Destinasi Wisata Hits 2024 yang Kece Abis
Destinasi Wisata Hits 2024 yang Kece Abis
Destinasi Wisata Hits 2024 yang Kece Abis

Travel

Destinasi Wisata Hits 2024 yang Kece Abis

24 April 2024

Share

Bicara soal destinasi wisata Indonesia memang nggak akan pernah ada habisnya ya, sob. Selalu ada saja destinasi-destinasi baru di berbagai daerah yang menarik buat dikunjungi.

 

Makanya nggak heran kalau di media sosial terutama tiktok dan instagram, banyak video berseliweran di timeline yang menyajikan konten tentang tempat-tempat wisata kekinian.

 

Destinasi wisata ini mayoritas menyajikan panorama alam yang menakjubkan, lengkap dengan spot-spot foto yang super instagramable. Paling nggak sekali seumur hidup, sobat TRAC mesti datengin lokasi ini dan buktiin langsung betapa indahnya bumi Indonesia.

 

 

 

Biar nggak makin penasaran, berikut ini beberapa destinasi wisata paling hits tahun 2024 di berbagai daerah Indonesia. Check it out!

 

5 Destinasi Wisata Paling Hits 2024 di Indonesia

 

Jembatan Gantung Rengganis, Bandung

 

Destinasi wisata hits 2024 pertama ada di kota kembang, tepatnya di kawasan wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jembatan gantung yang membentang sepanjang 350 meter ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

 

Jembatan Rengganis

 

Sejak diresmikan pada Mei 2022, jembatan yang berada di ketinggian 1.200 mdpl ini, langsung menyedot perhatian wisatawan. Bukan cuma warga Bandung saja, tapi juga wisatawan dari luar kota.

 

Karena berada di kaki Gunung Patuha, jembatan gantung rengganis punya panorama yang begitu menakjubkan. Jadi, jangan lupa siapin kamera sebelum melintas diatas jembatan ini ya, sob.

 

 

 

Nepal van Java, Magelang

 

Setelah dari Bandung, mari bergeser ke Magelang, Jawa Tengah, sob. Tepatnya di Dusun Butuh, Temanggung, Kaliangkrik. Desa ini persis berada di lereng Gunung Sumbing yang cuma berjarak sekitar 21 kilometer dari pusat kota Magelang.

 

15_Destinasi Wisata Hits 2024 yang Kece Abis (2) Medium.png

dok. indonesia.travel

 

Disini sobat TRAC bakal disuguhkan panorama yang serupa dengan pedesaan di Nepal. Makanya, nggak heran banyak yang memberi julukan Dusun Butuh sebagai Nepal van Java.

 

Deretan rumah warga berwarna-warni yang berjajar rapi dengan latar belakang Gunung Sumbing, tentu menjadi suatu pemandangan yang nggak biasa di Indonesia. Waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah pagi hari, saat kabut masih menyelimuti desa.

 

Ranu Manduro, Mojokerto

 

Mojokerto mungkin belum cukup dikenal sebagai salah satu tujuan wisata. Tapi siapa sangka, Kabupaten di Jawa Timur ini nyatanya punya hidden gem berupa kawasan padang savana yang memesona.

 

 

 

Kalau Magelang punya Nepal van Java, maka Mojokerto punya destinasi yang kerap dijuluki New Zealand van Java. Ranu Manduro namanya. Destinasi wisata yang berada di Desa Manduro, Watesnegoro, Ngoro ini tadinya merupakan area pertambangan sirtu.

 

15_Destinasi Wisata Hits 2024 yang Kece Abis (3) Medium.png

dok. indonesia.travel

 

Namun setelah tak lagi beroperasi, banyak warga dan wisatawan yang menjadikan lokasi ini sebagai tempat healing karena punya pemandangan yang indah.

 

Disana terbentang padang savana yang luas dengan bebatuan besar nan estetik. Ditambah pemandangan Gunung Penanggungan sebagai latar belakangnya, tentu membuatnya masuk dalam salah satu lokasi paling instagramable di Indonesia.

 

Savana Tianyar, Bali

 

Ngomongin destinasi wisata hits 2024, nggak afdol rasanya kalau nggak memasukan Bali di dalamnya. Selain populer dengan wisata pantainya, pulau Dewata juga punya keindahan alam lain di padang Savana Tianyar, Karangasem.

 

15_Destinasi Wisata Hits 2024 yang Kece Abis Medium 2.png

dok. indonesia.travel

 

Hamparan padang rumput yang membentang luas dengan Gunung Agung sebagai latar belakang, rasanya cukup menjadi gambaran mengapa destinasi ini begitu cepat populernya.

 

 

 

Savana Tianyar jadi salah satu lokasi favorit wisatawan untuk camping atau campervan. Karena merupakan alam terbuka, jangan kaget saat ngecamp disana, sobat akan menjumpai hewan ternak berkeliaran seperti kerbau hingga kuda.

 

Desa Paropo, Sumatera Utara

 

Terakhir ada Desa Paropo di Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Desa wisata ini berada di area perbukitan hijau yang mengelilingi Danau Toba.

 

15_Destinasi Wisata Hits 2024 yang Kece Abis Medium copy.png

dok. indonesia.travel

 

Persis berada di tepian Danau Toba membuat Desa Paropo kerap dikunjungi wisatawan. Baik untuk sekedar berfoto atau camping sambil menikmati kesejukan pemandian pancur napitu aek pokki.

 

Nah, itulah beberapa destinasi wisata hits 2024 di Indonesia yang bisa jadi rekomendasi buat liburan nantai. Sobat tertarik buat datengin yang mana dulu, nih?

 

Ayo jelajahi pesona wisata Indonesia dengan layanan rental mobil dan sewa bus pariwisata dari TRAC. Dengan pengalaman lebih dari 37 tahun, TRAC hadir menjadi solusi untuk setiap kebutuhan transportasi yang aman serta nyaman. 

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Playstore maupun Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.

Artikel Terkait

WhatsApp