• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Liburan ke Yogyakarta? Sempatkan Mampir Ke Teras Kaca Pantai Nguluran

02 Liburan ke Jogjakarta_ Sempatkan Mampir Ke Teras Kaca Pantai Nguluran.jpg
02 Liburan ke Jogjakarta_ Sempatkan Mampir Ke Teras Kaca Pantai Nguluran.jpg
02 Liburan ke Jogjakarta_ Sempatkan Mampir Ke Teras Kaca Pantai Nguluran.jpg

Travel

Liburan ke Yogyakarta? Sempatkan Mampir Ke Teras Kaca Pantai Nguluran

09 Januari 2023

Share

Yogyakarta seperti tak pernah kehabisan destinasi wisata. Selalu ada saja destinasi-destinasi baru, yang tentunya seru, salah satunya Teras Kaca di kawasan Pantai Nguluran, Gunung Kidul.

 

Jika dulu episentrum wisata terpaku pada pusat kota dan kawasan Kraton, namun kini lokasi wisata Yogyakarta sudah tersebar di seluruh penjuru provinsi DIY seperti Sleman, Bantul hingga Gunung Kidul.

 

Sobat TRAC yang memiliki rencana berlibur ke Yogyakarta, sebaiknya memasukan Teras Kaca Pantai Nguluran ke dalam bucket list. Tempat hits ini memiliki banyak spot foto keren dengan keunikannya tentu teras transparan berbahan kaca di bibir tebing. Sobat TRAC bisa berpose dengan latar belakang hamparan laut yang luas. Keren!

 

 

 

Tertarik mengunjungi Teras Kaca saat berwisata ke Yogyakarta? Simak 3 fakta yang telah dirangkum berikut ini ya.

 

3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum ke Teras Kaca Pantai Nguluran 

 

Tarif Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran

 

Untuk menikmati aneka fasilitas yang ada di kawasan Teras Kaca Pantai Nguluran, Sobat TRAC perlu merogoh kocek Rp 50 ribu - Rp 100 ribu tergantung paket yang akan dipilih.

 

Tommy Pranasta_Spot Instagram.jpeg.jpg

 

Jika ingin menikmati suasana dan berfoto di Teras Kaca yang ikonik, Sobat TRAC bisa memilih paket paling murah. Namun jika ingin berpose di seluruh wahana maka pilih paket yang paling lengkap.

 

 

 

Tak perlu ragu untuk berpose disana. Bahkan jika berkunjung dengan beramai-ramai, Sobat TRAC bisa mengajak seluruh rombongan untuk berfoto bersama.

 

Staf Teras Kaca akan dengan senang hati membantu untuk mengambilkan gambar-gambar terbaik di setiap wahana yang ada. Sekedar saran, baiknya siapkan dana lebih untuk memberikan tips buat mereka ya!

 

Banyak Spot Foto Seru dan Instagramable

 

Setidaknya ada 11 wahana yang bisa menjadi spot foto di tempat ini. Yang paling ikonik tetunya Teras Kaca. Teras berbahan akrilik tebal dan transparan ini dipasang di bibir tebing. Untuk keamanan, Teras Kaca hanya bisa diisi maksimal 3 orang dalam waktu yang bersamaan.

 

Tambang Raras_Spot Instagram.jpg

 

Tapi jangan sedih, Sobat TRAC tetap bisa berfoto dengan rombongan di pelataran teras dan mendapatkan gambar yang tak kalah ciamik. Jangan lupa melepas alas kaki saat berpose Teras Kaca.

 

 

 

Sambil menunggu giliran foto di Teras Kaca, Sobat TRAC juga bisa sejenak berpose di Giant Door. Pintu berkelir pink ini akan mengingatkan pada pintu kemana saja milik Doraemon. 

 

Jangan lewatkan juga The Blue Paradise dengan bean bag warna-warni yang membuat foto Sobat TRAC makin terasa vibe pantainya. Tiga wahana ini sudah masuk ke dalam paket seharga Rp 50 ribu termasuk wahana Glass Boat, Kuda Laut dan Giant Chair.

 

Wahana lain yang tak kalah seru adalah Jogja Swing dan Ngopi on the Sea. Dua wahana ini dapat dinikmati jika Anda memilih paket yang paling lengkap.

 

Jogja Swing merupakan ayunan ekstra besar di tepi tebing, cocok untuk Sobat TRAC yang menyukai adrenalin tinggi. Sedangkan Ngopi On The Sea adalah set bangku dan meja yang ditunjang dengan sistem hidrolik.

 

 

 

Sobat TRAC bisa berpose sambil menyeruput kopi atau teh di ketinggian sambil menikmati semilir angin pantai.

 

Jauh Dari Pusat Kota

 

Karena terletak di luar pusat kota Yogyakarta, Sobat TRAC harus sedikit mempersiapkan diri untuk perjalanan ke Teras Kaca Pantai Nguluran yang ada di Gunung Kidul. Jarak tempuhnya sekitar 45 km dengan perkiraan waktu tempuh 90 menit hingga 2 jam.

 

Sebaiknya Sobat TRAC berangkat di pagi hari agar sinar matahari tidak terlalu menyengat. Atau opsi lainnya dengan mengunjungi destinasi ini kala sore hari sebelum tutup.

 

 

 

Teras Kaca beroperasi pada pukul 9 pagi hingga 5 sore. Sobat TRAC yang ingin menikmati senja di bibir tebing bisa bergeser ke destinasi lain yang masih satu area, seperti HeHa Sky View yang buka hingga pukul 9 malam.

 

Heha Sky View_Jauh dari Kota.jpg

 

Jika beranjak dari kawasan Pantai Nguluran setelah hari Gelap, sebaiknya lebih hati-hati saat berkendara. Karena jalan di kawasan ini cukup kecil, berkelok dan masih minim penerangan jalan.

 

Agar lebih aman dan nyaman saat berkunjung ke Teras Kaca dan destinasi lain di Gunung Kidul, sebaiknya gunakan layanan rental mobil Yogyakarta dari TRAC. Dengan berbagai pilihan armada, layanan rental mobil dan sewa bus TRAC akan senantiasa mendukung segala kebutuhan perjalanan liburan di sana. 

 

Tak hanya di Yogyakarta, TRAC juga bisa menjadi andalan Anda saat harus melakukan perjalanan luar kota. Pilihan kendaraan keluaran baru dan terawat serta pengemudi yang handal dan berpengalaman akan senantiasa siap melayani Anda di berbagai kota di Indonesia. 

 

Untuk kemudahan pemesanan rental mobil dan sewa bus, Sobat TRAC bisa lakukan pemesanan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo melalui Google Playstore maupun Apple Appstore dan dapatkan berbagai macam promo menarik di dalamnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp