• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Kuliner Kaki Lima di Bandung Ini Wajib Kamu Coba Kalau Lagi Liburan ke Sana

https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-98-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 26-6-20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-98-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 26-6-20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-98-TRAC Website Artikel - Juni 2020_Banner - 26-6-20.jpg

Travel

Kuliner Kaki Lima di Bandung Ini Wajib Kamu Coba Kalau Lagi Liburan ke Sana

25 Juni 2020

Share

Kuliner khas Bandung, colenak (Foto: iStock)

Bandung terkenal akan destinasi wisatanya yang komplit. Mulai dari wisata alam dengan latar perbukitan yang indah sampai wisata buatan seperti taman bermain dan spot foto instagramable. Tak hanya itu, Bandung juga dikenal dengan daerah sejuta kuliner. Ada banyak kuliner khas Bandung nikmat yang bisa Anda coba. Jika punya agenda liburan ke Bandung, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas ini ya!

 

 

 

1. Bakso Aci

Bakso aci (Foto: iStock)

Sebenarnya kuliner yang satu ini adalah kuliner khas Garut, tapi banyak kedai sampai restoran terkenal yang menjual menu ini di Bandung. Sesuai namanya, bakso aci merupakan bakso yang terbuat dari aci atau tepung tapioka. Jika biasanya kita mengenal bakso berbahan dasar daging ayam atau sapi, bakso aci berbahan dasar aci sehingga teksturnya lebih kenyal. Tak kalah enak, bakso aci disajikan dengan berbagai topping seperti cuanki, ceker ayam, sukro cikur, tetelan sapi, hingga tahu. Rasa kuahnya pun berbeda karena ditambahkan kencur dan jeruk nipis sehingga menyegarkan. Kalau liburan ke Bandung, coba berkunjung Baso Aci Ganteng di Jl. L. L. R.E. Martadinata atau Baso Aci Mas Jay di Jl. Pahlawan untuk mencicipi semangkuk bakso aci yang bikin ketagihan!

 

 

 

2. Colenak

Colenak (Foto: iStock)

Liburan ke Bandung belum lengkap kalau tidak mencicipi camilan khas yang satu ini. Walaupun keberadaannya sudah tergeser dengan banyak camilan kekinian, colenak tetap menawarkan rasa dan tekstur yang nikmat. Colenak merupakan tape bakar yang dimakan dengan dicocol pada gula jawa cair. Makin menggugah, tape bakar diberi parutan kelapa diatasnya. Nama colenak pun diambil dari bahasa Sunda, yakni dicocol enak. Anda bisa memilih rasa original, nangka, durian, sampai cokelat keju. Jangan lupa mampir ke kedai legendaris Colenak Murdi Putra di Jl. Ahmad Yani atau Colenak Khas Warung Colenak di Jl. Ir. H. Juanda. Di kedai tersebut, Anda bisa mencicipi aneka ragam colenak yang rasanya sudah tidak diragukan lagi. 

 

 

 

3. Kue Balok

Kue balok (Foto: iStock)

Kalau Anda suka camilan kue pukis, coba sajian kue balok khas Bandung. Mirip dengan kue pukis, kue ini bertekstur lembut pada luar dan lumer pada dalamnya. Sesuai dengan namanya kue balok berbentuk balok, beda seperti molten cake yang bentuknya menyerupai mangkuk. Rasanya pun beragam, mulai dari cokelat, greentea, hazelnut, tiramisu, taro, hingga mangga. Kue balok ternama di Bandung bisa Anda temukan di  Kue Balok Parikesit, Jl. Tamansari atau Kue Balok Boebat di Jl. Buahbatu. 

 

 

 

4. Bola Ubi

Bola ubi (Foto: iStock)

Jajanan manis lainnya yang tak boleh ketinggalan dicoba adalah bola ubi. Camilan yang dibuat dari ubi kuning atau ubi ungu ini menyajikan tekstur yang unik, yakni renyah ketika digigit kemudian terasa sensasi kenyal setelahnya. Biasanya bola ubi disajikan polos, tetapi ada beberapa kedai yang menaburkan gula halus. Bahkan kini banyak bola ubi kekinian dengan aneka rasa seperti cokelat dan matcha. Cobalah jalan-jalan ke pusat kuliner di Jl Cibadak, Anda bisa menemukan kedai Bola Ubi Gardujati yang terkenal. 

 

Tertarik menikmati ragam kuliner khas Bandung? Agendakan segera liburan ke Bandung bersama orang tersayang. Setelah menentukan destinasi, saatnya pilih layanan sewa mobil agar liburan ke Bandung berjalan dengan aman dan nyaman. Dengan layanan sewa mobil , Anda bisa memilih berbagai jenis pilihan unit kendaraan sesuai kebutuhan. Untuk liburan, Anda bisa setiap waktu memesan layanan rental mobil harian dengan pilihan unit sesuai jumlah penumpang. 

 

Jika Anda ingin liburan bersama keluarga besar, Anda bisa memesan layanan sewa bus dengan pilihan small bus (13-15 kursi), medium bus (18-35 kursi), dan big bus (45-59 kursi). Ada juga layanan sewa bus luxury dengan 11 kursi yang dilengkapi fasilitas ruang meeting, karaoke, pantry, serta toilet. Mau pergi ke daerah manapun di Bandung, TRAC siap mengantar Anda. Sebab, TRAC juga menyediakan pengemudi yang bersertifikat Defensive Driving dan memiliki value on time, aman dan nyaman dalam berkendara, serta memiliki pengetahuan jalan yang luas. Untuk menggunakan layanan rental mobil dan sewa bus TRAC, hubungi Customer Assistance Center melalui nomor 1500 009.

 

Liburan nyaman bersama TRAC!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp