Festival Balon Udara Yogyakarta 2023, Serasa Liburan di Cappadocia
Festival Balon Udara Yogyakarta 2023, Serasa Liburan di Cappadocia
Festival Balon Udara Yogyakarta 2023, Serasa Liburan di Cappadocia

Travel

Festival Balon Udara Yogyakarta 2023, Serasa Liburan di Cappadocia

03 November 2023

Share

“Terus, kamu bawa dia ke Cappadocia, It's my dream. Not her!” 

Kutipan dari serial ‘Layangan Putus’ sempat viral tahun lalu. Gara-gara dialog tersebut, destinasi Cappadocia di Turki pun mendapat perhatian banyak orang di Indonesia. 

 

Nah, sobat TRAC nggak perlu jauh-jauh pergi ke Cappadocia untuk sekedar berfoto dengan latar balon udara warna-warni. Karena di Indonesia pun akan ada gelaran festival balon udara, salah satunya di Yogyakarta pada 5 November 2023 mendatang. 

 

Event ini bisa jadi alternatif tujuan wisata buat sobat TRAC yang berencana liburan ke kota gudeg pada waktu tersebut. Sebelum berpose di festival balon udara Yogyakarta 2023, berikut beberapa fakta dan info penting yang mesti sobat ketahui. 

 

4 Fakta Festival Balon Udara Yogyakarta 2023

 

Lokasi Festival Balon Udara Yogyakarta

 

Festival balon udara ini digelar di Obelix Village, tepatnya di daerah Pandowoharjo, Kabupaten Sleman. Karena diselenggarakan oleh Obelix Village, maka festival balon udara ini juga dikenal dengan sebutan Festival Balon Udara Obelix Village.

 

 

 

Obelix Village sendiri dapat dijangkau dengan berkendara sekitar 40 menit menuju utara dari kawasan Malioboro yang menjadi pusat kota Yogyakarta. Tempatnya juga strategis, tak begitu jauh dari lokasi Merapi lava Tour dan Heha Forest.

 

Tiket Festival Balon Udara Yogyakarta

 

Untuk merasakan pengalaman berfoto dengan latar belakang balon udara ala Cappadocia, sobat harus beli tiket terlebih dahulu. Pada Presale 1 harga tiket dibanderol Rp75.000, namun periodenya telah berakhir pada 22 Oktober lalu.

 

Tapi nggak perlu Khawatir, sob. Sobat bisa beli tiket seharga Rp100.000 saat presale 2 pada 2-4 November 2023 maupun tiket On The Spot yang akan dijual terbatas seharga Rp125.000. 

 

Dengan tiket tersebut, sobat tak hanya mendapat akses ke festival balon udara, tapi juga bisa masuk ke dalam kawasan Obelix Village. Selain itu, sobat TRAC juga akan mendapatkan 5 koin kreweng yang bisa ditukar di booth kuliner dan souvenir.

 

Jam Operasional

 

Jam operasional festival balon udara ini cukup singkat. Untuk itu sebaiknya datang sejak awal. Penerbangan balon udara akan dimulai pukul 06.00-08.30 saja. Waktu ini cocok untuk berfoto ria karena cahaya matahari belum menyengat. 

 

 

 

Nggak hanya menampilkan atraksi balon udara, disini sobat TRAC dan keluarga juga akan disuguhkan berbagai kegiatan seru seperti membatik, hiburan dari kesenian angklung serta diajak mengawali minggu sehat dengan olahraga zumba.

 

Oh iya, rangkaian acara ini hanya dapat dinikmati hingga pukul 10 pagi. Selanjutnya, sobat bisa menjelajah berbagai spot yang ada di Obelix Village tanpa dikenakan biaya lagi.

 

Wisata keluarga di Obelix Village

 

Obelix Village merupakan tempat wisata baru di Sleman, Yogyakarta. Disini sobat TRAC bisa mengajak si kecil bermain di mini zoo, mini farm atau taman bunga. Ada juga restoran yang menjajaki menu makanan, minuman serta kudapan.

 

Kalau nggak sempat ke Festival Balon Udara Yogyakarta, Obelix Village ini tetap bisa dikunjungi setiap hari, mulai dari pukul 8 pagi hingga 9 malam.

 

Jelajah Wisata Yogyakarta dengan Rental Mobil TRAC

 

Cerita tentang Yogyakarta memang tak akan ada habisnya. Destinasi baru yang viral maupun yang telah ada sejak masa lampau selalu menarik dikunjungi. Agar perjalanan menjelajah tiap sudut Jogja makin nyaman, gunakan rental mobil Yogyakarta dari TRAC.

 

Keliling Indonesia Rental Mobil TRAC Hemat hingga 25 Persen

 

Pesan sekarang lewat halaman reservasi di website TRAC atau melalui aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp