• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Mau Liburan Sebelum Puasa? Wisata Outdoor Sekitar Jakarta Ini Bisa Jadi Rekomendasinya

08 Mau Liburan Sebelum Puasa_ Wisata Outdoor Sekitar Jakarta Ini Bisa Jadi Rekomendasinya.jpg
08 Mau Liburan Sebelum Puasa_ Wisata Outdoor Sekitar Jakarta Ini Bisa Jadi Rekomendasinya.jpg
08 Mau Liburan Sebelum Puasa_ Wisata Outdoor Sekitar Jakarta Ini Bisa Jadi Rekomendasinya.jpg

Travel

Mau Liburan Sebelum Puasa? Wisata Outdoor Sekitar Jakarta Ini Bisa Jadi Rekomendasinya

15 Maret 2023

Share

Aktivitas luar ruang tak jarang melelahkan, dan pastinya bukan pilihan bijak jika dilakukan di tengah bulan puasa. Untuk itu, tak ada salahnya sejenak melakukan liburan singkat dengan aneka kegiatan outdoor sebelum bulan puasa tiba.

 

Sobat TRAC bisa mengajak keluarga dan orang-orang tersayang berwisata dalam suka cita sebelum Ramadhan, sehingga bisa lebih fokus beribadah saat bulan suci nanti.

 

Karena banyaknya aktivitas, banyak kaum urban dan suburban ibu kota yang tak memiliki waktu luang untuk berlibur ke tempat jauh. Untuk menjawab kegelisahan itu, berikut rekomendasi destinasi di sekitar Jakarta yang cocok untuk untuk liburan singkat bertema outdoor.

 

 

 

5 Rekomendasi Tempat Wisata Outdoor di Sekitar Jakarta

 

Camping asyik di Gunung Bunder Bogor 

 

Siapkan perlengkapan berkemah dan arahkan tujuan ke Gunung Bunder yang berada di Kabupaten Bogor. Umumnya pengunjung dari Jakarta dapat mengaksesnya dari arah Parung maupun Tol Jagorawi yang dilanjutkan menuju Dramaga dan Ciampea.

 

Masih menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tak aneh jika udara disini masih sangat terjaga kesegarannya. Gunung Bunder adalah lokasi yang cocok untuk berkemah maupun sekadar mampir dan menikmati beberapa air terjun yang ada.

 

Tak perlu khawatir jika Jika Sobat TRAC ingin berkemah tapi tak memiliki perlengkapan. Terdapat beberapa lokasi glamping di sekitar Gunung Bunder, tentunya dengan harga yang cukup terjangkau.

 

 

 

Main air di Leuwi Hejo Sentul

 

Jika menyebut wisata outdoor di Sentul mungkin yang terlintas adalah trekking di Gunung Pancar. Wisata yang satu itu memang hits beberapa tahun belakangan.

 

Selain pemandangan hijau nan asri, Gunung Pancar juga memiliki air terjun atau curug Leuwi Hejo yang cukup tersembunyi. Sesuai namanya, air di sini akan terlihat kehijauan saat memantulkan cahaya matahari. Cantik!

 

Jika tak ada kemacetan yang berarti, pintu gerbang menuju Curug Leuwi Hejo bisa dijangkau sekitar 2-3 jam perjalanan dari Jakarta.

 

Untuk mencapai air terjun indah ini, Sobat TRAC harus berjalan kaki sekitar 30 menit dari gerbang masuk. Tenang saja, medannya cukup landai bahkan anak-anak pun bisa melaluinya. Meski begitu tetap utamakan keselamatan ya. 

 

 

 

Pantai Anyer yang sudah tenar sejak lama

 

Ketenaran kawasan Pantai Anyer dan Carita telah dikenal sejak lama. Garis pantai di sisi barat jawa ini telah menjadi destinasi favorit masyarakat ibu kota sejak puluhan tahun lalu.

 

Melalui Jalan Tol Jakarta-Merak, perjalanan ke Pantai Anyer dapat ditempuh dengan 3-4 jam perjalanan dari Jakarta.

 

Sobat TRAC bisa menyewa villa pinggir pantai untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dengan bermain air dan pasir.

 

Namun jangan lupa melakukan riset terlebih dahulu untuk memastikan bahwa villa yang disewa dikelilingi pasir pantai bukan batu karang. Maklum, tepi pantai disana memang cukup terkenal banyak batu karangnya.

 

 

 

Scientia Square Park, taman edukasi modern yang menyatu dengan alam

 

Tak bisa bepergian dengan waktu tempuh yang berjam-jam? Jangan khawatir, Sobat TRAC tetap bisa merasakan nuansa liburan dari pinggir kota Jakarta.

 

Ajak anak dan keponakan untuk bermain di Scientia Square Park di Tangerang, Banten. Letaknya pun tak jauh dari tol dan akses jalan besar.

 

Ajak si kecil untuk lebih dekat dengan aneka hewan yang ada seperti David si kerbau, Rocky si kura-kura sulcata, aneka burung dan unggas di Aviary hingga berinteraksi langsung dengan alpaca di Teepee Barn.

 

Bahkan tersedia juga area playground outdoor dan water playground yang dijamin akan membuat anak-anak makin happy.

 

 

 

Wisata Lengkap di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol

 

Jakarta memang punya segudang destinasi wisata, Ancol bisa menjadi pilihan bagi Sobat TRAC yang ingin liburan singkat tetap di dalam kota. Cukup merogoh kocek Rp 25 ribu untuk tiket masuk, Sobat TRAC sudah bisa merasakan asrinya udara di Ecopark hingga bermain pasir di Pantai Festival. 

 

Tak ada batasan waktu untuk bermain di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Sobat TRAC bisa memulai hari dengan olahraga pagi hingga menikmati gemerlap lampu kota dari tepi pantai. Sobat TRAC juga bisa menambah wawasan tentang flora dan fauna di Zona Eco Nature yang ada di Ecopark.

 

Jika ada dana lebih, Sobat TRAC juga bisa mengunjungi Seaworld, Melihat pertunjukan di Ocean Dream Samudra, bermain air di Atlantis Water Park hingga merasakan tiap wahana yang ada di Dufan.

 

Eksplorasi Wisata Outdoor Sekitar Jakarta Dengan Sewa Bus

 

Ajak keluarga besar maupun teman dan sahabat untuk berlibur bersama sebelum bulan puasa tiba. Hal ini juga bisa menjadi alternatif jika berhalangan untuk berkumpul bersama di hari lebaran lantaran harus mudik ke kampung masing-masing.

 

 

 

Jika berencana akan bepergian dengan banyak orang, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan menggunakan layanan sewa bus alih-alih menggunakan banyak kendaraan.

 

Layanan sewa bus dari TRAC dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengakomodasi segala keperluan transportasi Anda, termasuk saat akan berlibur menjelajahi berbagai destinasi di sekitar Jakarta. 

 

Terdapat berbagai kapasitas bus yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Bus kecil cocok untuk mengangkut maksimal 13 penumpang.

 

Namun, jika liburan kali ini melibatkan lebih banyak orang maka bus medium berkapasitas hingga 35 orang serta bus besar yang mampu mengangkut hingga 59 penumpang bisa menjadi pilihan.

 

 

 

TRAC juga memiliki luxury bus yang akan memberikan kenyamanan ekstra. Aneka fasilitas seperti kabin yang luas, kursi penumpang yang dilengkapi reclining seat dan legrest hingga toilet dan mini pantry bisa Sobat TRAC dapatkan di jenis bus ini.

 

Untuk kemudahan pemesanan sewa bus Jakarta, Sobat TRAC bisa lakukan lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun Apple App Store. Dan dapatkan berbagai promo menarik di dalamnya.

 

Oh iya, untuk informasi terkini, jangan lupa follow media sosial TRAC melalui instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra.

 

Kemanapun treknya, pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp