https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/hotel%20butik%20instagramable%20--9%20september.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/hotel%20butik%20instagramable%20--9%20september.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/hotel%20butik%20instagramable%20--9%20september.jpg

Travel

Hotel Butik Fotogenik di Bandung, Yogyakarta, dan Malang

08 September 2019

Share

Hotel butik menawarkan kesan dan pengalaman yang personal dan autentik dibandingkan hotel-hotel lain pada umumnya. Bila Anda yang berencana berlibur ke Bandung, Yogyakarta, atau Malang, berikut kami rekomendasikan hotel butik pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selain kenyamanan menginap, di ketiga kota ini juga memiliki kantor perwakilan TRAC yang akan memudahkan sewa mobil untuk menjelajah kot.

 

BANDUNG

 

Malaka Hotel

Hotel ini sangatlah strategis karena dekat ke sejumlah atraksi, seperti Trans Studio Bandung, kawasan Jalan Asia Afrika, dan Pasar Baru Bandung. Bangunan berkonsep minimalis dan ramah lingkungan karya arsitek Tan Tjiang Ay ini banyak menawarkan sudut-sudut unik yang kerap dimanfaatkan untuk melakukan swafoto. Hadir dalam dua tipe kamar, yaitu Superior dan Suite Rooms, jika ingin menikmati suasana asri di sekitar hotel, tersedia sepeda untuk dipinjam secara gratis. (Jalan Halimun No. 36, T. 022-7303344, malakahotel.com)

 

Tama Boutique Hotel

Jangan remehkan penampilan luar butik hotel tak jauh dari Mall Istana Plaza ini karena suasana asri langsung terasa melalui hamparan tanaman yang tergantung di dinding-dindingnya. Mengusung gaya Korea karena memang menyatu dengan restoran Korea, Bornga, area lobinya justru berada di lantai paling atas. Tersedia pilihan kamar Superior, Deluxe, dan Suite, masing-masing dominan dengan material kayu dan dihiasi lukisan bangunan tradisional Korea. (Jalan Dr. Rajiman No. 5, T. 022-4264888, tama-boutique.com)

 

Tips:

Karena jalan-jalan di Bandung selalu padat, gunakan layanan sewa mobil dengan pengemudi dari TRAC, di mana harga sewanya sudah all-in karena tak hanya terdiri biaya sewa kendaraan dan jasa pengemudi, namun juga termasuk bensin, asuransi, tol, dan bahkan ongkos parkir. Anda pun dapat memilih layanan yang dibutuhkan karena tersedia pilihan untuk pemakaian empat dan 12 jam. Kantor TRAC Bandung berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No. 438D, T. 022-87345000.

 

 

YOGYAKARTA

 

YATS Colony

Lokasinya hanya 15 menit saja dari Malioboro dan namanya yang tak lazim itu ternyata merupakan ejaan kata “stay” yang ditulis terbalik.  Kesan teduh bisa dirasakan saat menyusuri lorong-lorong hotel yang dihiasi tanaman yang dipajang vertikal ini. YATS Colony menawarkan sejumlah kamar unik, antara lain HA Dhuwur Room berlantai dua, NA Room yang memiliki akses langsung ke bistro dan kolam renang, sedangkan HA Sendang Room yang berupa suite yang dilengkapi kolam semi terbuka. Bistro, restoran di hotel ini pun digarap serius dengan menyajikan menu-menu Nusantara dan internasional racikan Chef Maya Aldy. (Jalan Patangpuluhan No. 23, T. 0274-37594, yats.co)

 

Adhisthana Hotel

Siapa pun akan langsung jatuh hati sejak melihat bagian luar bangunan yang dihiasi jendela lawas penuh warna ini. Kesan vintage pun semakin terasa ketika memasuki area lobi dan ruang komunal yang didominasi warna putih. Namanya diambil dari bahasa Sansekerta yang bermakna kediaman yang diberkahi, Adhisthana memang diciptakan untuk kenyamanan layaknya di rumah sendiri. Bagian ikonik lain dari hotel ini adalah area kolam renang di tengah bangunan yang diapit pepohonan. Menawarkan tipe kamar Studio Suite, Deluxe, dan Superior, bagi yang berbujet terbatas tersedia tipe kamar Dormitory. (Jalan Prawirotaman II No. 613, T. 0274-413 888, Adhisthanahotel.com)

 

Tips:

Yogyakarta akan lebih menyenangkan jika dinikmati tanpa tergesa-gesa. Sewalah mobil lepas kunci untuk menyetir sendiri ke mana-mana dengan bantuan aplikasi navigasi agar lebih leluasa menentukan jadwal. Jika menggunakan layanan sewa mobil harian dari TRAC, biaya sewanya sudah termasuk biaya asuransi perjalanan. Kantor TRAC Yogyakarta berlokasi di Jalan Raya Ring Road Utara No. 27A, T. 0274-625000 dan di Bandara Adisucipto, Jalan Solo KM 9, T. 0274-625000.

 

 

MALANG

 

Hotel Tugu Malang

Berada di 800 meter di atas permukaan laut, kota ini tak hanya sejuk namun juga unik karena pengaruh budaya Peranakan masih terlihat di sana-sini dan berakulturasi dengan budaya Jawa. Hotel Tugu Malang merupakan properti yang menangkap esensi budaya masyarakat Malang tersebut. Hotel pertama dalam jaringan Tugu Group ini memang bagai museum karena di berbagai sudutnya terpajang barang antic penuh cerita. Salah satu kamar istimewa di sini adalah Raden Saleh Suite yang menampilkan nuansa Jawa abad 19, masa ketika karya-karya Raden Saleh mulai digemari khalayak. (Jalan Tugu No. 3, T. 0341-363891, tuguhotels.com)

 

The Shalimar Boutique Hotel

Bangunan karya Ir. Muller ini pada 1964 sempat berpindah ke tangan Radio Republik Indonesia (RRI) Malang. Baru pada 2014 bangunan ini berubah menjadi hotel. Semua kamarnya, dari tipe Deluxe Room hingga Presidential Suite, ditata apik dengan gaya klasik dengan hiasan foto hitam-putih. The Shalimar dilengkapi kolam renang, pusat kebugaran, ruang perpustakaan, Taman Aroem Spa, dan Shalimar Soga Boutique bagi yang ingin mencari suvenir bertema etnik. (Jalan Cerme No. 16, T. 0341-324989, theshalimarhotel.co.id)

 

Tip:

Walau Malang kota yang mungil, namun untuk perjalanan yang lebih santai dapat sewa mobil dengan pengemudi yang telah mengenal dengan baik tempat-tempat di Malang dan sekitarnya. Untuk keperluan sewa mobil di Malang, hubungi kantor TRAC Malang di Jalan Karya Timur No. 8, T. 0341-400999.

 

Namun, bila Anda sedang berada di Surabaya dan ingin sejenak berkunjung ke Malang (tidak menginap), dapat memanfaatkan promosi sewa mobil dengan pengemudi yang sedang ditawarkan TRAC bagi pemesanan selama September 2019 yang pemakaiannya berlaku hingga Oktober 2019. Sewa mobil Avanza mulai Rp 500.000 dan Innova mulai Rp 950.000 (belum termasuk biaya bensin dan parkir) untuk durasi 10 jam, baik di hari kerja maupun akhir pekan. Promosi ini hanya berlaku di Jakarta, Bandung, Medan, dan Surabaya.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp