

 

Baru beroperasi pada 12 Desember 2022 lalu, tempat ini memiliki beberapa wahana permainan dan rencananya akan terus bertambah lho! Penasaran ada apa aja yang ada di sana? Yuk simak beberapa informasi di bawah ini.

 

 

 

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Berwisata ke Cepogo Cheese Park

 

Jam Buka Cepogo Cheese Park

 

Sebelum menyambangi Cepogo Cheese Park, pastikan Sobat TRAC telah mendapatkan informasi terkait waktu operasionalnya. Cepogo Cheese Park memiliki 3 bagian utama yaitu bagian wisata, resto dan toko tempat membeli buah tangan dan produk olahan susu.

 

Area wisatanya sendiri buka setiap hari sejak pukul 08.00 - 17.30. Jika memungkinkan sebaiknya datang di pagi hari karena karena biasanya cenderung lebih sepi. 

 

Jam buka agak berbeda pada resto dan toko. Di akhir pekan, resto dan toko melayani pengunjung mulai dari pukul 08.00 hingga 19.00. Sedangkan di hari kerja  beroperasi pukul 09.00 - 18.00.

 

 

 

Sobat TRAC yang habis bermain seharian, masih sempat untuk mampir membeli susu dan yogurt maupun mengisi perut dengan aneka cemilan. Oh iya, pastikan telah melakukan pemesanan 30 menit sebelum resto tutup ya.

 

Tiket Masuk Cepogo Cheese Park

 

Untuk masuk ke area Cepogo Cheese Park, Sobat TRAC harus membeli tiket seharga Rp20 ribu per orang. Anak dengan tinggi di bawah 80cm tak perlu membeli tiket, namun jika sudah lebih dari itu maka berapapun usianya wajib membeli tiket.

 

Dengan tiket tersebut, Sobat TRAC bisa berfoto di banyak spot ciamik bertema peternakan. Ada juga replika rumah Hobbit yang menggemaskan. Serta, beragam satwa seperti kelinci, kambing, kuda kecil, anak sapi hingga burung unta.

 

Di sana, Sobat TRAC juga bisa mampir ke beberapa wahana yang ada seperti ATV, Panahan dan banyak lainnya. Jangan lupa membeli tiket tambahan dengan harga Rp10-15 ribu saja per permainan.

 

 

 

Ada pula Fun Pass Ticket yang dibanderol dengan harga Rp45 ribu untuk carrot feeding, dove feeding, fun archery, moo moo train dan shoot the moo.

 

Boyolali Rasa Swiss

 

Udara di Cepogo Cheese Park cukup sejuk. Maklum saja, tempat ini berada di lereng Gunung Merbabu dengan ketinggian 1.100 mdpl. Jadi, jangan lupa untuk membawa jaket terutama jika Sobat TRAC datang di pagi dan sore hari.

 

Udara dingin, ditambah bangunan-bangunan peternakan yang unik bergaya eropa membuat pengunjung kerap menyebut kawasan ini sebagai Swiss nya Indonesia.

 

Tak ada salahnya mengeluarkan koleksi coat dan sepatu boots Sobat TRAC agar hasil foto selama liburan di Cepogo Cheese Park semakin memukau.

 

 

 

Ada Pabrik Keju Di Cepogo Cheese Park?

 

Pertanyaan ini kerap dilontarkan oleh banyak orang yang akan berkunjung ke sana. Sesuai namanya, tentu Cepogo Cheese Park akan memiliki wahana yang berkaitan dengan keju.

 

Cheese house alias rumah keju telah dipersiapkan untuk menunjukan demo pembuatan keju, bahkan rumornya chef yang akan bertugas disana, didatangkan langsung dari Swiss. Wooow!

 

Menariknya, wahana cheese house ini rencananya baru akan mulai beroperasi bulan Februari 2023. Jadi makin ga sabar untuk datang kesana nih.

 

Sedikit berbeda dengan kebanyakan tempat wisata yang dikelola Cimory, tak ada tempat produksi susu di Cepogo Cheese Park. Meski begitu Sobat TRAC masih tetap bisa belanja kok. Produk susu yang ada di sini dikirim langsung dari gerai yang ada di Bawen, Semarang. 

 

 

 

Akses Menuju Cepogo Cheese Park

 

Cepogo Cheese Park berlokasi di Dusun II, Genting, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Butuh waktu tempuh sekitar 30 menit dari gerbang Tol Boyolali untuk bisa sampai kesini.

 

Cepogo Cheese Park bisa menjadi alternatif wisata bagi Sobat TRAC yang bosan saat berlibur ke Jawa Tengah dengan mengunjungi Yogyakarta, Semarang maupun Solo. Dari kota-kota tersebut, destinasi ini dapat dijangkau sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan.

 

Akses menuju gerbang Cepogo Cheese Park cukup kecil dibandingkan jalan kota dengan kontur jalan yang naik dan turun serta “keriting”. Meski begitu bus berukuran kecil dan medium masih cukup oke untuk melintasi jalur ini. 

 

Mengunjungi Cepogo Cheese Park Dengan Sewa Bus

 

Jika Sobat TRAC tertarik untuk mengunjungi Cepogo Cheese Park dengan keluarga besar, sebaiknya menggunakan layanan sewa bus dari TRAC agar perjalanan lebih aman dan nyaman.

 

 

 

TRAC punya beragam armada bus yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Diantaranya Big Bus, Medium Bus, dan Small Bus. Dengan kapasitas mulai dari 11 hingga 59 penumpang.

 

Bahkan kini tersedia juga armada bus luxury, yang pastinya akan membuat Anda semakin nyaman di perjalanan. Armada bus TRAC selengkapnya silahkan cek disini.

 

Apalagi saat ini ada promo menarik yang bisa Sobat TRAC manfaatkan untuk pergi liburan. Promo potongan harga hingga Rp 1 Juta dalam New Year BIG Surprise untuk Sobat TRAC warga Jakarta, Semarang dan Surabaya.

 

[BANNER HOMEPAGE] Promo TRAC - Bus Awal Tahun.jpg

 

Informasi seputar layanan TRAC, Sobat TRAC bisa berkonsultasi langsung dengan customer care disini. Apapun kebutuhan Sobat TRAC, petugas kami akan dengan senang hati membantu memberikan solusi.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya. 

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja.

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp