12 Ada Gunung dan Pantai, Ini 6 Destinasi Terbaik di Lampung.jpg
12 Ada Gunung dan Pantai, Ini 6 Destinasi Terbaik di Lampung.jpg
12 Ada Gunung dan Pantai, Ini 6 Destinasi Terbaik di Lampung.jpg

Travel

Gunung Hingga Pantai, Ini Sederet Destinasi Terbaik Di Lampung

21 Februari 2023

Share

Dikelilingi gunung dan pantai, Lampung tak pernah kehabisan destinasi wisata. Wilayah yang berada di ujung Selatan pulau Sumatera ini, punya beragam pesona alam yang layak dikunjungi. Sobat TRAC bisa coba menjelajahi keindahan yang tersaji di kota berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai tersebut.

 

Lampung juga dikenal sebagai penghasil kopi robusta berkualitas lho. Bahkan saking terkenalnya, kota ini menjadi inspirasi dan latar belakang dari film Filosofi Kopi yang cukup populer di tahun 2015 dan 2017.

 

Karena punya keindahan alam yang menakjubkan, tidak afdol rasanya bila kota yang terkenal dengan Gajah nya ini tidak masuk dalam daftar destinasi wisata Sobat TRAC.

 

Di sana, Sobat TRAC bisa mengunjungi beberapa lokasi, yang dijamin bisa menjadi obat dikala penat. Penasaran destinasi apa saja? Simak informasi selengkapnya ya!

 

 

 

5 Destinasi Wisata Hits Di Lampung

 

Pulang Pahawang

 

Sobat TRAC pecinta aktivitas bawah laut, pulau pahawang bisa jadi pilihan paling tepat. Pulau seluas lebih dari 700 hektar ini, punya keindahan bawah laut yang sangat memanjakan mata. Kegiatan snorkeling dan diving tentu tak boleh dilewatkan kala menginjakan kaki di pulau ini.

 

Namun buat Sobat TRAC yang tidak bisa berenang jangan khawatir. Keindahan tepi pantai pulau pahawang juga tetap bisa dinikmati.

 

Berbalut pasir putih yang lembut dan perbukitan yang mengelilinginya, rasanya cukup untuk membuat pikiran jauh lebih tenang sambil ditemani derai ombak laut yang mengguncang.

 

 

 

Untuk bisa sampai ke pulau pahawang juga cukup mudah. Hanya berjarak 30 kilometer dari kota Bandar Lampung, pulau ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 30 - 45 menit berkendara.

 

Namun, karena kondisi jalan masih tergolong sepi, pastikan untuk memilih moda transportasi yang aman dan nyaman ya.

 

Teluk Kiluan

 

Berikutnya Lampung juga punya Teluk Kiluan. Lokasi yang dicap sebagai surga tersembunyi di Lampung ini, terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

 

Teluk Kiluan terkenal karena keindahan alamnya. Terutama laut yang bisa dibilang masih perawan karena belum terlalu banyak wisatawan yang datang.

 

 

 

Jika berkunjung kesini, Sobat TRAC akan dibuat terkejut dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata. Laut yang jernih dengan gradasi warna biru kehijauan.

 

Tak hanya itu, di teluk kiluan ini juga Sobat TRAC bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba yang berseliweran dan melompat-lompat di tengah lautan. Pengalaman yang tentu jarang dijumpai di destinasi wisata lain di Lampung.

 

Namun, untuk bisa sampai kesini butuh perjuangan ekstra memang. Berjarak 90 kilometer dari kota Bandar Lampung, Sobat TRAC harus menempuh perjalanan panjang yang bisa memakan waktu berkisar 3 jam. Meski begitu, lelah di perjalanan dijamin akan terbayarkan kala saat tiba di lokasi ini.

 

Pantai Gigi Hiu

 

Jangan kaget jika berkunjung ke pantai ini dan tidak menemukan pasir. Ya, Pantai gigi hiu memang lebih di dominasi dengan batu karang tajam yang hampir memenuhi area tepi pantai. Maka tak heran bila lokasi ini diberi nama pantai gigi hiu karena bentuk karangnya tersebut.

 

 

 

Pantai Gigi Hiu terletak di Pekon Susuk, Kelumbayan, Tanggamus, berjarak 77 kilometer dari kota Bandar Lampung. Sobat TRAC yang butuh ketenangan, bisa banget menjadikan pantai ini lokasi untuk rehat sejenak sambil menenangkan pikiran.

 

Mata Air Way Sumbuk

 

Mata Air Way Sumpuk merupakan destinasi wisata yang punya mata air sangat bersih dan jernih. Sobat TRAC yang butuh spot instagramable untuk menghiasi feed instagram, bisa banget berkunjung kesini. Karena tersedia spot underwater yang bisa dijadikan lokasi untuk berfoto ria.

 

Destinasi ini terletak di Desa Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus. Dari pusat kota Tanggamus yaitu Kota Agung, jaraknya hanya sekitar 11 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit.

 

Mata Air Way Sumbuk menyediakan berbagai perlengkapan seperti tenda, laptop dan benda-benda lain yang bisa digunakan untuk berfoto.

 

 

 

Spot underwater ini sangat unik dan jarang ditemui di lokasi lain, terutama di Lampung. Untuk itu, Sobat TRAC yang akan berkunjung ke Lampung, jangan lewatkan untuk datang ke destinasi yang sedang hits ini ya.

 

Puncak Mas

 

Salah satu tempat favorit untuk rekreasi warga Lampung adalah Puncak Mas yang terletak di perbukitan Kota Tapis Berseri.

 

Dapat dilihat dari namanya, tempat ini berada di dataran tinggi, sehingga Sobat TRAC bisa melihat pemandangan Kota Bandar Lampung dari ketinggian.

 

Suasananya yang tenang dan sejuk ini membuat banyak orang tertarik untuk kesana karena ingin menenangkan diri dari padatnya rutinitas.

 

 

 

Area utama dari tempat wisata Puncak Mas ini adalah tamannya yang luas dan memiliki konsep kekinian. Di area taman, terdapat 3 spot terbaik untuk menikmati pemandangan Bandar Lampung, yakni teluk Lampung, pusat kota, hingga view bukit.

 

Selain harga tiket masuknya yang murah, akses menuju kesini juga cukup mudah. Maka wajar, bila lokasi ini menjadi primadona wisata di kota Lampung saat ini.

 

Jelajah Wisata Lampung Dengan Rental Mobil

 

Untuk menjelajahi sederet destinasi tadi, sebaiknya gunakan layanan rental mobil agar perjalanan semakin nyaman dan aman. Sobat TRAC bisa manfaatkan layanan rental mobil Lampung baik untuk rental mobil lepas kunci maupun dengan pengemudi.

 

 

 

TRAC akan senantiasa melayani berbagai kebutuhan mobilitas Sobat TRAC selama berada di kota Makassar untuk menjelajahi kenikmatan akan citarasa kulinernya.

 

Tak hanya di Lampung, TRAC juga bisa diandalkan saat harus melakukan perjalanan luar kota. Pilihan kendaraan yang beragam dan terawat, serta pengemudi handal dan berpengalaman, rasanya cukup jadi alasan untuk menemani perjalanan Sobat TRAC ke berbagai penjuru kota di Indonesia. 

 

Untuk kemudahan pemesanan, Anda juga bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter TRACastra.

 

Kemana pun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp