https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-171-BANNER TRAVEL - 02.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-171-BANNER TRAVEL - 02.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/article-171-BANNER TRAVEL - 02.jpg

Travel

Kuliner Nasi Campur Bali Kaki Lima Rasa Bintang Lima

25 Maret 2021

Share

Berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner khasnya, yakni nasi campur yang otentik. Ada beberapa warung dan resto nasi campur yang sudah termasyhur di kalangan para pelancong Bali. Selain karena harganya yang terjangkau untuk para pelancong, rasa dari hidangannya pun sangat lezat. Bahkan ada warung nasi campur yang justru dipenuhi oleh wisatawan ketimbang warga lokalnya.Dan tak perlu khawatir bagi Anda yang muslim, karena beberapa warung nasi campur berikut ramah bagi pengunjung yang beragama Islam. 

 

Berikut beberapa rekomendasi warung makan nasi khas Bali yang sudah terkenal di kalangan wisatawan karena harganya yang kaki lima namun rasa bintang lima:

 

 

1. Nasi Campur Bali Sukreni

Sepiring nasi campur dari Warung Campur Bali Sukreni (foto: Sukreni via kintamani.id)

 

Nasi campur di warung ini sudah dikenal sebagai yang legendaris karena telah ada sejak tahun 80an. Selain legendaris, warung makan ini juga terkenal karena harganya yang relatif terjangkau di kantong. Letaknya yang cukup strategis di pusat wisata Kuta makin membuat warung makan yang satu ini jadi idola para wisatawan. Anda bisa membeli sepiring nasi campur dengan berbagai lauk pilihan sekitar Rp 25.000,- saja.

 

2. Nasi Ayam Bu Oki 

Seporsi nasi ayam (foto: Helga Christina via Travelingyuk.com

 

Berlokasi di Jimbaran, tempat makan yang satu ini hanya menjual menu nasi campur dengan lauk utama ayam berbumbu rempah khas Bali. Namun Anda tetap bisa menambahkan lauk pendamping lain seperti telur, sayuran, sate lilit, kering tempe, dan sambal matah. Seporsi nasi ayam di sini dihargai sekitar Rp 25.000,- saja. Terjangkau bukan? 

 

 

3. Warung Nasi Tekor Bali

Nasi Tekor (foto:@balinesefoodie via liburanbali.net)

 

Berbeda dengan warung nasi lain yang menggunakan kertas makan atau piring, nasi tekor menggunakan tekor atau alas makan berupa daun pisang yang dilipat. Jika Anda pernah mendengar nasi pincuk, maka nasi tekor serupa dengan nasi yang dipincuk. 

 

Nasi yang dihidangkan di atas daun pisang memang punya aroma harum yang berbeda, apalagi jika disajikan dalam keadaan hangat. Nasi tekor juga makin lengkap dengan aneka lauk, sayur, dan telur yang makin menggugah selera. 

 

Nasi Tekor Bali bisa Anda sambangi di Desa Budaya Kertalangu Denpasar Timur. Warung ini dikelola oleh pasangan kakek nenek yang menyajikan makanannya di rumah tua lengkap dengan interior yang membawa nostalgia ke masa kecil. 

 

 

4. Nasi Pedas Bu Andika

Nasi ayam dengan kulit goreng (foto:Natalia via Travelingyuk.com)

 

Satu lagi warung nasi khas Bali yang tak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Pulau Dewata. Meskipun menu yang disajikan mirip dengan warung nasi pada umumnya, Nasi Pedas Bu Andika punya keistimewaan pada sambal pendampingnya yang sangat pedas. Bagi penikmat dan penggemar makanan pedas tentu warung ini akan memuaskan lidah mereka. 

 

Uniknya lagi tak ada menu dan daftar harga di warung ini, bagi pembeli yang sudah selesai memilih sayur dan lauk harus membawa nampan nasinya ke meja pegawai warung yang nantinya akan memberikan kartu bertuliskan harga makanan yang Anda pilih. Menarik bukan? 

Anda bisa mengunjungi Nasi Pedas Bu Andika di beberapa lokasi, salah satunya di daerah Legian, Kuta. 

 

Itu dia empat warung nasi khas Bali yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke Pulau Dewata. Tak perlu cemas dengan transportasi untuk menjangkau deretan kuliner legendaris ini, sebab Anda bisa mengandalkan layanan rental kendaraan TRAC yang menyediakan ragam jenis moda angkutan yang dapat disewa secara lepas kunci atau dengan pengemudi bersertifikat defensive driving, mulai dari sepeda motor untuk solo-traveling, mobil berkapasitas hingga empat orang untuk perjalanan keluarga, hingga bus berbagai ukuran untuk perjalanan dalam rombongan.  

 

 

Dengan TRAC, Anda juga tak perlu khawatir soal keamanan perjalanan selama pandemi Covid-19. Sebab, TRAC berkomitmen menerapkan SMART PROTOCOL, sebuah protokol kesehatan ketat yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan menggunakan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan, memastikan pengemudi yang bertugas telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp