09 Likupang, Destinasi Baru yang Super Seru.jpg
09 Likupang, Destinasi Baru yang Super Seru.jpg
09 Likupang, Destinasi Baru yang Super Seru.jpg

Travel

Likupang, Destinasi Baru yang Super Seru

27 September 2022

Share

Seiring dengan kasus Covid-19 yang terus menurun, masyarakat seakan membutuhkan hiburan karena selama kurang lebih dua tahun membatasi ruang geraknya. Tak heran jika kini masyarakat Indonesia kini berbondong-bondong mencari destinasi wisata untuk berlibur melepas penat.

 

Pemerintah Indonesia menggalakan Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia yang mencakup beberapa daerah, salah satunya adalah Likupang. Berada di provinsi Sulawesi Utara, Likupang berjarak sekitar 41 km dari Manado atau satu jam perjalanan jika menggunakan mobil. 

 

Beberapa destinasi seru dengan pemandangan alam yang indah bisa Anda temukan di Likupang. Bagi Anda yang berminat berwisata ke Likupang, di bawah ini adalah tempat yang menawarkan pengalaman baru saat berlibur.


 

 

Rekomendasi Wisata Super Prioritas di Likupang Yang Suguhkan Pemandangan Ciamik
 

Bukit Larata

Menikmati pemandangan laut dari ketinggian, bisa Anda nikmati di Bukit Larata. Berlokasi di Desa Kinunang, Anda harus menempuh jarak sekitar 48 km dari Bandara Sam Ratulangi atau sekitar 1 jam 30 menit menggunakan mobil. Hamparan bukit savana dengan padang rumput yang luas akan menyejukkan mata. Perjalanan Anda menuju atas bukit akan terbayar tuntas ketika telah melihat panorama yang indah.


 

Pantai Paal

Terletak di Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, pantai dengan pasir putih nan lembut ini menghadirkan keindahan pantai yang menakjubkan. Selain bisa bermain di sekitar pantai sambil berfoto ria, Anda juga bisa istirahat di gazebo yang disediakan. Cukup membayar sebesar Rp 5.000 belum termasuk harga parkir, sudah bisa menikmati keelokan Pantai Paal sambil menyantap makanan khas Manado.


 

 

Pulau Lihaga

Memiliki luas sekitar 8 hektare, Pulau Lihaga menjadi pulau tak berpenghuni yang pemandangannya akan memanjakan mata. Pantai dengan ombak yang tenang pun menjadi spot favorit untuk melakukan snorkeling karena bisa melihat pesona biota laut yang menawan. Selain snorkeling, kegiatan berkemah di pinggir pantai juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin bermalam di Pulau Lihaga. Untuk tiket masuk, wisatawan lokal dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 dan Rp 100.000 untuk mancanegara. 


 

Ekowisata Desa Bahoi

Butuh sekitar 1,5 jam waktu tempuh perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi menuju Desa ekowisata yang berada di Likupang Barat. Desa ini  menjadi kawasan wisata yang bertujuan untuk menjaga ekosistem laut Likupang. Ekosistem laut yang beragam serta hutan mangrovenya yang indah membuat komunitas penduduk Desa Bahoi sangat menjaga dan melestarikan ekowisata ini. 


 

 

Selain beberapa destinasi yang tertera di atas, masih banyak wisata lainnya yang ada di Likupang. Dalam sehari perjalanan, sangat memungkinkan untuk Anda menjelajahi langsung beberapa destinasi wisata di Likupang. Namun untuk memudahkan perjalanan menuju destinasi wisata yang telah direncanakan, Anda bisa menggunakan layanan rental mobil dari TRAC. Mengingat jarak yang ditempuh cukup jauh, kenyamanan tentu menjadi hal yang utama. 

 

Sebagai penyedia layanan rental mobil profesional serta terpercaya, TRAC senantiasa memberikan pelayanan yang ekstra. Berbagai macam armada mulai dari mobil kecil hingga bis besar dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Supaya perjalanan semakin nyaman, pengemudi TRAC juga telah bersertifikat defensive driving

 

Tak sulit untuk melakukan reservasi, apapun kebutuhan Anda. Unduh aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store dan dapatkan penawaran menarik lainnya. Jika memerlukan bantuan maupun informasi ekstra, Anda bisa mendatangi kantor cabang TRAC di berbagai kota maupun melalui Customer Assistance Center di 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp