Jakarta Aquarium, Destinasi Keluarga Pilihan di Ibukota
Jakarta Aquarium, Destinasi Keluarga Pilihan di Ibukota
Jakarta Aquarium, Destinasi Keluarga Pilihan di Ibukota

Travel

Jakarta Aquarium, Destinasi Keluarga Pilihan di Ibukota

12 Oktober 2023

Share

Jakarta Aquarium merupakan salah satu tempat favorit bagi keluarga Ibukota untuk berlibur. Terletak di pusat keramaian Jakarta Barat, tempat ini mudah dijangkau dari seluruh penjuru Jakarta, bahkan dari kota-kota penyangga di sekitar. 

 

Di Jakarta Aquarium dan Safari, Sobat TRAC akan diajak menyelami kehidupan satwa laut serta mengenal beberapa hewan darat lainnya. Jakarta Aquarium cocok untuk liburan singkat, sob. Pilihan yang tepat mengajak keluarga bertualang cukup dari pusat kota. 

 

5 Fakta tentang Jakarta Aquarium

 

Cocok untuk segala usia

 

Jakarta Aquarium bisa jadi tujuan yang pas buat sobat yang mencari destinasi wisata edukasi tapi bisa dinikmati segala usia. Lokasi ini berhasil memadukan pendidikan dan rekreasi dengan apik.

 

Sobat TRAC akan dibuat takjub dengan desain akuarium yang dibuat dengan nuansa modern namun tetap kaya akan nilai konservasi.

 

 

 

Nggak cuma sekadar menyaksikan hewan laut dari balik kaca, Jakarta Aquarium dan Safari juga menawarkan pengalaman interaktif yang memungkinkan sobat maupun si kecil berinteraksi langsung dengan beberapa satwa.

 

Di sini, tak hanya anak-anak yang akan menikmati serunya berlibur, namun juga remaja hingga dewasa diajak mengenal lebih dekat keanekaragaman hayati dengan cara-cara menyenangkan.

 

Jadi 'rumah' sekaligus pusat konservasi

 

Jakarta Aquarium menjadi rumah bagi kurang lebih 3.500 hewan akuatik dan nonakuatik dari sekitar 600 spesies. Tempat ini tidak hanya menampilkan kehidupan bawah laut, tetapi juga ekosistem Indonesia. Pengunjung nggak cuma bisa menikmati berbagai aktivitas hewan laut, tapi juga bisa mengamati perilaku menarik hewan darat.

 

Nggak sekadar menampilkan aneka satwa sebagai pertunjukan, Jakarta Aquarium juga berkomitmen untuk ikut dalam kegiatan konservasi. Terlibat dalam kerjasama dan program-program pendidikan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman pengunjung tentang alam. 

 

 

 

Kegiatan Seru dan Fasilitas Jakarta Aquarium

 

Terdapat 9 zona interaktif yang ada di Jakarta Aquarium dan Safari. Setiap zona menawarkan pengalaman unik yang akan mengajak sobat bertualang ke berbagai ekosistem serta eksplorasi kehidupan laut dan darat.

 

Pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan drama putri duyung, sesi pemberian makan hewan hingga menyantap aneka kuliner di restoran Pingoo. Terdapat juga wahana eksplorasi 5D yang terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

 

Selain itu, Jakarta Aquarium juga memiliki beberapa program khusus, seperti pertunjukan hewan hingga Aqua Trekking yang akan memberi pengalaman unik menjelajah dunia bawah air. Bikin acara ulang tahun atau family gathering disini sepertinya ide yang bagus, sob. 

 

Harga Tiket dan Jam Buka Jakarta Aquarium

 

Terdapat beberapa jenis tiket yang ada di jakarta Aquarium dan Safar. Diantaranya tiket dewasa dan anak-anak serta tiket premium dan reguler.

 

Tiket reguler untuk dewasa dibanderol Rp150.000- Rp175.000. Sementara tiket reguler anak-anak seharga Rp115.000-Rp150.000. Jakarta Aquarium juga menawarkan tiket premium seharga Rp200.000 - 225.000 untuk dewasa dan Rp150.000-175.000 untuk anak-anak.

 

 

 

Tiket premium pastinya punya banyak keuntungan tambahan. Seperti kesempatan keluar dan masuk area Jakarta Aquarium dalam 4 jam pertama, penukaran tiket di jalur cepat, hingga akses ke Premium Lounge. Destinasi ini buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 8 malam.

 

Lokasi muda diakses

 

Mencapai Jakarta Aquarium tidak sulit, karena lokasinya berada di dalam mall Neo SOHO di Jalan Letjen S. Parman No.28, Jakarta Barat. Daerah ini terkenal dan sangat mudah diakses.

 

Sobat TRAC dapat menjangkau Jakarta Aquarium dengan berbagai pilihan transportasi, termasuk transportasi umum dan layanan taksi dan tentunya kendaraan pribadi. 

 

Jadikan kunjungan ke Jakarta Aquarium lebih dari sekadar perjalanan biasa. Sobat bisa memilih main kesini dengan layanan rental mobil Jakarta dari TRAC.

 

Nikmati pengalaman berkendara yang nyaman dan bebas menjelajahi berbagai sudut Jakarta sesuai dengan jadwal yang diinginkan. Pastinya, sobat juga bebas menjelajah kemanapun sebelum atau setelah berkunjung ke Jakarta Aquarium.

 

Spesial HUT TRAC 37, Rental Mobil & Sewa Bus Hemat 37 Persen

 

Untuk kemudahan pemesanan, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati beragam kemudahan layanan TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp