https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-197-B_ 04_Jun_2021 - bali.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-197-B_ 04_Jun_2021 - bali.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-197-B_ 04_Jun_2021 - bali.jpg

Travel

Ini Alasan Nusa Dua Cocok Jadi Tempat Work from Bali

17 Juni 2021

Share

Nusa Dua Bali menjadi wilayah yang ditunjuk oleh pemerintah menjadi lokasi untuk pengembangan program Work from Bali. Program ini diadakan dengan tujuan untuk membantu sektor pariwisata di Bali yang sangat terdampak buruk oleh pandemi COVID-19.

 

Bali merupakan pulau di Indonesia yang menjadikan sektor pariwisata sebagai pemasukan utama daerahnya. Oleh karena itu, sebagian besar penduduknya juga mengandalkan sektor pariwisata sebagai ladang penghasilannya.

 

 

Diketahui Bali memiliki sekitar 140.000 kamar penginapan yang tersebar dari beragam jenis penginapan baik hotel, villa, resort, homestay, dll. Dengan adanya pandemi, kamar penginapan tersebut diketahui hanya terisi sekitar 10% saja selama setahun terakhir. Tentunya, hal ini menyebabkan kondisi ekonomi sebagian besar penduduk Bali memburuk.

 

Dengan adanya program Work from Bali ini, pemerintah berharap dapat membantu membangun kembali perekonomian Bali yang sedang terpuruk ini dan dimulai dari Nusa Dua Bali. Ingin tahu apa alasan Nusa Dua Bali dipilih sebagai tempat untuk program ini? Berikut jawabannya.

 

 

1. Seluruh sektor pariwisata di Nusa Dua sudah tersertifikasi CHSE

CHSE adalah protokol kebersihan, Kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pedoman bagi para pelaku di bidang Pariwisata. Jadi, selama pandemi COVID-19, sertifikasi CHSE ini merupakan hal yang paling diutamakan dalam menjalankan usaha pariwisata untuk memastikan protokol Kesehatan diterapkan dan dijalankan sesuai standar. Dan area Nusa Dua, seluruh sektor pariwisatanya diketahui telah tersertifikasi CHSE.

 

2. Nusa Dua Termasuk dalam Area Zona Hijau

Bali menerapkan sistem Zona Hijau atau area yang telah dianggap aman dari penyebaran COVID-19 karena mayoritas penduduknya telah divaksinasi. Selain itu, area Zona Hijau ini juga menandai kecilnya angka positif COVID-19 di Bali. Oleh sebab itu, rasanya aman untuk menerapkan Work from Bali dari area Nusa Dua yang dilabeli sebagai Zona Hijau ini.

 

 

3. Kawasan yang Mudah Dipantau

Area Nusa Dua Bali tergolong sebagai tempat yang mudah untuk dipantau perkembangannya oleh pemerintah. Karena baru dimulai, program ini dianggap masih perlu diawasi dan dipantau kondisi nyata di lapangannya. Sehingga dapat meminimalisasi dampak buruk yang mungkin terjadi.

 

Itu dia beberapa alasan yang menjadikan Nusa Dua sebagai tempat yang dipilih untuk menjalankan program Work from Bali. Jadi, apa kamu tertarik untuk menerapkan program satu ini? Jika iya, TRAC bisa membantu mempermudah kamu dalam menjalani Work from Bali, lho!

 

TRAC menyediakan Electric Vehicle Smart Mobility yang berupa mobil listrik ramah lingkungan. Jadi, meskipun menggunakan kendaraan bermotor ke mana-mana, kamu tetap membantu menjaga kelestarian alam Bali dengan beberapa jenis mobil besutan Toyota ini.

 

 

EV Smart Mobility ini menyediakan tiga jenis mobil yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhanmu yaitu, Toyota COMS (BEV), Toyota C+pod (BEV), dan Toyota Prius PHEV. Jika tertarik untuk menggunakan salah satu jenis mobil tersebut dan berniat untuk sewa mobil EV Bali, kamu bisa menuju station di depan parker sentral The Nusa Dua (di depan Bali Collection) atau ke station di area pintu masuk Pulau Peninsula The Nusa Dua, EV Smart Mobility juga dapat diakses secara digital melalui aplikasi TRAC To Go.

 

Jadi, jika belum download aplikasi TRAC To Go, yuk download sekarang! Di aplikasi kamu juga bisa mengunjungi fitur experience yang menawarkan beragam paket menarik untuk mendukung kegiatanmu selama liburan maupun Work from Bali.

 

 

Jangan lupa, TRAC juga selalu menerapkan system SMART Protocol, jadi setiap mobil yang disewakan sudah pasti aman dan bersih.

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp