• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Kembali Dibuka, Taman Nasional Ujung Kulon Siap Jadi Tujuan Liburan Keluarga

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-200-[JUNI] TRAC WEB - BANNER - 14-1.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-200-[JUNI] TRAC WEB - BANNER - 14-1.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-200-[JUNI] TRAC WEB - BANNER - 14-1.jpg

Travel

Kembali Dibuka, Taman Nasional Ujung Kulon Siap Jadi Tujuan Liburan Keluarga

29 Juni 2021

Share

Taman Nasional merupakan salah satu pilihan liburan favorit di Indonesia, terutama untuk keluarga. Suasana yang asri ditambah berbagai pengalaman wisata alam yang otentik dapat mewarnai waktu liburan yang sempit. Salah satunya adalah Taman Nasional Ujung Kulon, yang terletak di Pandeglang, Banten. Taman Nasional yang tercatat sebagai salah satu warisan dunia ini, merupakan destinasi wisata paket lengkap. Anak-anak maupun orang dewasa, semua bisa merasakan keseruannya. 

Sempat ditutup pada tanggal 17 Mei 2021 lalu untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di masa libur lebaran, kini Taman Nasional Ujung Kulon atau TNUK sudah kembali dibuka per tanggal 28 Mei 2021. Bingung mencari destinasi untuk liburan? Inilah saatnya Anda mewujudkan rencana sewa mobil dan menikmati keindahan wisata ujung kulon ini. 

 

 

Mengunjungi pulau-pulau sekitar Taman Nasional Ujung Kulon

Dengan luas lebih dari 122 ribu hektar yang sebagian merupakan lautan, Taman Nasional Ujung Kulon mempunyai banyak wisata pantai yang menjanjikan. Ada banyak pulau sekitar yang bisa Anda kunjungi. Ingin bersantai di tepi pantai saja, bersampan menyusuri aliran sungai, atau bahkan diving dan snorkeling dapat Anda lakukan di sini. 

 

Jika menginginkan aktivitas liburan yang menggugah adrenalin, datanglah ke Pulau Panaitan. Di sana Anda bisa menjajal surfing di spot favorit para surfer, One Palm Point. Nah, bila menginginkan liburan yang lebih santai, datang saja ke Pulau Peucang. Di sana Anda dapat menikmati keindahan alam sembari menanti matahari tenggelam. Tak hanya bersantai, Anda juga bisa mencoba snorkeling ataupun diving untuk menyaksikan keindahan laut. Selain dua pulau tersebut, masih banyak pulau-pulau lain di area Taman Nasional Ujung Kulon dengan berbagai pesona wisatanya.

 

 

Bertemu badak bercula satu dan hewan liar lainnya

Sebagai taman nasional, Taman Nasional Ujung Kulon tidak hanya berfungsi sebagai tempat  wisata. Melainkan juga sebagai cagar alam yang melindungi berbagai satwa, termasuk badak bercula satu. Nah, inilah kesempatan bagus bagi Anda untuk bertemu dengan satwa-satwa liar di habitat aslinya. 

 

Saat ke Pulau Peucang, datanglah ke Padang Cidaon untuk melihat kawanan banteng tengah merumput di sore hari. Anda juga bisa mampir ke Karang Copong untuk bertemu dengan satwa liar lain seperti babi hutan, merak, rusa, tonggeret dan lain sebagainya. Bila Anda mengunjungi Pulau Handeuleum, jangan lewatkan pengalaman bersampan di Pulau Cigenter. Di sana, Anda bisa melihat habitat berbagai hewan liar, mulai dari burung, reptil, dan berbagai ikan air payau. 

 

Meski dikenal sebagai tempat tinggal badak bercula satu, cukup sulit untuk bisa bertemu dengan satwa yang kuat ini. Karena habitat badak berada di tengah hutan, dan jarang bersilangan dengan jalur wisatawan. Namun, jika beruntung, siapa tahu Anda bisa bertemu satwa langka tersebut, bukan?

 

 

Meski sudah dibuka, tetap patuhi protokol kesehatan

Berwisata memang menjadi salah satu momen langka di masa pandemi. Karena itu, kabar dibukanya kembali lokasi wisata merupakan sebuah angin sebar untuk Anda yang butuh liburan. Meski demikian, tetap patuhi protokol kesehatan, ya! Gunakan masker dan hindari kerumunan. Salah satu caranya dengan memanfaatkan rental mobil sebagai untuk mencari transportasi liburan. Tak hanya lebih mudah dan praktis, sewa mobil bisa menjadi opsi perjalanan liburan yang aman bagi Anda sekeluarga. 

 

Nah, bila Anda berencana mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon, sewa mobil dari TRAC siap menemani perjalanan Anda. Selain tersedia di berbagai kota di Indonesia dan menyediakan berbagai tipe kendaraan sesuai kebutuhan, TRAC juga selalu menerapkan SMART PROTOCOL untuk mencegah penyebaran Covid-19. SMART PROTOCOL meliputi penyemprotan desinfektan pada unit kendaraan setiap sebelum dan sesudah digunakan, menyediakan hand sanitizer, menerapkan physical distancing dengan pembatasan penumpang, mewajibkan menggunakan masker, serta memastikan pengemudi yang bertugas susah lolos pemeriksaan kesehatan. Sewa mobil TRAC, adalah pilihan bijak untuk transportasi yang aman selama pandemi. 

 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp