Desa Pinggan Kintamani, Pesona Keindahan Dataran Tinggi Bali
Desa Pinggan Kintamani, Pesona Keindahan Dataran Tinggi Bali
Desa Pinggan Kintamani, Pesona Keindahan Dataran Tinggi Bali

Travel

Desa Pinggan Kintamani, Pesona Keindahan Dataran Tinggi Bali

17 Mei 2023

Share

Saat liburan ke Bali banyak orang yang selalu memilih wisata pantai. Meski sebenarnya, pulau dewata juga punya keindahan dataran tinggi lho. Salah satu contoh yang saat ini sedang mencuri perhatian adalah Desa Pinggan Kintamani, di Kabupaten Bangli.

 

Diselimuti kabut yang tebal, Desa Pinggan Kintamani kerap disebut sebagai negeri di atas awan. Sobat TRAC mungkin masih belum familiar dengan destinasi yang satu ini.

 

Biar tidak penasaran, berikut sedikit ulasan tentang pesona Desa Pinggan Kintamani, sebagai salah satu referensi destinasi pilihan kala berlibur ke Bali.

 

3 Fakta Tentang Desa Pinggan Kintamani

 

1. Lokasi dan perjalanan ke Desa Pinggan Kintamani

 

Secara administratif, Desa Pinggan berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Terletak di ketinggian hampir 1300 mdpl, suhu di kawasan ini cenderung sejuk bahkan di beberapa waktu terhitung cukup dingin. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk membawa jaket saat berkunjung ke sini.

 

Desa Pinggan Kintamani dapat ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan ke arah utara dari pusat kota Denpasar. Namun, waktu tempuh akan lebih singkat bila Sobat TRAC memulai perjalanan dari kawasan Ubud.

 

 

 

2. Waktu terbaik berkunjung ke Desa Pinggan Kintamani

 

Pesona keindahan Desa Pinggan Kintamani populer dengan kabut dan kecantikan matahari terbitnya. Oleh karena itu, disarankan untuk datang sekitar pukul 05.00 WITA - 06.00 WITA agar bisa menikmati momen sunrise di sana.

 

Jika cuaca mendukung, kabut dan awan akan terlihat jelas berada dibawah tempat Sobat TRAC berpijak. Inilah yang kemudian memunculkan sebutan Desa Pinggan Kintamani sebagai negeri di atas awan.

 

Pastikan Sobat TRAC tidak datang saat musim hujan. Karena biasanya di waktu tersebut kabut yang dinanti justru tak akan terlihat. Banyak yang merekomendasikan untuk berkunjung ke destinasi ini pada periode Agustus-November, atau saat Indonesia mulai memasuki musim kemarau.

 

Tak perlu bersedih jika Sobat TRAC tak bisa datang di pagi hari. Sobat TRAC mungkin akan melewati keindahan kabut yang menyelimuti desa. Namun, pemandangan indah yang tersaji dari ketinggian tetap bisa Sobat nikmati sepanjang hari.

 

Saat matahari mulai tinggi, Sobat TRAC bisa melihat kawasan kaldera Gunung, Danau Batur serta siluet pegunungan yang mengelilinginya. Kunjungan di sore hari juga bisa menjadi pilihan alternatif kala sulit berkunjung di pagi hari.

 

 

 

3. Destinasi wisata di sekitar Kintamani

 

Selain Desa Pinggan, Kintamani dan sekitarnya juga memiliki banyak destinasi lain yang bisa masuk ke dalam bucket list. Sekitar 30 menit perjalanan dari Desa Pinggan, Sobat TRAC bisa menikmati langsung keindahan tepian Danau Batur. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana, termasuk aneka olahraga air dan berendam air panas alami.

 

Nama dan rasa Kopi Kintamani juga telah tersohor sejak lama. Sobat TRAC pecinta kopi jangan melewati pengalaman berkunjung langsung ke perkebunan kopi yang ada di Kintamani. Beberapa perkebunan kopi bahkan telah memiliki paket kunjungan lengkap dengan coffee testing.

 

Jika ingin pengalaman wisata yang tak biasa, coba lah untuk berkendara lebih jauh ke arah utara. Kesegaran dan percikan Air terjun Desa Kutuh, Bangli bisa Sobat TRAC nikmati setelah menempuh perjalanan kurang dari 1 jam. Opsi hidden gem lainnya adalah Pesisir utara Bali yang bisa dijangkau hanya dengan 1,5 jam berkendara.

 

Jelajah Wisata Bali dengan Rental Mobil TRAC

 

Bali memang menyimpan banyak tempat istimewa, mulai dari yang telah dikenal dengan baik hingga surga-surga tersembunyi yang menjadi hidden gems seperti Desa Pinggan Kintamani. Jelajahi Bali bersama layanan rental mobil Bali dari TRAC dan dapatkan kemudahan untuk mencapai berbagai destinasi yang ada.

 

Untuk perjalanan yang fleksibel, Sobat TRAC bisa memilih layanan rental mobil lepas kunci. Namun, jika ingin kenyamanan lebih, layanan rental mobil dengan pengemudi bisa menjadi pilihan yang pas. 

 

 

 

Sobat TRAC yang akan bepergian dalam rombongan berjumlah besar, layanan sewa bus wisata Bali juga bisa menjadi pilihan. Alih-alih menggunakan banyak kendaraan, sewa bus bisa membuat perjalanan jauh lebih simple dan menyenangkan.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa melakukan registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan dalam layanan TRAC.

 

Oh ya satu lagi, untuk menghindari aksi penipuan dari pihak yang tak bertanggung jawab, pastikan untuk selalu waspada saat bertransaksi. Jangan lakukan pembayaran ke rekening tujuan atas nama pribadi. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera konfirmasi ke pusat bantuan Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp