https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-96-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 18-6-20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-96-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 18-6-20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-96-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 18-6-20.jpg

Travel

Cicipi 4 Kuliner Khas Malang yang Enak dan Terkenal Ini

18 Juni 2020

Share

Kuliner khas Malang, wedang angsle (Foto: iStock)

 

Bicara soal liburan, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas. Salah satu kegiatan yang membuat liburan seru adalah mencicipi banyak makanan dan minuman khas. Selain memperkaya rasa, Anda bisa mengetahui banyak hal baru dari cikal bakal kuliner tersebut. Jika Anda ingin wisata kuliner di Pulau Jawa, coba berkunjung ke Malang. Kota yang kerap disebut Kota Apel ini punya banyak kuliner khas nikmat. Tak hanya bakwan malang, ada banyak sajian kuliner yang harus Anda cicipi. Berikut daftarnya. 

 

 

 

1. Cwiemie

Cwie mie (Foto: iStock)

 

Pencinta mi harus coba kuliner khas Malang yang satu ini, yaitu cwiemie. Sekilas mirip dengan mi ayam pada umumnya, ternyata dua hidangan ini berbeda lho. Cwie mie Malang merupakan sajian semangkuk mi kenyal dengan topping ayam cincang berwarna putih atau kecokelatan. Kemudian dilengkapi juga dengan taburan bawang goreng renyah dan irisan seledri yang makin membuat sajian ini menggugah. Perbedaan selain topping ayam, cwie mie juga biasanya disantap dengan kerupuk pangsit besar berisi ayam cincang. Anda juga bisa meminta tambahan menu pendamping seperti bakso, pangsit rebus, hingga suikiaw. Jika Anda tertarik, cobalah datang ke restoran Hot Cui Mie di Jl. Kawi, Cwie Mie Kedai Sutoyo di Jl. Letjen Sutoyo, atau Depot Mie Bromo Pojok di Jl. Patimura. 

 

 

 

2. Keripik Apel

Keripik apel (Foto: iStock)

 

Panganan yang satu ini juga tak boleh dilewatkan. Selain bisa disantap sebagai camilan saat berlibur ke Malang, Anda juga bisa menjadikan keripik apel sebagai oleh-oleh. Jika biasanya keripik identik dengan rasa asin seperti keripik tempe dan kentang, keripik yang satu ini punya cita rasa manis. Keripik apel menjadi oleh-oleh khas Malang karena kota ini terkenal akan kebun apelnya. Selain manis, teksturnya pun renyah karena diolah dengan cara khusus sehingga ketika digoreng, rasa dan buah apel tidak rusak karena suhu yang terlalu panas. Anda bisa mendapatkan keripik apel di beberapa pusat oleh-oleh seperti Pia Cap Mangkok di Ruko Grand Soekarno Hatta, Strudel Malang di Jl Semeru, atau Istana Oleh-Oleh Brawijaya di Kota Batu. 

 

 

 

3. Wedang Angsle

Wedang angsle (Foto: iStock)

 

Menikmati Kota Malang saat malam hari bisa menjadi agenda liburan Anda yang seru. Cobalah menghabiskan waktu di Alun-alun Malang atau di Kota Batu. Setelah puas bersantai, jangan lupa cicipi kuliner malam Malang yang legendaris, wedang angsle. Minuman khas Malang ini bisa disajikan hangat maupun dingin dengan es batu. Adapun isi dari wedang angsle antara lain putu mayang (petulo), ketan putih kukus, tape singkong, potongan roti, mutiara, kacang tanah goreng, kolang-kaling dan kuahnya dibuat dari santan, vanili, serta daun pandan. Mau cicipi wedang angsle? Datanglah ke kedai wedang angsle Ronde Titoni di Jl. Zainul Arifin. Kedai ini legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1948!

 

 

 

4. Es Krim Oen

Es krim Oen (Foto: iStock)

 

Untuk Anda yang liburan bersama keluarga, ajaklah anak-anak mencicipi es krim legendaris di Toko Oen. Toko yang terkenal akan es krim dan rotinya ini telah berdiri sejak 1930. Tak heran jika bangunannya terkesan kuno karena identik dengan gedung masa kolonial. Es krim yang wajib dipesan di sini adalah Old Fashion Ice Cream, tiga rasa es krim berbeda yakni cokelat, stroberi, dan vanila dilengkapi dengan wafer roll dan wafer cokelat. Makin nikmat, sajian ini ditambah whipped cream dan buah ceri sebagai topping. Rasanya berbeda dengan es krim kebanyakan karena homemade. Nagih!

 

Terlihat nikmat kan kuliner khas Malang? Setelah pandemi usai, langsung jadwalkan liburan ke Malang bersama orang tersayang. Buat Anda yang liburan ke Malang menggunakan transportasi umum, buat liburan makin nyaman dan lancar saat berkeliling Malang dengan layanan sewa mobil TRAC. Anda bisa memilih berbagai jenis pilihan unit untuk sewa mobil dengan TRAC. Bahkan tersedia juga rental mobil shuttle yang kapasitasnya mencapai 27 penumpang.

 

 

Mau liburan bersama keluarga besar atau rekan kerja? Selain rental mobil, TRAC menyediakan layanan sewa bus dengan pilihan small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Ada juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. Untuk menggunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC, Anda bisa menghubungi Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009.

 

Langsung rental mobil bersama TRAC agar liburan semakin nyaman!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp