• Beranda
  • Blog
  • Travel
  • Melihat Lebih Dekat Gwk Bali, Lokasi Gala Dinner Petinggi Negara KTT G20

13_Melihat lebih dekat GWK Bali, lokasi galla dinner petinggi negara KTT G20.png
13_Melihat lebih dekat GWK Bali, lokasi galla dinner petinggi negara KTT G20.png
13_Melihat lebih dekat GWK Bali, lokasi galla dinner petinggi negara KTT G20.png

Travel

Melihat Lebih Dekat Gwk Bali, Lokasi Gala Dinner Petinggi Negara KTT G20

26 Desember 2022

Share

Medio November lalu, Bali menyorot perhatian dunia. Bagaimana tidak, Pulau Dewata dipilih menjadi lokasi digelarnya forum kerjasama ekonomi internasional yang dihadiri oleh pejabat tinggi dari 20 negara besar di dunia.

 

Mulai dari Joe Biden, pemimpin tertinggi negara adidaya Amerika Serikat (AS), hingga presiden Tiongkok, Xi Jinping turut hadir meramaikan perhelatan akbar tersebut.

 

Selama sepekan lebih, rangkaian kegiatan KTT G20 terus ramai dibicarakan. Satu yang paling berbekas, saat presiden Jokowi menjamu para tamunya itu dengan menggelar jamuan makan malam atau welcoming dinner di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

 

Kawasan GWK sejatinya merupakan taman wisata budaya, yang menyimpan kekayaan warisan budaya asli Bali. Kawasan ini dikenal karena didalamnya terdapat patung Garuda Wisnu Kencana yang berukuran begitu besar.

 

 

 

Patung GWK merupakan hasil karya seniman Bali, Nyoman Nuarta yang memulai pembangunannya pada tahun 1990.

 

Sobat TRAC yang berencana liburan ke Bali akhir tahun nanti, GWK Bali wajib masuk kedalam daftar destinasi. Biar makin terbayang, yuk simak informasi berikut untuk melihat lebih dekat kawasan budaya seluas 240 hektar ini.

 

Kawasan Wisata GWK Bali

 

Patung Tertinggi Kedua di Dunia

 

Kawasan GWK berada di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Bali. Kurang lebih hanya berjarak 40 kilometer dari kota Denpasar.

 

Patung Gwk.jpg

 

Kawasan ini begitu ikonik dan dikenal sebagai maskot pulau dewata, karena didalamnya terdapat sebuah patung megah, yang menggambarkan sosok dewa wisnu menunggangi garuda.

 

 

 

Patung GWK memiliki tinggi mencapai 121 meter, dan dinobatkan sebagai patung tertinggi kedua di dunia, mengalahkan patung Liberty di Amerika Serikat setinggi 93 meter.

 

Menikmati Ketinggian Dari Plaza Wisnu

 

Ini adalah lokasi pertama yang akan Sobat TRAC jumpai saat memasuki kawasan GWK. Disini, Sobat TRAC akan menemukan patung setengah badan Dewa Wisnu, setinggi 23 meter. Area ini menjadi lokasi tertinggi di kawasan GWK. Sehingga dari titik ini, Sobat TRAC bisa menikmati betapa indahnya panorama Bali.

 

Plaza Wisnu.jpg

 

Terlebih, kawasan GWK berada di ketinggian 263 meter diatas permukaan laut. Jadi, sejauh mata memandang Sobat TRAC hanya akan melihat hamparan karya Tuhan yang begitu memesona. Kiasan “Bali Diciptakan Ketika Tuhan Sedang Tersenyum” bisa dibuktikan dari titik ini.

 

 

 

Mata Air Abadi

 

Di dalam kawasan GWK terdapat sebuah lokasi yang dipercaya sebagai sumber mata air abadi. Penduduk setempat menyebut mata air ini dengan sebutan Puri Somaka Giri. Mata air ini diyakini telah berada sejak lama, bahkan sebelum kawasan wisata GWK dibangun. Puri Somaka Giri dianggap keramat oleh warga Bali. 

 

Konon, mata air ini tidak pernah mengalami kekeringan, sekalipun di musim kemarau. Karena keistimewaan itu, banyak orang percaya kalau mata air ini mujarab. Tak ayal, banyak kabar yang beredar, kalau seseorang berhasil mengambil air dari Puri Somaka Giri, keinginan orang tersebut akan terkabul.

 

Lotus Pond

 

Lokasi ini merupakan area digelarnya jamuan makan malam presiden Jokowi bersama para petinggi negara KTT G20. Ini merupakan area luar ruangan terluas yang berada di dalam kawasan GWK.

 

Lotus Pond_Francolanis Tang.jpg

 

Bongkahan batu kapur berukuran besar yang mengapit di sisi kanan dan kirinya membuat Lotus Pond seakan terisolasi, yang siap disulap menjadi area VIP untuk menggelar acara berskala besar.

 

 

 

Makanya tak heran bila Lotus Pond kerap menjadi pusat kegiatan seni dan budaya di Bali. Mulai dari pertunjukan musik, sendratari, orkestra, hingga fashion. Saking besarnya area ini, saat pagelaran Lotus Pond mampu menampung hingga 7.500 penonton.

 

Jelajahi Wisata Bali Dengan Rental Mobil

 

Nah itu tadi beberapa informasi sekilas tentang kawasan GWK Bali, sebagai bekal sebelum Sobat TRAC berkunjung kesana. Untuk mendukung aktivitas liburan selama di Bali, sebaiknya gunakan layanan rental mobil agar momen liburan semakin nyaman dan tubuh tak perlu membuang banyak energi di perjalanan.

 

Rental mobil Bali yang aman dan terpercaya sudah tentu TRAC menjadi pilihan yang tepat. TRAC senantiasa melayani berbagai kebutuhan berlibur Anda melalui layanan rental mobil dengan driver ataupun lepas kunci. 

 

Tak hanya di Bali, TRAC juga bisa menjadi andalan Sobat TRAC saat harus melakukan perjalanan luar kota. Pilihan kendaraan keluaran baru dan terawat serta pengemudi yang handal juga berpengalaman, selalu siap melayani ke berbagai kota di Indonesia.

 

 

 

Untuk pemesanan rental mobil pun sangat mudah, cukup lewat aplikasi TRACtoGo. Segera install aplikasi TRACtoGo melalui Google Play Store maupun Apple App Store dan dapatkan berbagai macam promo menarik.

 

Jangan lupa Follow instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini terkait destinasi liburan, tips & trick,serta informasi layanan dan penawaran menarik dari TRAC.

 

Kemanapun Treknya, Pakai TRAC aja!

 

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp