• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Deretan Wisata Sejarah Ternama di Indonesia, Usai Pandemi Langsung Sewa Mobil Buat Liburan!

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-111-TRAC Website Artikel - Aug 2020_Banner - 12-8.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-111-TRAC Website Artikel - Aug 2020_Banner - 12-8.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-111-TRAC Website Artikel - Aug 2020_Banner - 12-8.jpg

Travel

Deretan Wisata Sejarah Ternama di Indonesia, Usai Pandemi Langsung Sewa Mobil Buat Liburan!

17 Agustus 2020

Share

Indonesia memiliki segudang destinasi wisata sejarah yang wajib dikunjungi. Selain menyimpan kisah perjuangan, wisata sejarah di Indonesia juga menawarkan arsitektur yang indah. Menjelang Hari Kemerdekaan RI nanti, tak ada salahnya Anda meniliki destinasi wisata sejarah ternama ini. Setelah pandemi usai, Anda pun bisa membuat rencana liburan ke sana bersama keluarga atau teman. Simak deretan wisata sejarah ternama di Indonesia berikut ini.

 

 

Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta

Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta (Foto: iStock)

Museum yang terletak di Yogyakarta ini menyimpan banyak kisah sejarah. Pada 1765 silam, benteng ini dibangun demi menahan serangan Pemerintah Belanda dari Kraton Yogyakarta. Jika berkunjung ke sini, Anda akan melihat benteng segi empat dengan menara pengawas yang digunakan oleh tentara Belanda dalam berjaga-jaga. 

Di museum ini, Anda juga bisa melihat diorama yang menampilkan kisah perjuangan sebelum proklamasi kemerdekaan hingga masa orde baru, koleksi benda bersejarah, sampai lukisan dan foto perjuangan kemerdekaan Indonesia. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp3.000 (dewasa) dan Rp2.000 (anak-anak) untuk napak tilas sejarah di museum ini. 

 

 

Benteng Fort Rotterdam, Makassar

Benteng Fort Rotterdam (Foto: iStock)

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa untuk mampir ke Benteng Fort Rotterdam. Benteng ini merupakan saksi atas perjuangan rakyat Indonesia saat menghadapi Pemerintahan Belanda. Benteng yang dibangun pada masa Kerajaan Gowa ini juga dilengkapi dengan Museum La Galigo. Anda bisa belajar sejarah Kota Makassar pada zaman penjajahan Belanda karena museum ini menampulkan benda bersejarah seperti patung, perhiasan, dan senjata kuno. Bahkan ada juga model rumah adat dan minatur kapal pinisi. Untuk mengunjungi Benteng Fort Rotterdam yang terletak 1 kilometer dari Pantai Losari ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 dan untuk Museum La Galigo sebesar Rp7.500.

 

 

Monumen Nasional, Jakarta

Monumen Nasional (Foto: iStock)

Ikon Kota Jakarta yang satu ini bisa menjadi tempat untuk belajar sejarah mengenai kemerdekaan Indonesia. Selain naik ke puncak Monas untuk melihat pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian, Anda juga bisa berkunjung ke Museum Monas di bagian bawah. Museum ini menampilkan 48 diorama sejarah Indonesia dari tahun ke tahun. 

Ada juga Ruang Kemerdakaan yang menjadi tempat penyimpanan bendera merah putih saat kemerdakaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Anda juga bisa mendengar rekaman pembacaan teks proklamasi langsung dari suara Bung Karno. Untuk tiket masuknya, orang dewasa dikenakan harga sebesar Rp15.000, pelajar Rp8.000, dan anak-anak Rp4.000. 

 

Anda bisa menyimpan destinasi wisata ini untuk liburan seru setelah pandemi usai. Tak perlu bingung harus naik apa untuk mencapai destinasi wisata sejarah ini. Anda bisa menggunakan layanan sewa mobil dan sewa bus TRAC. Selain terpercaya, TRAC turut menghadirkan fasilitas yang mumpuni. Misalnya  TRAC menyediakan pengemudi yang bersertifikat Defensive Driving dan memiliki value on time. Jadi pengemudi akan menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berkendara serta memiliki pengetahuan rute jalan yang luas. 

 

Soal keamanan unit mobil dan bus, TRAC juga mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti mobil dan bus selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan saat sebelum dan sesudah pemakaian, pengemudi yang bertugas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik, pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik dengan penumpang serta saat membawa barang bawaan penumpang, menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan, serta mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan, yaitu untuk mobil mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sementara untuk kendaraan medium yaitu 1 pengemudi dan 8 penumpang. Untuk bus, 1 pengemudi dan 13-27 penumpang sesuai ukuran bus.

 

 

Jika ingin liburan bersama keluarga besar atau kolega, Anda bisa memesan layanan sewa bus dengan pilihan small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Ada juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. 

 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp