12 Jelajah Sehari Keindahan Pantai di Malang yang Masih Sepi Pengunjung.jpg
12 Jelajah Sehari Keindahan Pantai di Malang yang Masih Sepi Pengunjung.jpg
12 Jelajah Sehari Keindahan Pantai di Malang yang Masih Sepi Pengunjung.jpg

Travel

Jelajah Keindahan Pantai di Malang yang Masih Sepi Pengunjung

25 Januari 2023

Share

Banyak yang setuju kalau pantai selalu jadi tujuan primadona untuk melepas penat. Suasana sunyi yang dihadirkan, diyakini bisa menghadirkan ketenangan. Apalagi riuh suara ombak yang saling berbenturan, bikin siapa saja nyaman berlama-lama duduk di tepi pantai.

 

Bicara soal pantai, Sobat TRAC mungkin akan sedikit terkejut jika Malang yang disebut. Ya, kota di Jawa Timur ini, memang lebih dikenal dengan keindahan alamnya berupa lanskap pegunungan karena memang identik dengan cuacanya yang dingin. Belum lagi, Malang juga menjadi salah satu pintu masuk menuju lokasi wisata Gunung Semeru.

 

Tak ayal, banyak yang tidak menyangka jika Malang juga memiliki beragam panorama cantik berupa pantai. Bahkan, keindahan pantainya, disebut tak kalah cantik dengan deretan pantai milik Bali hingga Raja Ampat, di Papua lho Sobat TRAC. Ini lantaran kondisinya yang masih cukup virgin dan diselimuti pasir putih yang lembut.

 

Untuk menemukan wisata pantai di Malang, Sobat TRAC bisa menuju ke Kabupaten Malang Selatan. Disana membentang garis pantai di sejauh mata memandang. Kondisi ini tak lepas dari letak geografisnya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

 

 

 

Sobat TRAC akan menemukan begitu banyak pantai yang bisa dikunjungi. Saking banyaknya, Kabupaten satu ini dikenal sebagai daerah wisata 1000 pantai. Wooow!

 

Sebagai rekomendasi, Sobat TRAC bisa coba mengunjungi empat 4 pantai ini. Yang diyakini keindahannya mirip dengan pantai di pulau dewata, serta Papua. Selain cantik, deretan pantai ini juga masih sepi pengunjung. Jadi cocok buat Sobat TRAC menepi sejenak untuk rehat dari rutinitas.

 

4 Pantai di Malang Untuk Healing

 

Pantai Balekambang

 

Pantai ini menjadi salah satu yang cukup dikenal di Malang. Berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, pantai balekambang mulai dijadikan objek wisata sejak 1985. Berkunjung ke pantai ini, Sobat TRAC akan teringat dengan keindahan Tanah Lot di Bali.

 

Pasalnya, tak jauh dari tepi pantai, terdapat sebuah pura yang dikenal sebagai Pura Amertha Jati. Untuk mencapai ke Pura tersebut, Sobat TRAC bisa menyebrangi jembatan yang membentang sepanjang 70 meter. Dari atas jembatan, Sobat TRAC bisa menikmati hamparan laut yang indah, sambil berswa foto. Dijamin akan membuat siapapun iri melihatnya.

 

 

 

Pantai Teluk Asmara

 

Sobat TRAC yang pengen banget ke Raja Ampat, tapi belum punya cukup budget untuk terbang ke sana, bisa datang ke pantai ini. Pantai Teluk Asmara memiliki geografis yang mirip dengan surga di Papua Barat tersebut.

 

Selain berpadu pasir putih dengan laut biru yang jernih, pantai ini juga memiliki pulau-pulau kecil yang dapat dilihat dari ketinggian dengan menaiki anak tangga. Dari ketinggian inilah, keindahan panorama pantai teluk asmara tersaji.

 

Sehingga jangan heran bila lokasi ini selalu jadi spot favorit untuk berfoto. Kombinasi laut luas dengan jejeran pulau-pulau kecil, rasanya cukup untuk menjadi latar belakang foto yang ciamik. Miring sedikit cantik, aiiih asiiik!

 

 

 

Pantai Tiga Warna

 

Sesuai dengan namanya, pantai ini dijuluki tiga warna karena mempunyai gradasi warna yang cantik. Yakni biru, hijau, serta coklat kemerahan. Perpaduan warna itu berasal dari permukaan pantai, seperti warna biru pada area terdalam laut, hijau area tepi pantai, dan warna coklat kemerahan yang menyelimuti pasirnya.

 

Uniknya, gradasi warna di pantai tiga warna bisa dilihat hanya dengan mata telanjang. Bahkan pantai ini juga menjadi satu-satunya lokasi untuk melakukan snorkeling, karena memiliki ombak yang relatif tenang. Sobat TRAC akan disuguhkan pemandangan indah biota laut dan terumbu karang.

 

Pantai Sendang Biru

 

Pantai terakhir yang bisa Sobat TRAC kunjungi adalah pantai Sendang Biru. Sobat TRAC pecinta hidangan laut, cocok banget datang ke pantai ini. Karena disini, Sobat TRAC bisa memanjakan lidah dan mata sekaligus. Dengan menikmati olahan seafood sambil menyaksikan keindahan matahari terbenam.

 

 

 

Banyak yang bilang, pantai sendang biru sebagai Jimbaran khas Malang. Sobat TRAC bisa bersantai sambil menikmati hidangan yang pastinya mengenyangkan.

 

Selain keempat pantai tadi, masih banyak daftar pantai di Malang yang bisa Sobat TRAC jelajahi. Seperti Pantai Goa Cina, Pantai Bajul Mati, Pantai Watu Leter, hingga pantai Pantai Clungup. Menariknya, pantai-pantai tersebut berada dalam satu garis pantai sehingga bisa dikunjungi hanya dalam satu hari.

 

Namun untuk bisa sampai kesana dibutuhkan usaha lebih. Pasalnya, lokasi pantai tersebut berada cukup jauh dari pusat kota Malang. Diperlukan waktu sekitar 2 jam berkendara. Belum lagi keterbatasan transportasi umum, sehingga harus menggunakan kendaraan pribadi.

 

Jika Sobat TRAC adalah pelancong yang memang sedang berlibur, Sobat TRAC bisa menggunakan layanan rental mobil untuk mengatasi persoalan tersebut. Pilih penyedia rental mobil dengan reputasi yang baik, agar liburan kali ini lebih aman dan nyaman. Salah satunya TRAC.

 

 

 

TRAC menyediakan layanan rental mobil Malang dengan pilihan lepas kunci maupun dengan pengemudi. Pilihan armadanya pun banyak sekali lho! Sobat TRAC bisa memilih kendaraan berjenis MVP 2 seaters lapang maupun SUV yang tangguh. Bahkan TRAC juga menyediakan layanan sewa bus Malang dan beberapa kota lainnya.

 

Rasakan segala kemudahan rental mobil  bersama TRAC mulai dari pemesanan yang mudah dan simple hingga dukungan lebih dari 100 bengkel rekanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

 

Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan pada setiap perjalanan, TRAC juga menyuguhkan kemudahan dalam reservasi layanan rental mobil harian di Malang dan kota-kota lainnya.

 

Cukup download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store untuk melakukan pemesanan bagi setiap layanan TRAC yang tersedia di berbagai kota di Indonesia.

 

Jangan lupa untuk follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini terkait destinasi liburan, tips & trick perjalanan serta informasi layanan dan penawaran menarik dari TRAC.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp