https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-105-TRAC Website Artikel - 2020_Banner - 23-7.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-105-TRAC Website Artikel - 2020_Banner - 23-7.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-105-TRAC Website Artikel - 2020_Banner - 23-7.jpg

Travel

Kangen Pantai? Liburan ke Pantai-pantai Cantik di Manado Ini Yuk!

26 Juli 2020

Share

Cantiknya pantai di Manado (Foto: iStock)

 

Kalau berbicara tentang pantai yang indah di Indonesia, pasti Anda langsung terbayang Bali. Padahal masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang menawarkan keindahan pantai dengan air jernih dan pasir putih. Anda bisa menemukannya di Sulawesi Utara. Makanya kalau liburan ke Manado, jangan lupa mampir ke pantai-pantainya juga ya!

 

Coba deh agendakan liburan selanjutnya bersama orang tersayang untuk eksplorasi Manado. Tak perlu bingung harus ke pantai mana, berikut rekomendasi pantai cantik di Manado yang bisa membuat pengalaman liburan Anda menyenangkan. Selamat liburan!

 

 

 

Pantai Paal

Pantai Paal (Foto: iStock)

 

Ada satu pantai yang wajib Anda kunjungi jika ke Manado, yaitu Pantai Paal. Pantai ini sering disebut sebagai Bali-nya Sulawesi Utara karena menawarkan hamparan pasir putih yang bersih dan air laut kebiruaan yang indah. Pantai Paal berlokasi di Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara. Anda bisa mencapai pantai ini dengan melakukan perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Manado. Selain berenang dan sekadar berjemur, Anda bisa merasakan sensasi bermain di pantai yang indah. Pasalnya, ada penyewaan banana boat dan UFO boat yang bisa Anda coba. Datanglah ke Pantai Paal pada pagi hari karena pantai ini menawarkan pemandangan sunrise yang memukau. Untuk bermain di Pantai Paal, Anda cukup merogoh kocek Rp 10 ribu untuk mobil dan Rp 5 ribu untuk motor.

 

 

 

Pulau Manado Tua

Snorkeling di Pulau Manado Tua (Foto: iStock)

 

Mau melihat pantai dengan pemandangan gunung? Tandanya Anda harus menyebrang ke Pulau Manado Tua yang termasuk dalam gugusan pulau di Taman Nasional Bunaken, Manado. Pulau ini menawarkan pemandangan yang unik karena meripakan daratan berbentuk gunung yang berdiri di tengah lautan. Apalagi di bawah lautnya terdapat gunung berapi yang masih aktif. Pemandangan ini bisa Anda lihat jika diving di Pantai Manado Tua. Selain diving untuk melihat terumbu karang yang indah, Anda juga bisa naik perahu atau bermain jet ski. Untuk mencapai Pulau Manado Tua, Anda perlu naik kapal motor dari Pelabuhan Manado sekitar satu jam. 

 

 

 

Pulau Lihaga

Pulau Lihaga (Foto: iStock)

 

Pulau kecil lainnya yang Anda wajib datangi jika liburan ke Manado adalah Pulau Lihaga. Pulau tak berpenghuni ini menawarkan pemandangan yang tak kalah indah. Dengan luas 8 hektare, Pulau Lihaga dikelilingi pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Makanya Anda juga wajib mencoba snorkeling atau diving di pulau ini. Arusnya yang tenang membuat Anda bisa lebih mudah melihat warna-warni terumbu karang. Cukup menghabiskan waktu dua jam perjalanan naik kapal dari Pelabuhan Serei, Likupang Barat, kamu sudah bisa bersantai di Pulau Lihaga. Jangan lupa bawa makanan, minuman, dan keperluan lainnya jika liburan ke sana!

 

 

 

Pantai-pantai di Bitung

Indahnya pemandangan pantai di Bitung (Foto: iStock)

 

Berjarak 45 km dari Manado, Bitung juga bisa menjadi destinasi pantai indah lainnya jika Anda liburan ke Manado. Ada beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi. Misalnya Pantai Serena yang menawarkan keindahan batu bolong, tebing yang memiliki lubang besar. Anda bisa berswafoto ria dengan latar yang instagramable! Mampir juga ke Pantai Batu Angus yang unik. Pantai ini dikelilingi bebatuan berwarna hitam sehingga memberikan sensasi mantai yang berbeda. Terakhir, arahkan langkah Anda ke Pantai Batu Putih yang menjadi bagian dari Taman Nasional Tangkoko. Selain dikelilingi pasir putih, pantai ini juga menjadi penangkaran penyu.

 

Selama liburan di Manado, Anda bisa mencapai pantai-pantai tersebut dengan memesan layanan sewa mobil agar perjalanan tetap nyaman dan lancar. Di Manado, Anda bisa memesan layanan sewa mobil TRAC dengan pilihan unit kendaraan yang beragam. Mau liburan sendiri, bersama teman, atau keluarga pun, TRAC siap melayani segala kebutuhan transportasi Anda.

 

Tak perlu ragu menggunakan layanan sewa mobil TRAC karena TRAC memastikan segala layanan mumpuni. TRAC menyediakan pengemudi yang bersertifikat Defensive Driving dan memiliki value on time. Pengemudi akan menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berkendara serta memiliki pengetahuan rute jalan yang luas. Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, TRAC mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Berikut jaminan rental mobil TRAC selama pandemi:

1. Mobil selalu dicuci dan dibersihkan dengan disinfektan saat sebelum dan sesudah pemakaian

2. Pengemudi yang bertugas telah melalui penyaringan kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh dan kesehatan fisik

3. Pengemudi menggunakan masker dan sarung tangan untuk meminimalisir kontak fisik dengan penumpang serta saat membawa barang bawaan penumpang

4. Menyediakan hand sanitizer dalam setiap unit kendaraan

5. Mengikuti aturan physical distancing sesuai aturan, yaitu untuk mobil mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang. Sementara untuk kendaraan medium yaitu 1 pengemudi dan 8 penumpang. Untuk bus, 1 pengemudi dan 13-27 penumpang sesuai ukuran bus.

 

Punya rencana liburan berama-ramai? Anda bisa memesan layanan sewa bus dengan pilihan small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Ada juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. Langsung saja gunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC dengan menghubungi Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009. 

 

Mau liburan dengan nyaman dan lancar? Rental mobil TRAC aja!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp