https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-103-TRAC Website Artikel - Juli 2020_Banner - 27-7.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-103-TRAC Website Artikel - Juli 2020_Banner - 27-7.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-103-TRAC Website Artikel - Juli 2020_Banner - 27-7.jpg

Travel

Destinasi Wisata di Padang yang Sudah Dibuka. Yuk Liburan!

16 Juli 2020

Share

Payakumbuh, Padang (Foto: iStock)

 

Sudah tak sabar untuk liburan? Beberapa bulan ke belakangan, Anda memang Anda harus bersabar untuk bermenyiapkan agenda liburan bersama orang tersayang dikarenakan adanya pandemi COVID-19. Namun saat ini sudah ada destinasi wisata yang sudah dibuka dengan catatan wisatawan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Contohnya adalah beberapa destinasi wisata di Padang, Sumatra Barat.

 

Pada awal Juni kemarin, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang telah membuka beberapa tempat wisata dengan menjalankan protokol kesehatan. Perlu diingat, pengunjung harus memenuhi protokol kesehatan yang telah disosialisasikan.  Jika tidak mematuhi aturan, pengunjung akan diberikan sanksi, terutama yang tidak menggunakan masker. Berikut destinasi wisata di Padang yang sudah mulai dibuka untuk umum.

 

 

 

Gunung Padang

Gunung Padang (Foto: iStock)

 

Melihat indahnya laut biru jadi salah satu pilihan liburan yang pas setelah lama berdiam diri di rumah demi mematuhi protokol kesehatan. Jika Anda ingin melihat panorama laut indah, berkunjunglah ke Gunung Padang. Destinasi wisata yang berada di seberang Sungai Batang Arau ini merupakan bukit kecil  dengan panorama laut indah. Coba menuju puncak Bukit Padang untuk bersantai di Taman Siti Nurbaya, . kKemudian duduklah di bawah pepohonan untuk menikmati pemandangan Kota Padang dari kejauhan atau Pantai Air Manis dan Pulau Pisang Besar atau dan Pulau Pisang Kecil. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Gunung Padang adalah sore hari karena Anda bisa melihat sunset yang indah dengan latar Samudra Hindia. 

 

 

 

Pantai Air Manis

Pantai Air Manis (Foto: Shutterstock)

 

Destinasi wisata lain yang sudah dibuka adalah Pantai Air Manis. Jika liburan ke Padang, Anda wajib ke sini karena destinasi ini sangat terkenal. Bukan pemandangannya saja yang indah, tetapi Anda juga bisa mengunjungi Batu Malin Kundang dari legenda Malin Kundang yang terkenal. Selain bersantai dan berenang, Anda juga bisa menikmati atraksi wisata seru lainnya,. Salah satunya adalah menyewa ATV untuk berkendara di atas pasir dengan pemandangan pantai yang cantik. Untuk mencapai Pantai Air Manis, Anda harus menempuh perjalanan 10 km dari pusat Kota Padang.

 

 

 

Gunung Marapi

Gunung Marapi (Foto: iStock)

 

Punya impian untuk mendaki gunung di tahun ini? Buat pemula, Anda bisa mendaki Gunung Marapi. Gunung dengan ketinggian 2.891 mdpl ini dilengkapi trek yang mudah sehingga pemula bisa mendaki dengan nyaman. Berlokasi di Kabupaten Agam, gunung ini bisa dilihat dari Kota Bukittinggi.  Selain melihat pemandangan matahari terbit, Anda bisa mampir ke Taman Marapi. Taman ini dipenuhi dengan bunga edelweiss yang indah. Namun ingat, Anda tak boleh memetiknya demi kelestarian alam. Cukup foto-foto saja, ya! Sebagai informasi, pendakian Gunung Marapi sudah dibuka sejak awal Juni via Koto Baru.  

 

Dari tempat wisata di atas, Padang rasanya cocok menjadi destinasi liburan Anda selanjutnya. Tak perlu bingung jika ingin explore Kota Padang. Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang nyaman dan lancar dengan menggunakan layanan sewa mobil TRAC. Pilihan unit kendaraannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, . bBaik liburan sendiri, bersama keluarga, atau bahkan bersama teman. 

 

Untuk yang ingin liburan bersama keluarga besar atau kolega, Anda bisa memesan layanan sewa bus dengan pilihan small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Ada juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. Lengkap!

 

Soal keamanan dan kenyamanannya, TRAC menyediakan pengemudi yang bersertifikat Defensive Driving dan memiliki value on time. Pengemudi akan menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berkendara serta memiliki pengetahuan rute jalan yang luas. Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, TRAC mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara berikut:

1. Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan saat sebelum dan sesudah pemakaian

2. Pengemudi yang bertugas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik

3. Pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik dengan penumpang serta saat membawa barang bawaan penumpang

4. Menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan

5. Mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan, yaitu untuk mobil mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sementara untuk kendaraan medium yaitu 1 pengemudi dan 8 penumpang. Untuk bus, 1 pengemudi dan 13-27 penumpang sesuai ukuran bus.

 

 

Aman bukan liburan bersama TRAC? Yuk, gunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC dengan menghubungi Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009. Selamat liburan!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp