Glamping Sekitar Jakarta untuk Liburan Singkat Keluarga
Glamping Sekitar Jakarta untuk Liburan Singkat Keluarga
Glamping Sekitar Jakarta untuk Liburan Singkat Keluarga

Travel

Glamping Sekitar Jakarta untuk Liburan Singkat Keluarga

18 Mei 2023

Share

Glamping sekitar Jakarta bisa jadi opsi untuk liburan singkat bersama keluarga. Glamping atau Glamour Camping mulai mendapatkan popularitasnya beberapa waktu belakangan terutama bagi mereka yang membutuhkan liburan singkat dengan lokasi tak jauh dari Ibu Kota.

 

Sobat TRAC tak perlu meluangkan banyak waktu dan pergi terlalu jauh dari ibu kota untuk merasakan vibes liburan yang tak kalah seru. Glamping ini juga bisa menjadi salah satu opsi mengisi liburan anak sekolah saat tak bisa cuti dan melakukan perjalanan panjang ke luar kota.

 

Selain bersama keluarga, Sobat TRAC juga bisa menjadikan Glamping sebagai ajang berkumpul dengan teman dan sahabat, sejenak mencari udara segar setelah terbelenggu dengan padatnya rutinitas harian.

 

Sobat TRAC tak perlu pusing menyiapkan tenda, sleeping bag dan peralatan pendukung lainnya karena biasanya penyedia jasa telah menyiapkan segala kebutuhan.

 

Lupakan tenda terpal segitiga dan tidur beralaskan matras karena dengan Glamping Sobat TRAC bisa mendapatkan kenyamanan seperti di hotel berbintang namun tetap dengan pengalaman ala berkemah di alam bebas.

 

 

 

Tak percaya? Simak beberapa rekomendasi penyedia layanan Glamping sekitar Jakarta, khususnya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

 

5 Rekomendasi Glamping Sekitar Jakarta

 

1. Villa Air Luwihaja Hill, Megamendung

 

Rasakan sensasi “berkemah” di pinggir sungai saat menginap di tempat ini. Sobat TRAC bisa bermain air sepanjang hari dan melanjutkan malam dengan beristirahat maupun mengobrol santai di teras terletak langsung di tepi sungai.

 

Alih-alih menggunakan tenda, di sini Sobat TRAC bisa bermalam di villa mungil yang terbuat dari kayu sehingga tentunya akan terasa jauh lebih nyaman namun tetap merasakan petualangan. Jadi terbayang serunya bangun tidur bisa langsung nyebur ke sungai.

 

2. Punjul Hills Camp & Coffee, Cimande

 

Terletak di lembah dengan hutan pinus, Punjul Hills Camp & Coffee bisa menjadi tempat healing bagi Sobat TRAC yang penat dengan hiruk-pikuk kota.

 

Tenda yang digunakan untuk Glamping di tempat ini merupakan tenda berukuran besar dengan interior bergaya boho chic yang tentunya instagramable banget.

 

 

 

Tak hanya orang dewasa, si kecil pun pasti akan betah berkemah di sini ditambah dengan pengalaman bermain bersama domba dan kelinci lucu yang jinak. 

 

3. D’Bunder View, Gunung Bunder

 

Pilihan yang satu terhitung sangat ramah di kantong, letaknya di kawasan Gunung Bunder. Di sini, Sobat TRAC bisa menyaksikan pemandangan Kota Bogor dan Gunung Salak sambil bercengkrama bersama orang-orang tersayang.

 

Sobat TRAC juga bisa menjelajahi hutan pinus dan beberapa air terjun yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tak jauh dari pintu masuk D’Bunder View.

 

Terdapat beberapa jenis tenda yang bisa Sobat TRAC pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget. Tenda VIP yang berkapasitas 6 orang hanya dibanderol seharga Rp1,5 juta per malam di akhir pekan.

 

Tenda dengan “kelas tertinggi” ini dilengkapi dengan kamar mandi dan dapur hingga sarapan dan api unggun. Sedangkan tenda termurah bisa hanya dihargai Rp 150 ribu. Meski murah, tenda ukuran kecil ini sudah dilengkapi dengan matras, sleeping bag, lampu serta bantal.

 

4. Agro Wisata N8 Gunung Mas

 

Kawasan Gunung Mas Bogor dikenal sejak lama dengan perkebunan teh dan udaranya yang sejuk, tak salah jika Sobat TRAC memilih tempat ini untuk berlibur.

 

Rekomendasi tempat Glamping di sekitar Gunung mas adalah Agrowisata N8 atau yang dikenal juga dengan Wisata Agro 8. Terdapat dua jenis tenda yaitu tipe besar yang dinamakan Mount Pangrango View dan tenda yang lebih kecil di tepian sungai yang disebut Gede Riverside Camp. 

 

 

 

Tak hanya tenda, Agro Wisata yang dikelola oleh PTPN ini juga memiliki beberapa pilihan penginapan seperti villa, bungalow hingga mess untuk Sobat TRAC yang berlibur dengan keluarga besar. Selain fasilitas penginapan yang lengkap, di sini juga bisa seru-seru-an offroad dengan pemandangan kebun teh dan pegunungan. Seru!

 

5. Curug Cipamingkis, Sukamakmur

 

Satu lagi rekomendasi glamping di kawasan Bogor yang memiliki fasilitas Glamping di tepi sungai. Terdapat berbagai tema penginapan yang bisa Sobat TRAC pilih dan pastinya semua memiliki eksterior dan interior yang ciamik. 

 

Rasakan tidur di “rumah kaca” yang dibuat senyaman hotel di Turi Glass Villa. Ada pula Turi Boba villa yang menggemaskan dan mampu menampung 4 orang.

 

Jika ingin kapasitas yang lebih besar, Sobat TRAC bisa memilih Turi Pupa Villa berkapasitas 6 orang yang akan memberikan sensasi menginap di kapal selam. Selain itu ada juga Turi Bubu, villa berbentuk bawang yang unik ini dilengkapi dengan private pool menghadap langsung ke hutan pinus lho.

 

Berbeda dengan sekadar menginap di hotel atau villa berdinding bata, 5 lokasi Glamping sekitar Jakarta tadi tentu akan memberikan cerita tersendiri apalagi ditambah dengan bangunan-bangunan yang unik dan fasilitas yang lengkap.

 

 

 

Untuk menuju lokasi glamping yang diinginkan, Sobat TRC bisa menggunakan layanan rental mobil dari TRAC. Dengan begitu, Sobat TRAC bisa beristirahat sepanjang jalan dan menghemat tenaga untuk bersenang-senang saat tiba nanti. 

 

Selain rental mobil, TRAC juga memiliki berbagai layanan lain seperti sewa buspaket wisata dan layanan antar jemput ke bandara. Apapun kebutuhan transportasinya, TRAC selalu punya solusinya. 

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa melakukan registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan dalam layanan TRAC.

 

Oh ya satu lagi, untuk menghindari aksi penipuan dari pihak yang tak bertanggung jawab, pastikan untuk selalu waspada saat bertransaksi. Jangan lakukan pembayaran ke rekening tujuan atas nama pribadi. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera konfirmasi ke pusat bantuan Customer Assistance Center - CAC (24/7): 1500.009.

 

Informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp