https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/Artikel%20TRAC%20Website%20-%20Oktober%202019_21-10-12%20--%2023%20oktober%20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/Artikel%20TRAC%20Website%20-%20Oktober%202019_21-10-12%20--%2023%20oktober%20.jpg
https://omnispace.blob.core.windows.net/image-article/Artikel%20TRAC%20Website%20-%20Oktober%202019_21-10-12%20--%2023%20oktober%20.jpg

Travel

Lima Tempat Nikmati Sunset Terindah di Lombok

21 Oktober 2019

Share

Karena udara yang bersih dan minim polusi, langit di Lombok menyediakan tempat bagi warna-warni indah menjelang dan sesaat sesudah matahari terbenam.

 

Jika Anda berencana ke Lombok, di sore hari jadwalkan kunjungan ke tempat-tempat berikut. Bisa juga memilih akomodasi di sekitar tempat-tempat ini supaya tidak perlu menempuh perjalanan panjang kembali ke hotel ketika hari sudah gelap. Untuk lebih praktisnya, sewalah kendaraan dari TRAC yang menawarkan paket sewa dengan pengemudi untuk pemakaian 4 atau 12 jam. Bila hanya ingin melihat matahari terbenam, Anda cukup hanya menyewa selama empat jam sehingga lebih hemat.

 

 

Pantai Senggigi

Merupakan kawasan pertama yang dikembangkan untuk pariwisata sehingga kemudian Lombok dikenal sebagai tujuan wisata di Indonesia, Senggigi merupakan salah satu pantai terindah di Lombok yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menawan. Berawal dari pesona itulah kemudian banyak dibangun restoran dan kafe untuk menikmati matahari terbenam. Seiring waktu, hotel-hotel pun banyak bermunculan dan semuanya menawarkan keunggulan menikmati matahari terbenam dari fasilitas-fasilitas yang ditawarkan. Salah satu tempat yang direkomendasikan di Senggigi adalah La Chill Bar di Jalan Raya Senggigi yang menggelar bean bag warna-warni di bawah naungan payung-payung di pasir pantai – mengingatkan akan La Plancha Beach Bar di Seminyak - untuk sebuah pengalaman sempurna menikmati matahari terbenam.

 

 

Pantai Batu Layar

 Nama pantai ini diambil dari keberadaan batu karang raksasa yang menyerupai layar kapal. Batu layar pun merupakan nama desa tempat pantai ini berada. Letaknya tak jauh dari Senggigi, yaitu hanya enam kilometer, kedua pantai ini bisa saja dikunjungi bersamaan. Mungkin ke Batu Layar dulu sebelum matahari terbenam, dan melanjutkan menikmati matahari yang semakin turun mendekati cakrawala dari salah satu kafe atau bar di Senggigi, atau sebaliknya. Pantai ini memang jarang dikunjungi wisatawan karena belum ada fasilitas lengkap seperti Senggigi, namun memang julangan batu berbentuk layarnya menyediakan latar foto sunset yang menawan.

 

 

Gili Kedis

Jika hanya ingin sewa mobil dengan pengemudi selama empat jam, pastikan Anda menginap di Sekotong yang hanya butuh sekitar 30 menit untuk menuju Gili Kedis, pulau mungil berpasir putih yang tidak berpenghuni. Namun agar puas menikmati pulau indah ini, disarankan sewa mobil dengan pengemudi selama 12 jam agar dapat datang dari pagi dan meninggalkan pulau sesaat sebelum gelap. Dari pelabuhan di Sekotong, akan banyak pemilik kapal yang menawarkan jasa untuk menyeberangkan ke Gili Kedis selama sekitar 20 menit.

 

 

Pantai Selong Belanak

Jika Anda berencana menginap di daerah Pantai Kuta Lombok, salah satu pantai untuk menikmati pemandangan matahari terbenam adalah di Pantai Selong Belanak. Jaraknya pun hanya sekitar 30 menit berkendara dari Kuta sehingga pas bila mengambil paket sewa mobil TRAC dengan pengemudi selama empat jam. Pantai berpasir putih ini memang minim fasilitas, makanya masih sepi turis. Namun tentu saja keuntungannya Anda dapat serasa menikmati pantai pribadi. Pemandangan matahari terbenam di sini kadang dihiasi kawanan kerbau yang sedang digembala pulang oleh pemiliknya. Garis pantainya sendiri cukup panjang, yaitu sekitar satu kilometer, dengan julangan bukit berbentuk segitiga yang semakin mempercantik pemandangan.

 

 

Bukit Malimbu

Berada tak jauh dari Pantai Senggigi, yaitu sekitar 10 kilometer di utara Senggigi, dari puncak bukit ini terhampar pemandangan Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Jika langit sedang tidak berawan, di kejauhan pun tampak siluet Gunung Agung di pulau tetangga, Bali. Jika Anda menginap di Senggigi dan ingin menikmati pemandangan lain selain dari tepi pantai, bukit ini layak dikunjungi.

 

Hubungi TRAC setidaknya 12 jam sebelum pemakaian untuk memilih kendaraan sesuai kebutuhan. TRAC menyediakan berbagai pilihan kendaraan, antara lain Toyota, Avanza, Toyota Innova, Toyota Alphard, Toyota Camry, dan Toyota Hi Ace.

 

Untuk kemudahan melakukan reservasi, unduh dan instal aplikasi TRACtoGo di Google Play Store dan Apple App Store. Dapatkan juga berbagai promo dan penawaran terbaik hanya di aplikasi keren ini. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Assistance Center TRAC melalui nomor telepon 1500009 atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp