05 Cocok untuk healing, rekomendasi wisata di Ubud, Bali (1)-min.jpg
05 Cocok untuk healing, rekomendasi wisata di Ubud, Bali (1)-min.jpg
05 Cocok untuk healing, rekomendasi wisata di Ubud, Bali (1)-min.jpg

Travel

Cocok Untuk Healing, Rekomendasi Wisata di Ubud, Bali

17 November 2022

Share

Pemandangan alam nan asri serta jauh kebisingan kota membuat aneka destinasi wisata di Ubud menjadi tempat favorit banyak orang untuk sejenak melarikan diri dari rutinitas, terlebih jika Anda berasal dari kota Metropolitan. Ada berbagai aktivitas di Ubud yang bisa Anda lakukan untuk re-charge tubuh dan jiwa Anda dengan cara yang menyenangkan. TRAC telah merangkumnya khusus untuk Anda 


 

 

Aktivitas Wisata di Ubud yang cocok untuk healing
 

1. Ikut Kelas Yoga

Bisa dibilang Ubud menjadi destinasi utama di Bali bagi mereka yang menyukai olahraga Yoga. Tak terhitung kelas Yoga yang bisa Anda sambangi saat bertandang ke Ubud, mulai dari kelas terbuka yang bayarannya seikhlasnya hingga paket Yoga eksklusif dan lengkap.

 

Beberapa studio Yoga yang menjadi rekomendasi adalah; The Yoga Barn, Om Ham Retreat, Samadi Bali, Taksu Yoga. Blooming Lotus, Soul Shine dan Morning Light Bali. Ada juga gelaran besar bagi Anda penyuka Yoga dan wellness activity yaitu Bali Spirit Festival yang akan kembali dihelat pada bulan Mei 2023 mendatang.


 

 

2. Relaksasi dan SPA

Tak lengkap rasanya jika “mengisi ulang” daya tubuh tanpa memanjakannya. Spa bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memanjakan tubuh, terlebih ada banyak pilihan tempat spa berkualitas di Ubud. Anda bisa merasakan spa unik tepi sungai di Tjampuhan Spa dan Maya. Tak jarang pula resort yang menawarkan fasilitas ini seperti ada pula Kedaton Spa di Bhuwana Resort maupun Plataran Ubud.


 

3. Berlatih dan menyaksikan tarian tradisional

Ingin pengalaman yang tak biasa? Anda bisa ikut kelas tari bali yang ada di beberapa sanggar, bahkan ada juga resort yang membuka kelas tari bali di Ubud. Beberapa rekomendasinya antara lain; Como Uma Ubud, Visesa dan Komaneka. Tenang saja, Anda yang pemula juga bisa mencobanya.

 

Setelah ikut berlatih, jangan lupa untuk menyaksikan pertunjukan tarian klasik seperti Legong dan Barong di Balerung Tirta Sari Peliatan. Anda akan terpukau dengan gemulai dan keindahan gerak dari para penari, selain itu aktivitas ini bisa membuat selangkah lebih dekat dengan budaya Asli Indonesia.


 

 

4. Jalan-jalan menyusuri Sawah

Berjalan di pematang sawah tentu bukan pengalaman yang bisa setiap hari Anda dapatkan. Sedikit keluar dari kawasan Ubud, mampir lah ke sawah terasering di Tegalalang. Berjalan santai menyusuri pematang sambil menghirup udara Ubud yang segar bisa menjadi acara alternatif untuk mengeluarkan “energi berlebih” yang tersimpan di dalam tubuh. Oh iya, Tegalalang juga masuk dalam buku dan menjadi salah satu tempat syuting film Eat Pray Love yang dibintangi oleh aktris kenamaan Julia Roberts.

 

Opsi lain yang tak kalah keren adalah Teras Sawah Jatiluwih yang masuk ke kawasan Tabanan, sekitar 1 jam berkendara dari pusat Ubud. Jaringan sawah terasering di sini sudah menjadi warisan budaya dunia lho!. Penasaran?


 

5. Wisata kuliner makanan sehat di Ubud

Pengalaman lain yang bisa Anda dapatkan saat berwisata di Ubud adalah wisata kuliner makanan sehat. Tak sulit mencari warung makan bertema makanan organik atau vegan dan vegetarian di Ubud. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Sari Organik yang menanam bahan-bahan makanannya sendiri. Menu yang harus Anda coba adalah nasi Campur Vegetarian yang unik.

 

Jika ingin rasa yang lebih internasional, Anda bisa mampir ke Seeds of Life yang terkenal dengan raw food-nya. Jangan lewatkan juga pizza vegan dan masakan italia lainnya di Bella by Sage.

 

 

Untuk mendukung aktivitas Anda selama di Ubud sebaiknya Anda menggunakan rental mobil agar perjalanan semakin nyaman dan tubuh tak banyak membuang energi di perjalanan. Untuk rental mobil Bali yang aman dan terpercaya sudah tentu TRAC adalah pilihan yang tepat. TRAC akan senantiasa melayani berbagai aktivitas Anda saat berada di Ubud bahkan saat mengeksplorasi berbagai sudut Pulau Dewata.

 

Tak hanya di Bali, TRAC juga bisa menjadi andalan Anda saat harus melakukan perjalanan luar kota. Pilihan kendaraan keluaran baru dan terawat serta pengemudi yang handal dan berpengalaman akan senantiasa mengantarkan Anda di berbagai kota di Indonesia. Untuk pemesanan, baik rental mobil dan sewa bus bisa dipesan melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo melalui Google Play Store maupun Apple App Store dan dapatkan berbagai macam promo menarik. 

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra. Nantikan penawaran-penawaran menarik yang akan menguntungkan di setiap perjalanan Anda.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp