https://omnispace.blob.core.windows.net/image-promo/Artikel%20Banner%20TRAC%20-%2024-08-2019--%2023%20agustus.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-promo/Artikel%20Banner%20TRAC%20-%2024-08-2019--%2023%20agustus.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-promo/Artikel%20Banner%20TRAC%20-%2024-08-2019--%2023%20agustus.jpg

Travel

Liburan dengan Keluarga Besar ke Situ Gunung

22 Agustus 2019

Share

Dapat ditempuh sekitar lima jam berkendara dari Jakarta, Sukabumi memiliki banyak atraksi wisata alam yang akan menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga besar. Aturlah waktu yang tepat dan bila peserta cukup banyak, ketimbang pergi dengan beberapa mobil, disarankan untuk sewa minibus atau bahkan bus yang ukurannya disesuaikan dengan jumlah peserta.

 

 

 

Keunggulan Sewa Bus

Bepergian dalam rombongan menggunakan beberapa mobil sekaligus dengan metode konvoi telah terbukti tidak efesien. Keahlian mengendarai mobil setiap orang berbeda-beda, selain kondisi di rute yang dilalui pun tidak terduga, sehingga terkadang ada kendaraan dalam rombongan yang tertinggal atau bahkan terlalu cepat. Mau tak mau, pengemudi dalam rombongan harus bersedia saling menunggu dan hal ini tentu saja menyita waktu. Berbeda jika menggunakan bus, karena ada pengemudi profesional di belakang kemudi, peserta dapat tinggal menikmati perjalanan. Untuk berhenti di tempat-tempat tertentu pun bisa didiskusikan secara serentak, sehingga tak perlu saling tunggu untuk pengambilan keputusan.

 

Salah satu tempat yang sedang banyak dibicarakan di Sukabumi adalah Situ Gunung berkat keberadaan jembatan gantung yang konon merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut, jembatan setinggi 150 meter itu membentang sepanjang 243 meter. Karena terentang di ketinggian 160 meter di atas jurang, maka adrenalin pengunjung akan cukup terkuras ketika berjalan di jembatan ini.  

 

 

Untuk membangun jembatan ini dipilih jenis kayu ulin yang dikirim dari Papua karena jenis kayu tersebut keras, kokoh, tahan terhadap perubahan suhu, kelembapan, dan tidak mudah dimakan rayap. Dengan lima sling, maka kapasitas jembatan ini adalah 40 hingga 50 orang. Petugas akan tampak berjaga di sepanjang jembatan untuk menjaga keamanan para pengunjung, termasuk mengawasi agar tidak ada yang berlari, meloncat, atau melempar benda apapun ketika menyebrang. Dari jembatan ini pengunjung dapat melengkapi pengalaman menikmati alam dengan berpiknik di tepi Danau Situ Gunung dan menuju Curug Sawer yang dapat ditempuh dengan 15 menit berkendara saja.

 

Menuju Situ Gunung yang dapat ditempuh selama lima jam perjalanan dari Jakarta, terlebih dalam rombongan keluarga besar, akan lebih efektif menggunakan layanan sewa bus, seperti yang ditawarkan TRAC. Setelah menghitung jumlah peserta, TRAC menyediakan beberapa pilihan tipe bus, yaitu Small Bus yang berkapasitas 12 dan 15 seat, Medium Bus berkapasitas 29 seat, Big Bus berkapasitas 54 seat. Sedangkan jika menginginkan perjalanan yang eksklusif dengan jumlah peserta yang tidak banyak, tersedia  tipe Luxury Bus yang berkapasitas 11 seat.

 

 

Menggunakan layanan sewa bus dari TRAC, penumpang dapat menikmati area duduk yang lega dan memungkinkan untuk mudah bergerak. Semua armada bus pun dilengkapi fitur-fitur menarik untuk membuat perjalanan nyaman, seperti pendingin udara, LCD TV, radio tape (head unit-DVD), sound system, electricity socket, dan di beberapa tipe bus juga terdapat Wi-Fi dan toilet. Luxury Bus bahkan memiliki ruang rapat dan pantry, serta koneksi Wi-Fi.

 

Layanan Sewa Bus TRAC saat ini hanya berbasis di Jakarta dan Surabaya, namun dapat melayani tujuan ke mana pun yang diinginkan pelanggan. 

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp