https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-294-04 xx aktivitas antimainstream saat liburan di Bali (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-294-04 xx aktivitas antimainstream saat liburan di Bali (1).jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-294-04 xx aktivitas antimainstream saat liburan di Bali (1).jpg

Travel

Coba 5 Aktivitas Anti-Mainstream ini saat Liburan di Bali!

21 Mei 2022

Share

Sebagai destinasi favorit wisatawan domestik dan internasional, Bali dikenal dengan alam dan budayanya. Ada banyak jenis atraksi wisata yang bisa Anda sambangi di Pulau Dewata ini, sehingga sangat disayangkan jika Anda terfokus hanya pada beberapa tujuan wisata saja.

 

Jelajahi Bali dari utara ke selatan serta barat ke timur dan Anda akan menemukan berbagai atraksi wisata yang tak biasa saat berlibur nanti. TRAC telah merangkum 5 aktivitas anti-mainstream yang bisa Anda pilih agar liburan di Bali jadi makin seru.

 

Berikut 5 Aktivitas anti mainstream saat liburan di Bali.

 

1. Menyelami biorock Pemuteran, experience tak terlupakan saat liburan di Bali 

Biorock dan Pemuteran mungkin dua nama yang masih asing bagi banyak orang. Namun Desa Pemuteran di Bali Utara ini digadang punya taman laut terbesar di dunia lho. Terumbu karang yang ada di sini sangat indah dan uniknya berbentuk bangunan-bangunan seperti di taman bermain anak-anak. Susunan tersebut merupakan hasil program Biorock Bali, yang menghidupkan kembali terumbu karang yang rusak akibat aktivitas pemboman ikan maupun perubahan iklim. Keren banget ya!

Anda bisa melihat taman terumbu karang ini memakai glass-bottomed boat, snorkeling, maupun menyelam langsung. Reef Seen Aquatic Center sebagai pengelolanya menyediakan semua fasilitas ini, termasuk pemandu dan juga homestay bagi yang ingin menginap.

 

 

 

2. Panen mutiara di Penyabangan, perhiasan indah dari sisi utara Bali

Sekitar 11 km di timur Pemuteran, terletak Desa Penyabangan. Yang istimewa, di desa ini terdapat peternakan mutiara terbesar di dunia, milik Atlas South Sea Pearl. Kita bisa berkunjung untuk membeli oleh-oleh perhiasan mutiara dan melihat proses pembenihan kerang hingga pemanenan mutiara dari kerang ini. Jangan lupa siapkan dana untuk membawa pulang beberapa di antaranya. Kalau beruntung, Anda bisa melihat aktivitas pemeliharaan kerang mutiara dari yang sebesar ujung jari hingga selebar telapak tangan itu di lepas pantai Penyabangan.

 

 

 

3. Mencicipi ragam salak Bali di Sibetan

Salak Bali memang sudah sangat terkenal manisnya. Tapi tahukah Anda, ada berapa jenis salak yang ada di Pulau Dewata? Ada 15! Mulai dari salak nanas, salak cempaka, hingga salak gula pasir. 

 

Nah, di agrowisata Abian Salak di Desa Sibetan, Karangasem ini Anda akan diajak tur berkeliling kebun salak. Anda bisa mengenal berbagai jenis salak yang ada dan mencicipinya. Siapkan air minum agar kerongkongan tidak ‘seret’. Anda juga bisa bermalam di sini dan tentunya mencicipi aneka kuliner dari salak, termasuk manisan, keripik, sirup, hingga wine dari salak!

 

 

 

4. Bersantap dalam Pesawat di tengah sawah

Rasakan pengalaman dinner di dalam pesawat tanpa harus terburu-buru dan tanpa goncangan, tentunya dengan hidangan yang jauh lebih menggugah dari yang Anda nikmati di udara. Kunjungi Keramas Aero Park, Gianyar untuk menikmati menu-menu khas Bali maupun menu internasional dan vegetarian di Inflight Restaurant, langsung di dalam kabin pesawat Boeing 737-400 yang terparkira di tengah persawahan. 

 

 

5. Liburan di Bali makin ramah lingkungan dengan mobil listrik

Berkeliling destinasi wisata di Bali jadi lebih berkesan dengan mengendarai mobil listrik. Anda bisa menjajal mobil ramah lingkungan ini untuk sekadar berkeliling kawasan Nusa Dua maupun menyambangi beberapa destinasi lainnya. 

 

Tak hanya ramah lingkungan, beberapa jenis kendaraan listrik juga memiliki bentuk yang unik seperti Toyota COMS (1 seater) dan Toyota C+pod (2 seater) namun umumnya jenis ini tak didesain untuk perjalanan jauh. Jika menginginkan kendaraan listrik untuk jarak tempuh menengah atau agak jauh, Anda bisa mencoba Toyota Prius PHEV (4 seater) yang modis. Wah, liburan di Bali kali ini makin keren deh!

 

Liburan yang nyaman tentu tak lengkap tanpa dukungan transportasi yang Andal. Anda dapat selalu mempercayakan perjalanan Anda pada TRAC, rental mobil dengan pelayanan prima yang akan membuat Liburan Anda semakin bermakna. Tak hanya saat liburan di Bali, layanan TRAC telah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kemana pun Anda berlibur dan apapun kegiatannya TRAC selalu siap mendukung, terlebih TRAC memiliki layanan yang bermacam-macam mulai dari rental mobil dengan pengendara hingga layanan sewa bus dengan berbagai kapasitas.

 

Khusus untuk di Bali, Anda bisa merasakan pengalaman mengendarai electronic vehicle dengan berbagai jenis. Pemesanannya pun mudah, hanya melalui aplikasi TRACtoGo langsung dari ponsel Anda. 
 

Segera aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Apple App Store, karena  melalui aplikasi keren ini tentunya bisa Anda gunakan untuk pemesanan semua layanan TRAC. Jangan lewatkan juga penawaran khusus dan promo yang hanya bisa Anda dapatkan melalui aplikasi. 

 

Untuk mengetahui lebih lanjut layanan rental mobil prima dari TRAC, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center di 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id. Selain itu, juga bisa menyambangi kantor cabang TRAC yang terdapat di kota Anda untuk mendapatkan penjelasan terkait jenis-jenis layanan yang Anda perlukan.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp