Fakta BXSea Bintaro, Akuarium Raksasa di Selatan Jakarta
Fakta BXSea Bintaro, Akuarium Raksasa di Selatan Jakarta
Fakta BXSea Bintaro, Akuarium Raksasa di Selatan Jakarta

Travel

Fakta BXSea Bintaro, Akuarium Raksasa di Selatan Jakarta

16 Januari 2024

Share

Buat pecinta dunia bawah air dan biota laut tampaknya punya tempat favorit baru nih. Digadang sebagai salah satu akuarium terbesar, BXSea menjadi destinasi wisata edukasi yang cocok buat segala usia. 

 

BXSea pertama kali dibuka untuk umum setelah seremoni soft opening pada 15 Desember 2023 lalu, selama soft opening ini pihak BXSea berupaya melengkapi koleksinya.

 

Saat ini telah ada sekitar 17.000 biota dan targetnya akan mencapai 25.000 biota laut dari 140 spesies pada grand opening akan dilakukan pada bulan Maret 2024 mendatang. 

 

Dengan total luas 7.354 meter persegi, BXSea Bintaro punya sekitar 54 display aquarium yang terdiri dari 44 aquarium air tawar dan air laut. Serta 10 terrarium sehingga sobat juga bisa melihat ekosistem buatan lain seperti ekosistem sungai hingga hutan hujan. 

 

Primadona yang ada di sini adalah terowongan kaca sepanjang 35 meter yang akan membuat Sobat seolah berada di dalam laut.

 

 

 

Dome dan tunnel yang ada disini disebut menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dengan lebar 2,4 meter dan tinggi 2,8 meter. Jadi nggak perlu deh berdesakan di terowongan. Seru banget ya, sob? Yuk, cari tahu lebih jauh tentang BXSea.

 

5 Hal tentang BXSea Bintaro

 

Lokasi dan Jam operasional

 

BXSea terletak di dalam mall Bintaro Xchange 2 atau yang dikenal juga dengan BXC2 sehingga Sobat bisa langsung hang out sebelum dan sesudah kunjungan.

 

BXSea menempati dua lantai sekaligus yaitu di lantai B1 dan B2. Sobat bisa menggunakan akses masuk yang terletak di antara BXC1 dan BXC2 untuk mencapai lobby utama dari BXSea

 

Karena berada di dalam pusat perbelanjaan, jam buka BXSea sama dengan jam buka mall yaitu Senin-Minggu pukul 10.00-22.00.

 

Dengan jam tutup yang cukup larut, BXSea bisa menjadi opsi seru-seruan bersama dengan teman-teman sepulang beraktivitas.

 

Harga Tiket BXSea Bintaro

 

Rencananya ada tiga jenis paket kunjungan yang bisa Sobat pilih saat berkunjung ke BXSea yaitu Short Journey, Long Journey dan VIP, Masing-masing paket tersebut memiliki harga yang berbeda-beda. 

 

 

 

Pada awal pembukaan ini, Sobat hanya bisa memilih paket Long Journey yang dibanderol seharga Rp150.000 - Rp175.000. Nantinya akan ada juga paket Short Journey menjadi yang hemat dengan harga Rp75.000 saat weekdays dan Rp85.000 di akhir pekan. 

 

Paket lain adalah VIP namun pihak BXSea belum membocorkan harganya. Harga tiket ini berlaku untuk pengunjung berusia diatas 3 tahun, jadi bayi dan anak-anak di bawah 3 tahun dapat masuk dengan gratis.

 

BXSea juga memiliki paket khusus untuk field trip anak sekolah dengan harga khusus yang ditunjang dengan fasilitas lengkap. Paket field trip ini bisa didapatkan dengan pemesanan terlebih dahulu untuk minimal 30 pax mulai dari playgroup hingga SMP. 

 

Ada tiga paket kunjungan

 

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, nantinya akan ada tiga paket kunjungan yang bisa Sobat pilih saat berkunjung ke BXSea.

 

Paket kunjungan yang tersedia saat ini bernama “Long Journey” yang bisa mengakses 20 area yang ada di BXSea. Paket ini tak hanya cocok untuk pecinta biota laut tapi juga reptil, amphibi, dan air tawar. 

 

20 area yang bisa diakses oleh pengunjung paket “Long Journey” adalah: Main Lobby, Sea Wave, Hide & Seek, Seahorse Empires, Exotic Fish, Schooling Fish, Shark Path, Raja Ampat, Behind the sea, Rainforest, Mangrove, Touch pool, King of River, Children's playground, Jellyfish, Activity room, Sea Tunnel, Sea Theatre, Yellow Submarine, African Penguin.

 

 

 

Paket lainnya adalah “Short Journey” merupakan versi pendek dari penjelajahan dunia bawah air di BXSea. Jika mengambil paket ini Sobat bisa mengakses 8 area antara lain; Main Lobby, Sea Wave, Hide & Seek, Seahorse Empires, Exotic Fish, Schooling fish, Shark Path, Raja Ampat. 

 

BXSea juga menyediakan paket kunjungan dengan tour guide yang adaa di paket VIP. Sobat bisa makin mantap mendapat penjelasan mengenai biota yang ada di sini. Sama seperti paket Long Journey paket bisa mengakses 20 area ditambah dengan behind the sea oceanarium.

 

Jadwal pertunjukan BXSea Bintaro

 

Selain akan dibuat terkesima dengan berbagai display yang ada, BXSea juga memiliki berbagai pertunjukan yang menarik yang melibatkan biota laut. Salah satu pertunjukan yang paling ditunggu adalah feeding show atau saat memberikan makan.

 

Feeding Show ini bisa sobat saksikan setiap hari pada pukul 17.15-17.30. Catat jadwal pertunjukan di BXSea supaya kunjungan Sobat jadi makin menyenangkan. 

 

  • Cownose Stingray Show :10.15-10.30
  • Otter Show : 11.00-11.30
  • Pacific Octopus Show: 14.15-14.30
  • Spider Crab Show: 14-45 - 15.15
  • Raja Ampat Show: 16.45-17.00
  • Feeding Show : 17.15-17.30
  • Piranha Show  17.30-17.45

 

Jelajah Wisata Dalam Kota Bareng TRAC

 

Kunjungi tempat-tempat baru di Jabodetabek bersama orang-orang tersayang. Serahkan urusan transportasi pada rental mobil Jakarta dari TRAC.

 

Sebagai pioner layanan sewa kendaraan dan berpengalaman lebih dari 37 tahun, TRAC sudah paham banget layanan transportasi yang sobat perlukan.

 

 

 

Sobat yang mengutamakan kenyamanan dan ingin perjalanan yang serba praktis, cocok menggunakan rental mobil dengan pengemudi.

 

Tapi, kalau mau perjalanan yang lebih fleksibel dan nggak mau ada orang lain dari luar circle, maka rental mobil lepas kunci Jakarta bisa jadi solusinya. 

 

TRAC juga memberi kemudahan dalam pemesanan. Sobat bisa melakukan reservasi lewat halaman reservasi di website TRAC atau aplikasi TRACtoGo.

 

Download aplikasi TRACtoGo di Playstore atau Apple Appstore. Jangan lupa registrasi dan verifikasi membership untuk menikmati kemudahan layanan TRAC.

 

Dapatkan rekomendasi tempat-tempat wisata terbaru lainnya dengan follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp