HeHa Ocean View, Tempat Healing Terbaik di Jogja
HeHa Ocean View, Tempat Healing Terbaik di Jogja
HeHa Ocean View, Tempat Healing Terbaik di Jogja

Travel

HeHa Ocean View, Tempat Healing Terbaik di Jogja

20 September 2023

Share

Tempat wisata di Yogyakarta memang tak ada habisnya. Enggak cuma di kota Yogyakarta aja, tapi juga daerah lain di sekitarnya. Kali ini TRAC akan mengajak sobat ke salah satu destinasi hits yang ada di Gunung Kidul, HeHa Ocean View namanya.

 

Berbeda dari kota Yogyakarta yang menawarkan ragam wisata budaya dan sejarah, Kabupaten Gunung Kidul dikenal dengan potensi wisata alamnya.

 

Sobat TRAC tentu sudah cukup familiar dengan Pantai Baron, Pantai Siung hingga Goa Pindul dan Goa Jomblang. Namun, belakangan ini mulai banyak atraksi wisata lain yang bermunculan di pesisir selatan Yogyakarta, dan salah satunya adalah HeHa Ocean View. Penasaran seperti apa pesonanya? Simak informasinya khusus buat sobat.

 

5 Hal yang Perlu Diketahui tentang HeHa Ocean View

 

Jangan tertukar dengan HeHa Sky View

 

Sesuai namanya, HeHa Ocean View menawarkan pemandangan laut lepas Samudera Indonesia. Jadi, bayangkan saat keindahan pesisir selatan Yogyakarta yang telah tersohor itu berpadu dengan berbagai instalasi buatan yang cantik dan tentunya instagramable. Bahkan dari Angle tertentu, foto sobat bisa terlihat seperti di Bali atau bahkan di luar negeri lho.

 

Oh iya, pastikan peta digital telah terpasang menuju 'HeHa Ocean View' yang berada di Girikarto, Kecamatan Panggang.

 

Jangan sampai tertukar dengan 'HeHa Sky View' di Bukit Pathuk, Kecamatan Pathuk. Sebab keduanya memang sama-sama berada di wilayah Kabupaten Gunung Kidul. Jika salah tujuan, alih-alih mendapat panorama lepas pantai, Sobat TRAC justru akan mendapatkan suasana pegunungan.

 

Optimalkan rute perjalanan

 

Jika Sobat TRAC memulai perjalanan dari kawasan Malioboro maka setidaknya memerlukan waktu 90 menit perjalanan sejauh 44 km arah selatan untuk sampai di HeHa Ocean View.

 

 

 

Kontur jalan yang berbukit dan sempit membutuhkan konsentrasi lebih dan kemampuan ekstra dari sekadar berkendara di tengah kota. Sebaiknya gunakan rental mobil dengan pengemudi agar lebih aman saat berkunjung ke sini. 

 

Rutenya bisa melalui Jalan Imogiri Barat mengarah ke arah Pasar Barongan. Tak jauh dari sana, lanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalan Barongan-Bibal atau Jalan Imogiri Siluk serta Jalan Bibal-Panggang.

 

Dari pertigaan Pasar Panggang, sobat akan diarahkan menuju Jalan Raya Panggang Wonosari hingga bertemu perempatan Legundi. Jika sudah melintasi perempatan ini maka lokasi HeHa Ocean View sudah dekat. Sobat hanya perlu menyusuri jalan yang lebih kecil berjarak sekitar 10 kilometer.

 

Tiket masuk dan jam operasional HeHa Ocean View

 

HeHa Ocean View buka setiap hari mulai pukul 9 pagi saat hari kerja dan buka lebih awal pukul 8 pagi saat akhir pekan dan libur nasional. Sobat bisa bermain-main di area HeHa Ocean View hingga pukul 9 malam.

 

Namun, waktu yang paling disarankan untuk bertandang ke sini adalah pada sore hingga petang jelang matahari terbenam. Setelah puas berfoto di setiap spotnya, Sobat TRAC bisa bersantai menyaksikan keindahan proses matahari terbenam dengan dramatis di ujung lautan.

 

 

 

Terdapat beberapa macam tiket masuk yang bisa dibeli. Tiket masuk kawasan HeHa Ocean View sendiri berada di rentang harga Rp15.000 untuk senin-jumat atau Rp20.000 untuk akhir pekan dan libur nasional. Anak-anak berusia di atas 2 tahun sudah dikenakan tiket penuh ya. 

 

Tapi, jika Sobat TRAC yang ingin mengabadikan kunjungan ke HeHa Ocean View dengan berfoto di setiap wahana yang ada maka sebaiknya memilih paket spot foto yang harganya maksimal dibanderol Rp200.000.

 

Dengan paket komplit tersebut Sobat TRAC sudah mendapatkan tiket masuk, terusan spot foto, akses ke HeHa Clift Lounge dan HeHa Escape serta voucher makan/minum senilai Rp50.000.

 

Kegiatan yang bisa dilakukan di HeHa Ocean View 

 

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di HeHa Ocean View dan sudah pasti yang utama adalah berfoto di belasan spot menarik yang cocok menghiasi media sosial, sob.

 

Diantaranya Pink Horizon dengan latar warna pink yang mencolok membuat spot foto ini menjadi ikonik. Adapula Casa de Pietra, spot foto estetik berupa bangunan dengan aksen batuan putih ditambah pencahayaan yang ciamik.

 

 

 

Jadi, datang saat siang maupun malam hari sama-sama keren, sob. Spot lain yang direkomendasikan adalah Trinity Glass yang berupa anjungan kaca yang menjorok ke laut, Air Balloon yang akan membuat sobat serasa berlibur di dua negara. Yakni cappadocia di Turki dan tentu saja Santorini di Yunani.

 

Engga cuma itu, Sobat TRAC juga bisa menghabiskan waktu dengan orang-orang tersayang sambil menikmati live musik dan bersantap di HeHa Clift Lounge.

 

Oh iya, disini juga banyak spot foto menarik lho. Ada pula HeHa Escape yang menyediakan berbagai menu cocktail hingga bisa jadi tempat pilihan untuk Romantic Dinner. 

 

Bermalam di HeHa Ocean Glamping and Cabin

 

Sobat TRAC yang ingin menikmati keseruan HeHa Ocean View lebih lama, bisa bermalam di HeHa Ocean Glamping and Cabin yang berada di lokasi yang sama. Dapatkan pengalaman menginap di atas tebing yang berada di tepi laut.

 

Setiap tenda dan kabin yang tersedia tentunya ditata sedemikian rupa sehingga menonjolkan sisi estetisnya. Terdapat juga mini private pool di setiap unitnya lho. Duh seru banget pasti ya, sob!

 

Jelajahi setiap sudut Yogyakarta bersama layanan rental mobil Yogyakarta dari TRAC. Nikmati setiap detik perjalanan dan serahkan urusan jalan yang berkelok pada pengemudi yang handal dan berpengalaman. Sobat bisa gunakan layanan rental mobil dengan pengemudi untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman di jalan.

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp