Jelajah Keindahan Pantai Losari dengan Rental Mobil Makassar
Jelajah Keindahan Pantai Losari dengan Rental Mobil Makassar
Jelajah Keindahan Pantai Losari dengan Rental Mobil Makassar

Travel

Jelajah Keindahan Pantai Losari dengan Rental Mobil Makassar

07 Juni 2023

Share

Keindahan pantai Losari selalu seperti punya magnet yang selalu menarik perhatian wisatawan saat berkunjung ke kota Makassar. Pantai yang terletak di sisi barat Kota Makassar ini bisa dibilang telah menjadi ikon kota ini bahkan salah satu ikon pariwisata Sulawesi Selatan.

 

Sejarah Pantai Losari telah dimulai sejak lama, mulai dari pasar ikan hingga menjadi ruang kumpul masyarakat untuk menikmati senja dan hembusan angin. Sobat TRAC bisa melihat jejak-jejak perjalanan waktu di kawasan ini dari bangunan yang ada di sekitar pantai. 

 

Pesona Keindahan Pantai Losari

 

Jejeran huruf raksasa di Pantai Losari

 

Tulisan dengan huruf-huruf berukuran raksasa menjadi salah satu daya tarik di sini, tentu selain memang karena keindahan pantainya. Tak sedikit orang yang berupaya untuk mengabadikan kunjungannya dengan berpose di depan tulisan “PANTAI LOSARI”.

 

Jadi, jika memungkinkan sebaiknya siapkan lensa lebar (wide) agar Anda bisa mendapatkan gambar secara utuh. Selain itu, ada juga beberapa spot tulisan lainnya yang tak kalah seru.

 

 

 

Sobat TRAC bisa menemukan ikon dengan tulisan Makassar, Bugis, Toraja serta Mandar sekitar anjungan utama. Empat ikon tersebut digadang mewakili suku-suku besar yang ada di Sulawesi Selatan.

 

Tarif masuk Pantai Losari

 

Tak ada sepeserpun biaya yang harus sbat keluarkan untuk tiket masuk Pantai Losari. Masyarakat dan wisatawan bisa menikmati keindahan tepi laut kota Makassar secara gratis. Tak ayal, Pantai Losari menjadi destinasi favorit semua orang saat berkunjung ke Makassar.

 

Lokasi dan Cara ke Pantai Losari

 

Pantai cantik ini terletak di Jalan Penghibur, Kota Makassar dan membentang hampir sepanjang 1 kilometer. Tidak sulit menemukan tempat ini karena lokasi Pantai Losari sudah tertera di aplikasi peta yang ada di ponsel.

 

Karena jalan besar di depan Pantai Losari adalah jalan satu arah maka sebaiknya Sobat TRAC sedikit menaruh perhatian lebih saat mencari lokasi pintu masuknya. 

 

Dengan jalan akses yang lebar dan lokasi parkir yang luas, hampir semua moda transportasi bisa digunakan untuk menjangkau Pantai Losari bahkan tak jarang terlihat bus pariwisata terparkir mengantar para wisatawan.

 

Sobat TRAC bisa menggunakan layanan rental mobil untuk berkunjung ke tempat ini sekaligus menjelajah destinasi lain di Kota Makassar dan sekitarnya.

 

 

 

Aktivitas di Pantai Losari

 

Ada banyak hal yang bisa Sobat TRAC lakukan di Pantai Losari selain sekadar jalan-jalan dan berfoto di anjungan berlatar tulisan “PANTAI LOSARI”. Pantai ini cocok untuk para penikmat senja. Sobat dapat sekadar duduk santai dan menikmati pemandangan matahari tenggelam bersama orang tersayang. 

 

Tak sempat datang di sore hari? Tenang saja Pantai Losari buka 24 jam dan 7 hari seminggu. Anda dapat datang ke tempat ini kapan pun. Di pagi hari, Pantai Losari kerap dikunjungi untuk berolahraga. Sobat TRAC bisa sekadar berjalan kaki ataupun jogging di sepanjang anjungan.

 

Oh iya, sekitar anjungan Pantai Losari terdapat beberapa warung tenda yang bisa disinggahi. Cicipi lah pisang epe, pisang bakar khas Sulawesi Selatan yang nikmat.

 

Jangan lupa untuk melengkapi pesanan dengan segelas saraba, minuman hangat kaya rempah yang akan membantu Anda bertahan dari angin pantai. 

 

Destinasi wisata di sekitar Pantai Losari

 

Ada banyak destinasi yang bisa anda kunjungi di sekitar Pantai Losari mulai dari destinasi wisata sejarah, kuliner hingga wisata belanja. Masih di jalan yang sama, Sobat TRAC bisa menemukan Benteng Rotterdam dan museum La Galigo. Dua destinasi wisata sejarah ini memang tak bisa dipisahkan dari Pantai Losari.

 

Sedikit berkendara ke arah Pelabuhan Makassar, Sobat TRAC bisa mampir ke Coto Nusantara yang legendaris. Warung ini buka sejak tahun 1975 dan tetap konsisten menggunakan resep yang sama. Opsi lain untuk wisata kuliner adalah di sekitar Jalan Jampea.

 

 

 

Tak kalah legendaris, di sini ada Warung Kopi Phoenam yang telah berdiri sejak 1946. Anda mungkin tak asing dengan namanya, karena warung kopi ini telah membuka cabang di beberapa kota.

 

Bagi sobat yang mau belanja oleh-oleh, tentu Jalan Somba Opu adalah tujuan yang paling tepat. Jejeran toko cendera mata ini menjual berbagai buah tangan khas Sulawesi Selatan, mulai dari makanan ringan hingga kerajinan.

 

Saat menikmati pemandangan Pantai Losari, Anda akan melihat dua masjid apung yang cantik. Yang terdekat adalah Masjid Amirul Mukminin (Masjid Terapung Makassar) digadang menjadi masjid terapung pertama di Indonesia.

 

Tak jauh dari sana, terlihat sebuah masjid lain yang berdiri megah di kawasan reklamasi yaitu Masjid 99 Kubah atau yang lebih dikenal dengan Masjid Asmaul Husna.

 

Ada satu lagi destinasi yang bisa Sobat TRAC sambangi saat berkunjung ke Pantai Losari. Sebuah hidden gem yang akan membuat terpukau. Berangkatlah ke Pulau Samalona dari dermaga yang ada tepat di belakang anjungan pantai. Kapal-kapal fiber akan mengantar sobat menikmati keindahan pulau berpasir putih yang tak jauh dari tepian Makassar.

 

 

 

Jelajah Wisata Makassar dengan Rental Mobil

 

Meski bukan kota yang begitu besar, namun menjelajah Kota Makassar tampaknya tak akan habis dalam sehari. Sobat TRAC bisa menggunakan layanan rental mobil Makassar untuk membawa Sobat TRAC mengunjungi berbagai destinasi yang ada di sana maupun untuk keperluan lainnya.

 

Layanan rental mobil dan sewa bus dari TRAC merupakan pilihan paling tepat untuk mengantarkan Anda berkegiatan di kota anging mammiri ini. Kunjungan bisnis maupun perjalanan wisata semua bisa diakomodasi oleh TRAC

 

Pemesanan layanan rental mobil TRAC di Makassar bisa Anda pesan langsung melalui aplikasi TRACtoGo. Di Aplikasi ini Sobat TRAC bisa menentukan sendiri waktu sewa, durasi hingga pilihan tipe kendaraan. Segera unduh dan instal aplikasi Google Playstore atau Apple App Store untuk melakukan pemesanan.

 

Oh iya, aplikasi TRACtoGo ini juga bisa Anda gunakan untuk pemesanan berbagai layanan TRAC di beberapa kota di Indonesia lho. TRAC memiliki jangkauan layanan yang luas mulai dari sisi barat hingga timur dengan dukungan 22 Kantor Cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

 

Perkaya referensi perjalanan Anda bersama TRAC, follow media sosial TRAC melalui instagram trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter TRACastra untuk mendapatkan berbagai informasi wisata, tips dan trik perjalanan hingga penawaran menarik. 

 

Kemana pun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp