01 Melihat pesona wisata Nusa Dua Bali, lokasi digelarnya KTT G20.jpg
01 Melihat pesona wisata Nusa Dua Bali, lokasi digelarnya KTT G20.jpg
01 Melihat pesona wisata Nusa Dua Bali, lokasi digelarnya KTT G20.jpg

Travel

Melihat Pesona Wisata Nusa Dua Bali, Lokasi Digelarnya KTT G20

06 Desember 2022

Share

Nama Nusa Dua, Bali makin terangkat setelah menjadi tuan rumah perhelatan KTT G20. Tak tanggung-tanggung ratusan delegasi termasuk kepala negara dari berbagai negara di dunia dibuat terkesima dengan keindahan alam dan budaya serta keramahan masyarakat Bali. Kawasan bagian selatan Bali ini memang selalu punya daya pikat bagi siapa saja yang datang ke sana. Tak percaya? Sobat TRAC bisa langsung membuktikannya dengan menyambangi berbagai destinasi wisata yang ada di Kawasan Nusa Dua.

 

5 destinasi wisata di Nusa Dua, Bali

 

Pantai Nusa Dua, Tak Hanya Satu Tapi 4 Pantai Sekaligus

 

Kawasan Wisata Nusa Dua tak hanya memiliki 1 pantai saja namun 4 pantai sekaligus. Diantaranya Pantai Samuh, Pantai Mengiat, Pantai Geger dan Pantai Sawangan. Keempat pantai yang ada memiliki karakter yang hampir sama. Seperti hamparan pasir putih yang akan menyambut Sobat TRAC sesaat sampai ke kawasan ini.

 

nusa dua.jpg

 

Di setiap pantai ada deretan kursi pantai yang tertata rapi juga seolah menunggu untuk menemani Sobat TRAC berjemur sambil melepas dahaga meneguk es kelapa. Perairan disini cenderung dangkal sehingga cocok juga untuk mengajak anak-anak bermain air atau sekadar membangun kastil pasir di tepian. Oh iya, pasang-surut air laut di Pantai Nusa Dua cukup sering terjadi. Saat air surut, Sobat TRAC bisa melihat biota laut seperti bintang laut dan beberapa hewan laut lain antara pasir. 

 

 

 

Ingin pengalaman yang lebih mengesankan? Anda bisa berfoto sambil menaiki Unta di tepi pantai atau menyelam menikmati taman terumbu karang di pesisir Pantai Nusa Dua. Deretan pantai ini juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati matahari terbit maupun matahari terbenam tinggal jelajahi saja berbagai sisinya.

 

Bermain Air di Water Blow

 

Masih di sekitar deretan pantai yang ada di Nusa Dua. Water Blow akan menyuguhkan fenomena alam yang tak bisa Sobat TRAC dapatkan di tempat lain. Seperti namanya, Water Blow adalah hempasan air yang menabrak celah di dinding karang di sekitarnya sehingga menciptakan percikan air berskala besar yang menawan.

 

water blow_Vangelis Kleanthous.jpg

 

Cara terbaik untuk menikmati fenomena ini adalah dengan meniti jembatan yang tersedia hingga mendekati hempasan air, dan tentu bersiaplah untuk basah. Jika Sobat TRAC ingin tetap kering, Sobat TRAC bisa menjaga jarak dari hempasan tersebut. Kawasan wisata Water Blow beroperasi setiap hari pada pukul 09.00 - 17.00  dengan tiket masuk seharga Rp 15 ribu untuk wisatawan domestik dan Rp 25 ribu untuk wisatawan mancanegara. Harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan pemandangan dan fasilitas yang tersedia.

 

 

 

Museum Pasifika, Museum Kekinian Yang Sarat Nilai

 

Berlokasi tidak jauh dari venue perhelatan puncak KTT G20 yang diselenggarakan di The Apurva Kempinski Hotel, Museum Pasifika juga menjadi salah satu lokasi dari side event rangkaian G20. Beberapa acara G20 yang digelar di Museum Pasifika adalah penutupan Kelompok Kerja Pendidikan G20 (Education Working Group/EdWG G20) dan Welcoming Dinner Delegasi World Conference on Creative Economy (WCCE).

 

museum pasifika_Ubbo van Dijk.jpg

 

Museum Pasifika menampilkan karya seni yang berfokus pada wilayah Asia Pasifik. Di sini terpajang lebih dari ratusan karya seni permanen, mulai dari seniman hebat Indonesia seperti Raden Saleh dan Gusti Nyoman Lempad hingga legenda dunia seperti Paul Gauguin dan Henri Rousseau.

 

Di hari-hari tertentu ada juga pameran khusus serta pertunjukan seni lainnya seperti konser musik. Selain menikmati karya seni, di sini Sobat TRAC juga bisa ikut dalam beberapa kegiatan seperti kelas melukis, kelas gamelan, serta kelas tari bali. Wah seru banget kan!

 

 

 

Pertunjukan Tari dan Musik Indonesia di Devdan Show

 

Setelah hiatus selama beberapa waktu saat Pandemi Covid-19 menerjang, terhitung sejak  2 November 2022 Devdan Show telah kembali hadir dan siap memukau para penontonnya. Devdan Show adalah pertunjukan musik yang akan membawa Sobat TRAC menyelami keragaman budaya Indonesia.

 

devdan_Mark Paulda.jpg

 

Devdan Show menampilkan perpaduan tarian tradisional dan modern serta efek cahaya khusus dan setting panggung yang keren banget. Tak hanya itu, aksi akrobat udara, tarian api dan seluruh rangkaian teatrikalnya dijamin akan membuat malam di Nusa Dua semakin berkesan.

 

Saat ini, Devdan Show akan tampil dua kali dalam seminggu. Yakni setiap Rabu dan Sabtu dengan pertunjukan akan di mulai pada pukul 19.30 WITA. Tiket dapat dibeli langsung di situs resmi Devdan Show dalam beberapa kategori. Dengan rentang harga Rp 250 ribu untuk kategori C hingga Rp 850 ribu untuk kategori VIP. Jadi jangan sampai Sobat TRAC melewatkannya ya!

 

Liburan mewah di Kawasan Pariwisata Nusa Dua

 

Kawasan Pariwisata Nusa Dua atau yang dulu dikenal dengan BTDC ini juga dikenal dengan deretan resort dan restoran mewah. Sangat cocok untuk Sobat TRAC yang menyukai liburan dengan gaya luxury. Nusa dua menawarkan banyak pilihan kegiatan mulai dari yang menenangkan dan memanjakan tubuh hingga hirar-bingar beach club tepi pantai.

 

 

 

Nikmati makan malam romantis di dalam gua maupun gazebo di Samabe Villa & Resort. Anda juga bisa mendapatkan pengalaman makan malam unik di bawah air saat mengunjungi Koral Restaurant yang ada di The Apurva Kempinski. Adapula Tamarind Mediterranean Brasserie Restaurant yang bersertifikat halal MUI cocok untuk Anda yang mencari hidangan halal sambil bersantai.

 

liburan mewah_Bali National Golf Club.jpg

 

Untuk Sobat TRAC yang suka dengan olahraga golf, tak ada salahnya menjajal 18-hole di Bali National Golf Club untuk sekadar memukul bola di driving range. Setelah berkegiatan, saatnya memanjakan diri dengan layanan spa dari beberapa resort. Salah satunya treatment unik Beer Beauty Bliss dari Kayumanis Nusa Dua Private Villa & Spa. Sobat TRAC penikmat hiburan gemerlap, jangan lewatkan beach club hopping di sekitar nusa dua sambil menikmati suasana sunset yang apik dari tepi pantai.

 

Jadikan liburan di Nusa Dua menjadi makin nyaman dengan dukungan transportasi yang mumpuni. Untuk urusan rental mobil harian di Bali, sudah pasti pilihan terbaik akan jatuh pada layanan rental mobil Bali dari TRAC. Ada berbagai kendaraan yang bisa dipilih untuk menemani perjalanan berkeliling Bali mulai dari city car yang compact, MPV yang bisa memuat banyak orang hingga SUV yang gagah.

 

Agar Sobat TRAC bisa fokus pada itinerary liburan yang telah disusun, pilihlah layanan rental mobil dengan pengemudi, agar bisa santai dan beristirahat selama perjalanan. Selain itu tentunya Sobat TRAC tak perlu pusing memikirkan pilihan jalan maupun mencari parkir. 

 

Anda bisa langsung melakukan reservasi rental mobil Bali melalui aplikasi TRACtoGo yang dapat diunduh di di Google Playstore maupun Apple Appstore sesuai dengan gawai yang digunakan. Jangan lupa untuk lakukan pemesanan dan pembayaran minimal 12 jam sebelum pemakaian. Bahkan untuk mengamankan armada yang diinginkan Sobat TRAC bisa melakukan reservasi di TRACtoGo hingga 1 bulan sebelumnya lho

 

Khusus bagi Sobat TRAC yang akan menjelajah Nusa Dua, Anda juga bisa menjajal mobil listrik C+POD maupun COMS4 yang unik mulai dari Rp 88 ribu aja. Selain itu, ada juga pilihan kendaraan listrik lainnya yang bisa menjangkau jarak yang lebih jauh seperti Toyota Prius PHEV yang bisa Anda kendarai berkeliling kawasan semenanjung Nusa Dua. Untuk pemesanannya tentu saja hanya bisa dilakukan melalui aplikasi TRACtoGo ya.

 

Pastikan Sobat TRAC mengikuti instagram @trac_astra, facebook TRAC-Astra Rent a Car maupun twitter @TRACastra untuk mendapatkan informasi terkini informasi terkait destinasi liburan, tips & trick perjalanan serta informasi layanan dan promo dari TRAC. Jadi tunggu apa lagi? Kemanapun treknya pakai TRAC aja!

Share

image-dots
image-circle-bg

Gratis Berlangganan Newsletter

Daftar untuk menerima artikel atau informasi terbaru langsung ke kotak masuk Anda.
WhatsApp