Krui Lampung, Surga Tersembunyi di Pulau Sumatera
Krui Lampung, Surga Tersembunyi di Pulau Sumatera
Krui Lampung, Surga Tersembunyi di Pulau Sumatera

Travel

Krui Lampung, Surga Tersembunyi di Pulau Sumatera

27 November 2023

Share

Sobat TRAC yang mau staycation atau healing nggak mesti jauh-jauh ke Bali kok! Ada satu destinasi yang begitu indah dan lokasinya nggak jauh dari Kota Jakarta. Pantai Krui namanya.

 

Pantai eksotis yang punya beragam spot menarik ini, berlokasi di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Keindahannya dijamin nggak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata.

 

Krui merupakan destinasi favorit Lampung dan salah satu “surga tersembunyi” di Pulau Sumatera. Sobat TRAC nggak hanya akan dimanjakan dengan keindahan alam di Krui, tetapi juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru seperti surfing, diving hingga island hopping.

 

Destinasi Krui Lampung telah banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa sobat lakukan sambil healing di Krui Lampung.

 

 

 

7 Kegiatan Seru di Pantai Krui Lampung

 

1. Surfing 

 

Sobat TRAC dapat surfing dengan pengalaman ombak yang menyenangkan. Tentunya sobat TRAC dapat didampingi oleh pelatihnya selama disana ya.

 

17_Surfing di Pantai Krui Lampung.png

 

2. Memancing bersama nelayan

 

Tidak hanya keindahan pantainya saja, sobat TRAC dapat menambah pengalaman dengan memancing bersama nelayan lokal disana. Sobat TRAC akan diajak menuju spot mancing oleh nelayan setempat. Yang bikin seru, ikan tangkapannya bisa langsung dimasak sendiri, sob!

 

17_Kapal Nelayan untuk Memancing di Pantai Krui Lampung Medium.png

 

3. Snorkeling atau Diving 

 

Salah satu aktivitas ketiga yang dapat sobat TRAC lakukan adalah snorkelling/diving. Disini kalian dapat melihat keindahan alam bawah laut Krui, dan jika beruntung kalian dapat melihat lumba-lumba dan kura-kura.

 

17_Snorkeling di Pantai Krui Lampung Medium.png

 

4. Jelajah Pulau Pisang

 

Pulau Pisang adalah salah satu pulau paling barat di Provinsi Lampung dan langsung menghadap Samudra Hindia. Pulau ini merupakan kecamatan tersendiri yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

 

 

 

Pulau seluas sekitar 2.310 hektar ini menyuguhkan keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Dengan pasir pantai yang putih halus dan bersih, Pantai Pulau Pisang akan membuat sobat TRAC betah dan nyaman berlama-lama menikmati pemandangan laut yang luas diiringi hembusan angin sepoi-sepoi khas pantai.

 

5. Trekking ke hutan

 

Nggak cuma bisa menikmati pantai-pantai indah, tapi dari Krui sobat TRAC juga dapat mencoba aktivitas menjelajah hutan untuk melihat kekayaan alam pulau Sumatera loh! Sobat TRAC akan disuguhkan air terjun yang menyejukan.

 

17_Menjelajah Hutan di Krui Lampung Medium.png

 

6. Mencicipi kopi khas Krui

 

Sobat TRAC yang hobi ngopi bisa banget nih cobain Kopi Lampung Krui. Kopi khas Krui merupakan jenis kopi yang berasal dari daerah krui, Lampung Barat. Rasa kopi yang nikmat nan harum menjadi karakteristik kopi ini.

 

17_Mencicipi Kopi khas Krui Lampung Medium.png

 

7. Menikmati panorama indah pantai Krui

 

Di Penghujung hari setelah seharian aktivitas, sobat TRAC bisa bersantai di villa sobat TRAC masing-masing sambil menikmati sunset.

 

 

 

Perjalanan menuju Krui, sobat TRAC juga akan dimanjakan dengan melewati Bukit Barisan National Park, sebuah taman nasional yang ditujukan untuk melindungi hutan hujan tropis pulau Sumatra beserta kekayaan alam hayati yang dimilikinya. Ada fakta menarik, disana ternyata ada bunga Rafflesia Arnoldi yang tumbuh di Bukit Barisan National Park, sob.

 

Gimana, makin penasaran kan plesiran ke Krui Lampung? Biar lebih aman dan nyaman, sobat TRAC bisa gunakan layanan rental mobil TRAC. Perjalanan dari pusat kota Lampung sampai ke Pantai Krui, akan ditempuh sekitar 6 jam. Jadi, sebaiknya pesan layanan rental mobil dengan pengemudi ya. 

 

Keliling Indonesia Rental Mobil TRAC Hemat hingga 25 Persen

 

Sobat TRAC bisa lakukan pemesanan lewat halaman reservasi di website TRAC atau bisa juga lewat aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore dan Appstore. Jangan lupa registrasi membership untuk menikmati promo dan penawaran menarik dari TRAC.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp