• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Libur Panjang, Rasakan Sensasi Road Trip Jakarta ke Malang dengan Rental mobil Jakarta

Libur Panjang, Rasakan Sensasi Road Trip Jakarta ke Malang dengan Rental mobil Jakarta
Libur Panjang, Rasakan Sensasi Road Trip Jakarta ke Malang dengan Rental mobil Jakarta
Libur Panjang, Rasakan Sensasi Road Trip Jakarta ke Malang dengan Rental mobil Jakarta

Travel

Libur Panjang, Rasakan Sensasi Road Trip Jakarta ke Malang dengan Rental mobil Jakarta

15 Desember 2022

Share

Libur akhir tahun menjadi momentum yang paling ditunggu banyak orang. Tak heran bila banyak yang menyimpan cutinya untuk dihabiskan di penghujung tahun bersama dengan keluarga.

 

Kalau Sobat TRAC belum memiliki rencana untuk mengisi libur akhir tahun, tak ada salahnya sesekali mencoba road trip dari Jakarta ke Malang. Tak harus selalu menggunakan kendaraan milik pribadi, sobat bisa tetap pergi dengan layanan rental mobil Jakarta dari TRAC.

 

Perjalanan Jakarta - Malang memiliki jarak tempuh sekitar 862 km lewat jalur tol Trans Jawa dengan estimasi seharian penuh di perjalanan. Namun, pada perjalanan kali ini, Sobat TRAC tak perlu terburu-buru. Nikmatilah road trip bersama orang-orang terkasih, untuk singgah di berbagai kota yang dilalui.

 

Rekomendasi Kota Yang Bisa Disambangi Saat Road Trip Jakarta - Malang

 

 

 

Makan Siang Sambil Wisata Kuliner di Cirebon

 

Jarak dari Jakarta ke Cirebon sekitar 240 km dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Apabila Sobat TRAC berangkat dari Jakarta pada pagi hari, Cirebon bisa menjadi pilihan lokasi makan siang yang nikmat.

 

h.apud_AdhPram.jpg

 

Empal gentong dan empal asem tentu akan menjadi menu yang lezat setelah berjibaku dengan letih di perjalanan. Empal gentong merupakan makanan khas Cirebon yang terdiri dari potongan daging maupun jeroan yang disiram kuah santan encer dan berempah. Sesuai namanya, makanan ini dimasak dalam gentong.

 

Sedangkan empal asem memiliki kuah bening yang ringan serta rasa asam segar yang berasal dari belimbing wuluh. Jangan lewatkan juga nasi jamblang yang tersedia selama 24 jam di kota ini.

 

Menikmati Keindahan Malam Kota Semarang

 

Berjarak sekitar 280 km dari Cirebon, Semarang bisa menjadi tempat singgah selanjutnya saat Sobat TRAC melakukan road trip dengan rental mobil dari Jakarta.

 

puri gedeh_Denias Susanto.jpg

 

Sebagai salah satu kota besar di Pulau Jawa, tentu tak sulit mencari hotel dan penginapan yang terjangkau di kota ini. Begitu pun dengan pilihan kuliner yang selalu ada disetiap sudut kotanya.

 

 

 

Sobat TRAC bisa memilih menghabiskan sore dan bermalam di Kota Semarang yang identik dengan bangunan-bangunan bersejarahnya yang nampak lebih cantik ketika malam. Seperti lawang sewu dan puri gedeh.

 

Singgah di Surakarta, Kota Yang Kental Budaya Jawa

 

Solo atau Surakarta juga bisa menjadi pilihan untuk Anda singgahi saat melakukan road trip ke Malang.

 

keraton surakarta_Warseno.jpg

 

Dari Semarang, kota Surakarta bisa ditempuh dalam dalam waktu kurang dari 2 jam lewat jalur tol Semarang-Solo dan Solo-Kertosono. Solo bisa menjadi alternatif lain untuk bermalam. Atau sekedar singgah untuk menikmati keindahan kota yang sarat akan kebudayaan jawa ini.

 

Jarang Jadi Pilihan, Madiun Punya Banyak Spot Seru

 

Madiun memiliki jarak tempuh hanya 111 km dari Surakarta, 205 km dr Semarang atau 650 km dari Jakarta. Mampir lah sejenak ke kota yang dikenal dengan industri kereta apinya ini.

 

hutan pinus_Diana Putri.jpg

 

Rasakan keseruan makan di Arum dalu, cafe dan museum yang menawarkan tema kereta api. Ada pula wisata alam yang bisa disambangi seperti Wana wisata Grape, Hutan Pinus Nongko Ijo, Air terjun Krecekan Denu dan beberapa tempat lainnya.

 

 

 

Tak Ada Salahnya Mampir Ke Surabaya

 

Surabaya bisa ditempuh sekitar 4-5 jam dari Semarang dengan jalur tol Trans Jawa maupun Purwodadi. Sebelum sampai ke Malang, tak ada salahnya untuk sejenak singgah di Surabaya. 

 

patung surabaya_Winny Shanty Lestari.jpg

 

Deretan kuliner Surabaya yang menggoda akan menanti Sobat TRAC begitu masuk ke kota ini. Sebut saja kupang lontong, sate ondomohen, nasi cumi, nasi bebek, es krim Zangrandi dan banyak lainnya.

 

Sobat TRAC juga bisa sejenak melakukan wisata sejarah ke beberapa titik. Seperti Monumen Kapal Selam, Tugu Pahlawan, House of Sampoerna, Surabaya Museum (Gedung Siola) dan banyak lainnya.

 

 

 

Keseruan libur akhir tahun sejatinya tak hanya saat berada di destinasi tujuan, tapi bisa tercipta sejak dari perjalanan. Layanan rental mobil dan sewa bus dari TRAC siap menemani perjalanan Sobat TRAC apapun keperluannya, termasuk saat road trip dari Jakarta ke Malang.

 

TRAC menyediakan layanan rental mobil Jakarta dengan pilihan lepas kunci maupun dengan pengemudi. Pilihan jenis armadanya pun banyak sekali lho! Sobat TRAC bisa memilih kendaraan berjenis MVP 2 seaters lapang maupun SUV yang tangguh. TRAC juga menyediakan layanan sewa bus Jakarta dan beberapa kota lainnya.

 

Rasakan segala kemudahan rental mobil  bersama TRAC mulai dari pemesanan yang mudah dan simple hingga dukungan lebih dari 100 bengkel rekanan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 

 

Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan pada setiap perjalanan, TRAC juga menyuguhkan kemudahan dalam reservasi layanan rental mobil harian di Jakarta maupun kota-kota lainnya. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple Appstore untuk melakukan pemesanan bagi setiap layanan TRAC yang tersedia di berbagai kota di Indonesia.


Jangan lupa untuk follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini terkait destinasi liburan, tips & trick perjalanan serta informasi layanan dan penawaran menarik dari TRAC. Kemana pun treknya pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp