• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Jadi Rekomendasi Liburan Ala Sultan Raffi Ahmad, Padang Punya Spot-Spot Hits Ini

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-145-TRAC_Banner - 12-4.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-145-TRAC_Banner - 12-4.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-145-TRAC_Banner - 12-4.jpg

Travel

Jadi Rekomendasi Liburan Ala Sultan Raffi Ahmad, Padang Punya Spot-Spot Hits Ini

14 Desember 2020

Share

Destinasi Hits Kota Padang (foto: Agam Kumbara / iStockphoto)

 

Selain terkenal dengan masakannya yang gurih dan kaya santan, Sumatera Barat atau Padang juga terkenal dengan berbagai destinasi favorit para wisatawan. Sebagai contohnya, selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang memasukkan Padang sebagai salah satu destinasi wisata Sultan ala Raffi dan Gigi. Memangnya di Kota Padang ada apa saja, sih?

 

Jika menggemari traveling, tentu Anda sudah membayangkan Jam Gadang raksasa yang ada di Kota Padang. Atau bisa juga Pantai Padang yang menjadi spot lengkap wisata keluarga. Nah, selain yang sudah disebutkan, Kota Padang masih memiliki beragam wisata yang bisa Anda Kunjungi saat berada di sana selain berburu rendang yang otentik.

 

1.Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan (foto: M Rianda Frataf / iStockphoto)

 

Sebagai salah satu pulau terindah di Sumatera Barat, Pulau Pasumpahan akan memenuhi segala bayangan Anda tentang sebuah tempat yang menyenangkan. Berada di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, pulau yang oleh masyarakat sekitar disebut sebagai tempat Ibu Malin Kundang saat mengutuk anaknya ini dapat dituju dengan menggunakan speed boat dari Teluk Bungus.

Di Pulau Pasumpahan, Anda bisa bersantai menikmati indahnya pantai pasir putih disapu ombak bersahabat. Jika ingin menyelam, ada indah ekosistem bawah laut yang masih terjaga. Selain itu, di pulau ini juga terdapat bukit yang bisa Anda jajal untuk menyaksikan keindahan panorama pulau-pulau kecil lainnya dari ketinggian.

 

2.Danau Maninjau

Danau Maninjau (foto: Elena Odareeva / iStockphoto)

 

Berjarak sekitar 140kilometer dari Kota Padang, Kabupaten Agam memiliki Danau Maninjau sebagai destinasi legendaris yang tak boleh Anda lewatkan. Danau vulkanik yang oleh masyarakat setempat dimanfaatkan untuk budidaya ikan dengan metode keramba ini membentang seluas 100 km per segi dengan kedalaman rata-rata 105meter. 

 

Selain bisa menikmati keindahan Danau Maninjau dari dekat lewat wahana yang tersedia, Anda juga bisa menyaksikan lanskap salah satu danau terbesar di Indonesia ini dari kejauhan. Salah satu spot favorit terletak di tengah kawasan kelok 44, tepatnya di antara kelok 23 hingga 30. Pecinta fotografi pasti akan suka berada di spot ini.

 

3.Lembah Anai

Lembah Anai (foto: Andri MR / iStockphoto)

 

Tak seperti kebanyakan air terjun yang terletak di dalam kawasan tersembunyi, Sumatera Barat memiliki air terjun yang terletak di tepi jalan raya Padang - Bukittinggi. Oleh Karena itu, Anda bisa menyaksikan indahnya kucuran air setinggi 35 meter di Lembah Anai ini dari kendaraan seraya melintas.

 

Meski begitu, Lembah Anai tetap memiliki spot khusus jika Anda ingin lebih puas menikmati air terjun dari anak Sungai Batang Lurah ini. Karena selain sebagai objek wisata, destinasi ini juga sering dimanfaatkan oleh para pengendara sebagai rest-area.

 

4.Istano Rajo Basa Pagaruyung

Istana Raja Pagaruyung (foto: Asiafoto / iStockphoto)

 

Beranjak ke Kabupaten Tanah Datar, Kota Batusangkar sebagai salah satu poros persebaran kebudayaan Minangkabau memiliki banyak situs bersejarah yang wajib Anda kunjungi. Salah satunya adalah Istano Rajo Basa Pagaruyung, atau yang dalam bahasa Indonesia berarti istana besar Kerajaan Pagaruyung. 

 

Sesuai namanya, Istana ini punya kemegahan arsitektur dari zaman dahulu dengan ciri khas Minangkabau yang terlihat dari penggunaan atap gonjong. Kendati kemegahan yang bisa Anda saksikan saat ini bukanlah wujud asli karena bangunan ini sempat dua kali terbakar, detail dan ciri khas yang ada saat ini masih sama dengan aslinya. 

 

5.Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya (foto: Abam Kumbara / iStockphoto)

 

Tak hanya Palembang dengan Jembatan Ampera, Kota Padang juga punya jembatan ikonik bernama Jembatan Siti Nurbaya. Anda yang akrab dengan sejarah dan kisah masa lampau tentu mengenal cerita Siti Nurbaya. 

 

Dibangun pada tahun 1995, jembatan yang berdiri di atas sungai Batang Arau sepanjang 156meter ini menghubungkan Kota Tua Padang dengan Gunung Padang, lokasi Taman Siti Nurbaya yang dipercaya sebagai makam sang legenda tersebut berada. Dari area jembatan, Anda bisa menyaksikan jajaran kapal-kapal yang bersandar di bibir sungai dan indahnya sunset di petang hari. Sementara jika melanjutkan ke Taman Siti Nurbaya yang berjarak 500meter dari jembatan, Anda bisa menyaksikan panorama wilayah barat Kota Padang selain tentunya melakukan ziarah.

 

Itu dia 5 destinasi favorit paket komplit di Sumatera Barat yang bisa jadi pilihan wisata Anda. Untuk makin memudahkan akses menuju destinasi-destinasi tersebut, Anda bisa mengandalkan layanan sewa mobil dan bus dari TRAC. Selain punya ragam jenis kendaraan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari mobil berkapasitas empat sampai lima orang hingga bus berbagai ukuran untuk perjalanan rombongan, Anda juga bisa leluasa menyewa secara lepas kunci atau dengan pengemudi TRAC bersertifikat Defensive Driving yang mengutamakan ketepatan waktu, penampilan yang layak, privasi pelanggan, serta pengetahuan tentang rute jalanan yang mumpuni.

 

Untuk pilihan praktis dan nyaman, kini Anda bisa memesan layanan sewa mobil dan bus TRAC melalui aplikasi TRAC To Go. Bukan hanya penampilan barunya yang lebih fresh dan simple, aplikasi TRAC To Go versi terbaru juga punya beragam fitur baru yang makin memudahkan. Di antaranya adalah fitur Multiple Order untuk order beberapa layanan dalam satu transaksi, Realtime Notification Journey untuk melacak posisi pengemudi maupun perjalanan Anda, Cancel Order antiribet, pilihan metode pembayaran yang lebih beragam dan masih banyak lagi.

 

Mengenai kenyamanan dan keselamatan selama pandemi Covid-19 Anda juga tak perlu khawatir. TRAC senantiasa menerapkan SMART Protocol, yaitu pemaksimalan upaya pencegahan Covid 19 dengan melakukan pembersihan unit menggunakan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, mewajibkan masker dan sarung tangan untuk pengemudi, menyediakan hand sanitizer, hingga menerapkan pembatasan jumlah penumpang dalam setiap kendaraan.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp